Pantai Wohkudu Gunung Kidul, Tempat Camping Terbaik di Yogyakarta - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Pantai Wohkudu Gunung Kidul, Tempat Camping Terbaik di Yogyakarta

Camping di Pantai Wohkudu Yogyakarta

Camoing Seru di Pantai Wohkudu Yogyakarta - foto@ adzusyar

Satu lagi pantai di Jogjakarta yang perlu kalian kunjungi khususnya bagi kalian penikmat alam wisata pantai. Namanya adalah Pantai Wohkudu Gunung Kidul. Pantai ini memang jarang terdengar dan tidak setenah pantai-pantai lainnya di Gunung Kidul. Hal ini dikarenakan posisinya yang tersembunyi dan terpencil diantara bebatuan karang besar yang membuatnya seperti pantai private.

Pantai Wohkudu merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh mereka yang bosan dengan pantai seperti umumnya ramai dengan pengunjung, banyak bangunan dan spot foto keinian sehingga mengurangi kesan natural pada pantai tersebut. Nah Pantai Wohkudu Gunung Kidul ini hadir sebagai salah satu pantai sunyi yang indah serta sangat cocok dijadikan tempat untuk melarikan diri dari kepenatan serta riuhnya perkotaan.

Baca juga Ya kaka :

Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Pantai Wohkudu Gunung Kidul – foto @al.rasyd

Lokasi Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Sesuai namanya, Pantai Wohkudu Gunung Kidul berada di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta atau sekitar 45 km dari pusat kota Yogyakarta. Lokasi Pantai Wohkudu sebetulnya dekat dengan Pantai Kesirat atau pantai Gesirat yang hanya berjarak 1 kilometeran. Hanya saja lokasi Pantai Wohkudu ini mamng sangat tersembunyi dibalik bebatuan karang atau tebing yang cukup besar.

Untuk sampai kekawasan Pantai Wohkudu Gunung Kidul ini kita harus berjalan kaki melewati jalur setapak dari parkiran melewati tebing, bebatuan dan rerumputan. Jika kalian bingung bisa tanya saja kepada penduduk sekitar lokasi Pantai Wohkudu Gunung Kidul ini berada.

Lokasi Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Lokasi Pantai Wohkudu Gunung Kidu diapit 2 buah tebing besar l – foto @saefullah_14

Dari pusat kota Jogja membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam berkendara motor atau mobil melalui Jalan Wonosari atau jalur alternatif Jalan Imogiri. Alamat lengkap Pantai Wohkudu ini berada di Dusun Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta Indonesia.

Baca juga ya :

Bahakan saat menuju kawasan Pantai Wohkudu, kita juga masih harus berjalanan kaki sekitar 5-10 menit menurunin lembah atau perbukitan berkarang tajam. Namun tenang saja, jalanya cukup aman dan jelas jadi kalian gak perlu khawatir tersesat. Tapi jangan kaget yah bila tiba-tiba muncul gerombolan kera heee.

Yang Bisa dilakukan di Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Pantai Wohkudu memang memberikan daya tarik sebagai pantai yang jarang terjamah manusi, hal ini terlihat dari vegetasinya dan rerumputan disekitarnya masih sangat alami. Dahuluny amemang kawasan ini tidak ada warung sama sekali yang ada hanyalah tempat sunyi dan sepi yang hanya dipenuhi rerumputan dan bebatuan saja. Namun seiring waktu kini Pantai Wohkudu Gunung Kidul mulai banyak dikujungi wisatawan yang juga ingin menikmati camping dan suasana malam dipantai sunyi ini.

Leave a Reply