Pantai

Pantai Marina Semarang, Destinasi Wisata Layak Singgah

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang adalah pantai yang sangat indah. Bahkan tempat wisata ini menjadi destinasi unggulan di kota yang berada di propinsi Jawa Tengah itu. Ini tak lain akibat pengunjungnya yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

Bagi kamu yang sedang pergi Ke Semarang, memang layak untuk mampir ke Pantai Marina. Karena di sini banyak sekali aktifitas wisata yang menyenangkan. Apalagi jika datang bersama seluruh keluarga.

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang

Nah, untuk artikel berikut ini akan dijelaskan tentang review sekilas terkait Pantai Marina Semarang ini dia penjelasannya:

Pesona Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang adalah destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Ombak yang tenang dan pasir yang lembut memang membuat pantai ini layak dijadikan tempat untuk rekreasi saat liburan.

Selain itu, di bibir pantai terdapat beberapa batu karang dengan berbagai ukuran. Sedangkan agak ke tengah terdapat gugusan pulau yang juga terlihat eksotis. Jadi rugi jika pas senggang tetapi tidak mendatanginya.

Aktifitas Wisata Di Pantai Marina Semarang

Di Pantai Marina kamu bisa melakukan aktifitas yang mengasyikkan. Di antaranya adalah berenang. Karena ombaknya tidak terlalu deras, maka pengunjung bisa berenang. Namun tidak boleh ke tengah untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain di pasir. Biasanya anak-anak membuat istana pasir bersama anggota keluarganya. Ini juga hal yang menyenangkan di pantai ini.

Aktivitas yang paling luar biasa adalah melihat sunsite atau matahari terbenam. Karena jika masa ini sudah tiba, maka sinar redup matahari di bibir pantai menjadikan suasana lebih hening, syahdu dan luar biasa indah.

Ini merupakan aktivitas yang paling disukai oleh pengunjung. Maka dari itu di waktu inilah, pengunjung pantai sangat ramai.

Fasilitas Wisata Pantai Marina Semarang

Untuk kenyamanan pengunjung, pihak pengelola Pantai Marina sudah mempersiapkan sarana wisata yang bagus. Di antaranya adalah membangun gardu pandang yang jumlahnya cukup banyak.

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang – foto pantainesia

Tempat ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk melihat sunsite lebih dekat. Karena posisinya agak menjorok ke tengah pantai yang dihubungkan oleh sebuah jembatan. Di sini kamu juga bisa hunting foto bersama teman-teman.

Selain itu juga sudah dipersiapkan beberapa gazebo tempat untuk melepas penat sembari melihat pantai. Di sini kamu bisa bercengkerama bersama kelaurga sambil menikmati kuliner yang juga disediakan di warung pinggir pantai.

Fasilitas lainnya adalah toilet yang bersih dan ruang bilas yang tempatnya berdekatan. Ini khusus bagi pengunjung yang ingin membasuh diri sehabis berenang di pantai.

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Pantai Marina

Untuk pergi ke Pantai Marina kamu tidak perlu membawa uang banyak. Karena harga tiketnya hanya Rp3.000 per-orang. Sedangkan untuk parkir cukup membayar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua.

Baca juga ya : Baru Pantai Tirang Semarang yang unik dan asik

Jika membawa kendaraan roda empat silakan persiapkan uang parkir sebesar Rp5.000. Sangat murah tetapi pengamanannya tidak murahan karena kendaraan dijaga dengan waspada.

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina Semarang

Pantai ini buka secara nonstop alias 24 jam. Namun waktu yang paling direkomendasikan adalah dini hari sampai pagi hari, serta sore hari sampai senja. Karena di dua waktu tersebut suasana pantai sangat luar biasa.

Rute Menuju Pantai Marina

Pantai Marina berada di Jl. Yos Sudarso, Komplek PRPP Tawang Sari Semarang Provinsi Jawa Tengah. Jika dari kota Semarang hanya membutuhkan perjalanan selama setengah jam saja.

Jalur termudah ke tempat ini untuk pelancong dari Yogyakarta adalah melalui Tugu Muda. Silakan lurus saja menuju arah barat sampai menemukan SPBU. Setelah itu belok kiri lanjutkan perjalanan menuju pantai dengan mengikuti arahan papan nama.

Itulah review singkat tentang Pantai Marina Semarang. Semoga bisa menjadi penambah daftar tempat destinasi yang akan kamu kunjungi liburan kali ini.

Leave a Reply