Alam, Daftar Wisata, Danau, Desa Wisata, Harga Tiket, Rumah Adat

Nuansa Asri Milik Danau Dariza Garut

Danau Dariza Garut

Panorama danau Dariza Garut

Danau Dariza Garut – Mungkin kamu sudah tidak asing dengan Kota Garut, karena kota ini biasanya menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat dan mesti banget untuk dikunjungi ketika kamu berasal dari luar Jawa Barat yang mana merindukan keindahan dan keasrian dari sebuah tempat wisata.

Banyak yang bisa dilihat dan dipelajari di Kota ini, salah satunya adalah kerajin kulit yang sudah terkenal senusantara. Selain kerajinan kulit, ternyata Kota Garut juga sangat terkenal dengan wisata pemandian air panasnya.

Salah satu tempat pemandian yang paling terkenal adalah Danau Dariza Garut. Wisata yang menjadi satu dengan resort atau hotel ini memiliki keindahan tersendiri yang mampu menarik para pengunjung untuk datang dan menghabiskan waktu disana.

Keunikan dari Danau Dariza Garut adalah nuansa yang disuguhkannya, karena disana tersedia beberapa rumah tradisional khas Indonesia yang difungsikan sebagai penginapan dan juga terletak ditengah – tengah danau.

Bagi para pengunjung yang menginap harus menyebrangi danau tersebut dahulu dengan menggunakan rakit yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Apabila kamu tidak berniat untuk menginap di resort tersebut, kamu tetap bisa menikmati Danau Dariza Garut dengan membayar Harga Tiket Masuk (HTM).

Selain penginapan, Danau Dariza Garut juga menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap dan dapat menjadi sarana hiburan yang cocok untuk keluarga, antara lain adalah kolam renang air dingin dan panas, water boom, Jacuzzi, sepeda air, kano, jogging track, dan playground.

Baca Juga: Keindahan Wisata Alam Curug Cipurut Wanayasa

Baca Juga: Harga Tiket dan Lokasi Curug Badak Tasikmalaya

Lokasi Danau Dariza Garut

Sudah tahukan kelebihan dan keindahan dari Danau Dariza Garut ? Lokasi wisata tersebut berada di Jalan Raya Cipanas Nomor 44/45, Cimanganten, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Danau Dariza Garut

Indahnya Malam di Danau Dariza Garut

Apabila kamu ingin menyanyakan ketersediaan kamar, maka kamu juga bisa menghubungi nomor telpon dari pengelola Danau Dariza Garut, yaitu di (0262) 243696. Selain melalui telpon, kamu juga bisa mengeceknya melalui website resmi dari pengelolanya yaitu di danau dariza.

Harga Tiket Masuk dan Menginap di Danau Dariza Garut

Bagi kamu yang berniat untuk melalukan pemesan kamar di Danau Dariza Garut ini, kamu bisa membayarkan sejumlah uang untuk dapat menikmati keindahan dan keasrian dari wisata satu ini lebih lama.

Terdapat beberapa jenis kamar yang disediakan seperti Batak, Sunda, dan Bali (untuk 4 orang) dengan harga yang berbeda – beda, mulai dari Rp 819.000 sampai dengan 3.699.000. Cukup mahal? Memang, tapi fasilitas tidak akan membohonginya, ditambah juga dengan ketentraman yang ditawarkan oleh pihak pengelola.

Danau Dariza Garut

Kolam Renang Danau Dariza Garut

Nah mungkin tidak semua orang yang berkunjung ke destinasi wisata satu ini berkeinginan untuk menginap, dan pihak pengelola pun telah memperhitungkan tersebut. Maka terdapat tarif retribusi berupa Harga Tiket Masuk (HTM) ke kolam renang Danau Dariza Garut yang sudah dipatok oleh pihak pengelola.

Untuk Dewasa Rp 40.000/weekday & Rp 50.000/weekend untuk satu orangnya, sedangkan untuk anak sekitar Rp 30.000/weekday & Rp 40.000/weekend untuk satu orangnya.

Cukup murahkan untuk membahagiakan keluarga dan juga melepas penat dari kerjaan sehari – hari? Jadi tunggu apalagi? Ayo segera rapikan barangmu dan ajak keluargamu untuk menikmati liburan di Danau Dariza Garut.

Leave a Reply