Alam, Pantai

Pantai Semawang Bali

Pantai Semawang

Pantai Semawang - Sumber: Buletin Dewata

Pantai Semawang Bali – Pulau Bali memang memiliki daftar panjang untuk pantainya yang terkenal cantik dan eksotik dan tersebar baik di bagian timur maupun selatan Pulau Dewata. Dari mulai pantai yang ramai pengunjung hingga yang masih belum terjamah alias masih tersembunyi.

Pengunjung hanya perlu mencari pantai yang sesuai dengan keinginan untuk dinikmati, kecantikan alami dan keunikan tersendiri tentu saja akan disuguhkan setiap pantai di Bali tidak terkecuali Pantai Semawang.

Dimana Letak Pantai Semawang

Pantai Semawang terletak di Jalan Setapak, Kelurahan Sanur, kecamatan Denpasar Selatan, Kotamadya Denpasar, Pulau Bali. Pantai Semawang tepatnya berada di sebelah selatan Pantai Sanur, pantai ini diapit oleh dua pantai yaitu Pantai Batu Jimbar dan Pantai Mertasari.

Pantai Semawang

Pantai Semawang – Sumber: Buletin Dewata

Dari Pantai Sanur, pengunjung dapat berjalan menuju ke arah Danau Tamblingan dan dilanjutkan menuju Jalan Cemara dan Jalan Mertasari. Ketika sudah sampai di Jalan Mertasari, perjalanan dilanjutkan menuju Jalan Kusuma Sari dan Jalan Setapak untuk menuju tepi Pantai Semawang.

Akses menuju area pantai sudah sangat memadai dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki, bersepeda, menggunakan sepeda motor, maupun dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Daya Tarik Pantai Semawang

Pantai Semawang

Pantai Semawang – Sumber: Airpaz Blog

Pantai ini memiliki karakter pantai yang sama dengan pantai lain di sekitar Sanur, yakni memiliki pasir putih. Bagi para penikmat sunrise atau matahari terbit, lokasi ini menyajikan lokasi yang tepat karena posisi pantai menghadap ke arah timur. Jadi bagi kalian yang menargetkan menyaksikan matahari terbit, silahkan mempersiapkan diri untuk bangun lebih pagi.

Beberapa aktivitas lain yang dapat dilakukan di pantai ini adalah berjemur. Terlihat banyak pengunjung yang menikmati kehangatan sinar matahari di pantai ini sambal duduk di atas kain atau karpet yang telah mereka persiapkan. Dengan membawa perbekalan yang cukup, maka bisa juga pengunjung menikmati piknik di pantai cantik ini.

Baca juga:

Pengunjung juga bisa berenang atau sekedar merendamkan badan di pantai ini. Tak hanya itu, banyak pengunjung yang suka bermain kano karena kondisi pantai yang landai dan tidak ada karang pantai yang menganggu aktivitas bermain kano. Akan ada warga setempat yang menyewakan kano untuk dapat disewa oleh pengunjung.

Pantai Semawang

Pantai Semawang – Sumber: Bali Gateaway

Bagi pecinta kegiatan memancing, pantai ini memiliki karena arus air yang tenang sehingga cocok sekali untuk memancing di sini.  Apabila pengunjung ingin memancing ke tengah laut, akan ada banyak jukung yang bisa digunakan pengunjung dengan membayar sejumlah uang sewa kepada warga.

Aktivitas yang dapat dinikmati pun tidak berhenti disitu karena masih ada wisata kuliner, mulai dari coffee shop hingga warung lokal masyarakat Sanur. Pengunjung terlihat banyak yang menikmati suasana sambal menikmati sajian sederhana dari warung lokal.

Pantai Semawang, Cocok untuk liburan Keluarga di Bali

Dengan adanya beberapa pantai yang dipungut biaya sebelum menikmati, berbeda hal nya dengan pantai Semawang ini. Tidak ada biaya untuk para pengunjung yang ingin menikmati kecantikan Pantai Semawang Sanur ini, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja.

 

Leave a Reply