Pantai

Menikmati Pesona Taman Modern Pantai Putri Lopian Samosir Yang Menakjubkan

pantai putri lopian samosir

pantai putri lopian samosir

Pantai Putri Lopian Samosir adalah destinasi wisata terdekat dengan danau Toba. Bahkan dari pantai ini pengunjung bisa leluasa melihat pemandangan telaga. Sebuah panorama nan indah yang tidak ditemukan di tempat lain.

Artikel berikut akan menjelaskan tentang Pantai Putri Lopian. Review lengkap seputar destinasi yang juga disebut Taman Reklamasi ini. Di dalamnya berisi uraian tentang pesona wisata, fasilitas dan sarana serta harga tiket dan rute menuju pantai. Ini dia penjelasannya:

pantai putri lopian

Keindahan Pantai Putri Lopian Samosir

Pantai Putri Lopian tidak seperti tempat wisata pantai lainnya. di sini pengunjung tidak akan menemukan kontur landai dan pasir putih karena semuanya sudah tertutup dengan paving. Karena format wisatanya sendiri adalah pantai modern.

Pantai Putri Lopian mengusung desain taman kontemporer pinggir danau. Yang mana salah satu pesonanya ialah pengunjung leluasa melihat pemandangan danau Toba dari jarak dekat. Karena taman ini dibangun tepat di sebarang danau terkenal tersebut.

Pantai Putri Lopian tidak dibangun di ruang yang asri seperti hutan dan pegunungan. Akan tetapi di tempat tersebut sudah disediakan taman kota yang hijau. Jika pengunjung berada di tempat tersebut tetap akan mendapatkan suasana yang permai.

Baca Juga: Pantai Sedari Karawang

Fasilitas Wisata di Pantai Putri Lopian Samosir

Sebagai tempat wisata modern, Pantai Putri Lopian Samosir memiliki fasilitas lengkap. Di antaranya adalah jalur track jogging. Ini merupakan fasilitas disukai pengunjung karena memang lokasi wisata bersambung langsung dengan jalan protokol.

Di Pantai juga disediakan wahana memancing dengan spot-spot terpilih. Pengunjung bisa memanfaatkannya jika ingin berwisata sekaligus menguji kesabaran. Ikan yang didapat juga bisa dan boleh untuk dibawa pulang.

Spot foto instagenik juga bagian dari fasilitas pantai yang disukai. Bahkan ini juga bisa digunakan oleh pengunjung saat datang ke pantai di malam hari. Hasil fotonya juga luar biasa, apalagi jika angle-nya di jembatan gantung dengan ratusan lampu warna-warni di dalamnya.

Sarana Wisata Di Pantai Lopian Samosir

Untuk menarik pengunjung lebih banyak sarana wisata Pantai Lopian diperlengkap. Selain sudah dibangun puluhan gazebo di pinggir pantai, juga terdapat stan kuliner lezat berharga murah. Di sini pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan khas Samosir maupun kuliner dari daerah lain.

Pengelola tempat wisata membangun wahana permainan untuk anak. Ini untuk memanja pengunjung yang kebetulan ke pantai bersama buah hati mereka. Jangan khawatir wahananya aman karena desainnya sederhana layaknya playground biasa.

Harga Tiket Dan Jam Buka Pantai Lopian Samosir

Untuk mengunjungi Pantai Lopian Samosir tidak perlu membayar tiket alias gratis. Karena sejatinya destinasi ini dibangun sebagai pemberhentian saja bagi turis yang ingin tour wisata ke Samosir. Selain itu, Taman Reklamasi ini dibangun semata untuk akses publik yang berupa taman kota.

Pengunjung bisa mendatangi pantai di senja hari sampai malam. Karena di waktu tersebut suasana di sana lebih sejuk dan romantis. Jangan khawatir pihak pengelola membuka tempat wisata selama 24 jam non stop sehingga pengunjung bisa datang kapan saja.

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Lopian Samosir

Pantai Putri Lopian berada di Jalan Putri Lopian Desa Pardomuan Pangururan 1 Samosir Sumut. Sebuah kawasan perkotaan yang sedang digalakkan sebagai front water city layaknya Ancol di Jakarta.

Rute terdekat dan termudah melalui jalur Kota Pangururan. Jaraknya hanya 6,5 km saja dengan akses jalan sangat bagus. Jika membawa kendaraan pribadi durasi perjalanan paling lama hanya 15 menit saja.

Itulah review singkat tentang Pantai Putri Lopian Samosir. Silakan persiapkan budget sekarang juga lalu datangi tempat ini di akhir pekan atau saat liburan.

Leave a Reply