Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Pantai

Pantai Manakarra, Pantai terindah di Mamuju

sumber-cintaihidup.com

Kamu pasti tidak asing mendengar kata “Mamuju”. Ya, Mamuju adalah ibu kota dari provinsi Sulawesi Barat yang merupakan provinsi bagian barat Sulawesi.

Kota Mamuju sendiri memiliki keindahan alam yang mempesona dan mampu menarik banyak pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Terdapat banyak tempat wisata nan indah yang ditawarkan dari di kota ini, seperti Pantai, Gua, Air terjun, gunung dan lain sebagainya. Dan salah satu tempat yang paling indah ialah Pantai Manakarra.

sumber-nativeindonesia.com

Rute, Jam Buka, dan biaya masuk

Pantai Manakarra  terletak di Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai ini dijadikan sebagai spot untuk berfoto yang kece.

Bagi kamu yang ingin pergi kesana, bisa menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Dari bandar udara di Mamuju, butuh waktu sekitar 20 menit untuk bisa sampai di pantai ini.

Nah, bagi kamu yang sulit menemukan waktu luang untuk berlibur, tentang saja lah. Karena pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Bahkan pengunjung tidak dikenakan biaya untuk bisa masuk kesini.

Fasilitas

sumber-kumparan.com

Pantai Manakarra adalah pantai yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bagi anak muda maupun yang sudah berkeluarga. Karena fasilitas yang ada sangat memudahkan dan membuat betah pengunjung.

Jika membawa anak kecil ke pantai ini dijamin deh bakalan seneng. Karena disini terdapat odong-odong yang bisa dinaiki dengan harga murah sekitar Rp 10.000.

Selain itu terdapat juga tempat pemancingan mainan anak-anak yang pastinya bisa bikin anak betah seharian main disana wwkkwk. Jadi orang tua bisa puas juga untuk menikmati liburan karena melihat anaknya bahagia.

Orang tua pun tidak perlu khawatir pada saat anak bermain karena bisa mengawasi sambil duduk santai menikmati indahnya pemandangan, udara, dan suasana pantai.

Jika lapar, tenang saja, Karena di sepanjang pantai berjejer kios kios makanan dengan berbagai menu makanan yang tersedia.

Hal menarik dari Pantai Manakarra

sumber-nativeindonesia.com

Selalu ada yang menarik dari setiap tempat. Entah itu dari segi suasananya, keindahan alam dan lainnya.

Ketika kamu sudah memasuki kawasan pantai, maka kamu akan menemukan pilar berwarna merah yang di tengahnya ada sebuah gong. Gong ini merupakan simbol agama dan disebut juga gong perdamaian,

Selain itu, gong tersebut djadikan sebagai daya tarik pengunjung serta penanda bahwa Mamuju siap untuk menjadi pusat peradaban ekonomi dunia.

Hal unik lainya adalah bahwa di Pantai Manakarra sendiri pernah diadakan pesta bakar ikan dengan jumlah 8 ton ikan segar. Ikan tersebut dibakar secara bersamaan sehingga bisa meningkatkan solidaritas sesama.

Pantai Manakarra juga terkenal dengan anjungannya yang disebut-sebut bisa menyaingi Pantai terindah di Indonesia seperti misalnya Pantai Losari, Pantai Kuta, dan lainnya.

Pada malam hari, mata para pengunjung benar-benar akan dimanjakan dengan keindahan panorama pantai nya. Tahukah kamu bahwa keindahan cahaya pada malam hari itu ternyata berasal dari kapal feri yang lalu lalang di pelabuhan Mamuju.

Spot cantik untuk foto

sumber-cintaihidup.com

Nah, yang paling penting dari liburan salah satunya adalah mengabadikan momen. Ya, mengabadikan momen bisa berupa foto di tempat yang bagus untuk bisa kamu kenang atau kamu upload di social media.

Disini banyak sekali spot bagus untuk berfoto misalnya di anjungan, gong, pantai, perahu, di bawah payung, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat tersebut pastinya akan membuat momen kamu terasa sangat indah, wkwkwk

Leave a Reply