Pantai

Pantai Lagundi Anyer, Pantai Unik dan Terbaik di Banten

Pantai Lagundi Anyer, Pantai Unik dan Terbaik di Banten

Pantai Lagundi Anyer, Pantai Unik dan Terbaik di Banten, Foto: youtube.com

Sekarang, liburan ke pantai merupakan salah satu hal yang diinginkan hampir semua orang yang hobi berlibur. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali pantai yang sangat indah. Pantai-pantai tersebut tidak pernah sepi dari para pengunjung. Salah satu pantai terbaik yang ada di Indonesia adalah Pantai Lagundi Anyer.

Pantai Lagundi Anyer berlokasi Desa Cinangka yang merupakan satu-satunya pantai yang ada di Anyer. Pantai tersebut terkenal sebagai pantai yang mempunyai 2 kultur. Mengapa disebut sebagai pantai dengan dua kultur? Hal ini karena wisatawan bisa memilih apakah anda ingin mengunjungi pantai dengan pemandangan alam yang sanga tindah. Anda juga bisa mengunjungi kolam renang yang lokasinya berada di pinggir pantai.

Dua hal inilah yang selalu menarik wisatawan. Jika mereka hanya ingin sekedar jalan-jalan ke pantai, mungkin mereka bisa memilih berenang di kolam renang.  Pantai Lagundi Anyer merupakan sebuah tempat wisata terbaik yang bisa harus anda kunjungi, baik sendiri, bersama pasangan, atau bersama keluarga anda.

Keindahan Pantai Lagundi Anyer

Keindahan Pantai Lagundi Anyer

Keindahan Pantai Lagundi Anyer, Foto: jejakpiknik.com

Hal pertama yang akan kami terangkan kepada anda yakni mengenai keindahan Pantai Lagundi Anyer. Seindah apa Pantai Lagundi Anyer? Apakah memang layak untuk dikunjungi? Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa Pantai Lagundi Anyer merupakan satu-satunya pantai yang ada di Anyer. Setiap hari, pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Mereka yang datang ke Pantai Lagundi Anyer bukan hanya dari Anyer melainkan dari tempat-tempat lain yang ada di sekitar Anyer. Pantai Lagundi Anyer menawarkan keindahan alam, dimana anda akan disuguhkan dengan deburan pasir yang begitu lembut sepanjang mata memandang. Pantai ini juga terkenal sebagai pantai yang sangat rindang.

Jadi, jika anda tidak ingin berenang di pantai, anda bisa sekedar bersantai sambil menikmati kesejukan Pantai Lagundi Anyer. Selain itu, ada keindahan sekaligus keunikan yang dimiliki oleh pantai ini yang tidak dimiliki oleh pantai lain. Pantai Lagundi Anyer memiliki dua kultur.

Yang pertama, anda bisa datang ke berenang di pantai dengan airnya yang dingin. Kedua, anda juga bisa berenang di kolam renang yang tempatnya persis berada di pinggir pantai. Jadi, anda tinggal memilih kira-kira anda ingin berenang di pantai dengan kesejukannya, atau ingin berenang di kolam renang dengan modernisasinya.

Lokasi Pantai Lagundi Anyer

Lokasi Pantai Lagundi Anyer

Lokasi Pantai Lagundi Anyer, Foto: tempatwisataindonesia.id

Dimana lokasi Pantai Lagundi Anyer? Pantai ini berlokasi di Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka, Kec. Cinangka, Serang, Banten. Berada di lokasi yang bisa dijangkau dengan cukup mudah membuat wisatawan tidak mengalami kesulitan untuk datang ke sini.

Jalan Menuju Pantai Lagundi Anyer

Lalu bagaimana jalan menuju Pantai Lagundi Anyer? Untuk sampai ke sini, anda tidak perlu melakukan perjalanan yang menguras tenaga karena ternyata pantai ini mudah dijangkau. Ada banyak jalan alternatif yang bisa anda lalui sehingga anda bisa terhindar dari kemacetan, khususnya anda yang berangkat dari Jakarta.  Bahkan perjalanan dari Jakarta cukup menempuh waktu sekitar 2 jam dan anda sudah sampai Pantai Lagundi Anyer.

Anda nanti harus keluar pintu Tol Cilegon bagaian timur. Kemudian anda ambil jalan keluar dan sampai keluar Tol Serang Timur. Anda ambil jalan menuju terminal Pakupan lalu anda masuk ke jalan menuju Polda Banten. Selanjutnya, anda ambil jalan Padarincang – Ciomas sampai nanti anda berada di kawasan Pantai Lagundi Anyer.

Tidak berhenti sampai di situ. Selanjutnya, anda keluar ke pintu Tol Cilegon Barat lalu ambillah kawasan jalan menuju Krakatau Steel sampai bertemu dengan jalan Anyer – Sirih. Tinggal anda ikuti jalan tersebut sampai nanti anda memasuki pintu gerbangnya.

Tempat Belanja di Pantai Lagundi Anyer

Selain menyediakan pantai dan kolam renang, ternyata di kawasan Pantai Lagundi Anyer juga terdapat tempat belanja yang tidak boleh anda lewatkan. Di sini anda akan menemukan berbagai macam pakaian, aksesoris, dan lain-lain. Anda bisa membelinya untuk anda jadikan oleh-oleh untuk orang di rumah maupun untuk anda pakai sendiri.

Tiket Masuk Pantai Lagundi Anyer

Untuk daftar tiket masuknya adalah sebagai berikut:

  • Bus besar Rp. 800.000
  • Bus kecil R. 500.000
  • Mobil kecil atau mobil pribadi Rp. 75.000
  • Motor Rp. 25.000
  • Kolam renang Rp. 25.000
  • Banana Boot Rp. 200.000
  • Perahu Rp. 20.000

 

Leave a Reply