Pantai

Lokasi dan Keindahan Pantai Mutun Lampung yang Layak Dikunjungi saat Liburan

Pantai Mutun Lampung

Satu lagi tempat wisata yang layak dikunjungi di Provinsi Lampung. Namanya adalah Pantai Mutun Lampung yang dipastikan akan hits dan viral di Indonesia. Pantai eksotis yang layak dikunjungi saat liburan.

Jika datang ke pantai ini, rasa penat akan hilang berganti rasa nyaman dan gembira. Apalagi jika mengunjunginya bersama keluarga, pasti lebih indah lagi dijamin bikin betah. Karena alasan itulah di bawah ini akan dijelaskan tentang review Pantai Mutun.

Pantai Mutun Lampung

Pantai Mutun Lampung

Pantai Mutun Lampung

Pantai Mutun Lampung adalah pantai unggulan di Provinsi Lampung. Destinasi wisata yang tidak hanya berpemandangan indah, tetapi juga dipenuhi dengan fasilitas wisata yang sangat lengkap.

Pantai Mutun berada agak jauh dari pinggiran kota. Maka dari itu, alamnya masih asri dan udaranya cukup sejuk. Selain itu, ini juga menjadi tempat wisata kuliner khas yang lezat. Dijamin jika sudah mencicipi masakan sea food di pinggir pantai, pasti tidak ingin cepat beranjak pergi.

Keunggulan Pantai Mutun Lampung

Tidak hanya keindahan pemandangan dan ombak pantai yang menjadi andalan Pantai Mutun Provinsi Lampung. Tetapi juga ada keunggulan lain yang membuat kamu pasti terpesona dengannya. Ini dia keunggulan-keunggulan yang dimaksud:

1. Pasir Putih yang Tebal dan Lembut

Keunggulan yang pertama adalah Pantai Mutun berbatas dengan pasir putih yang cukup lapang dan luas. Selain itu, pasir juga cukup tebal dan lembut sehingga nyaman jika dijadikan tempat untuk duduk dan berbaring.

Selain itu, pasir putih di pantai ini juga bersih dan sejuk. Karena di sekitar pantai masih terdapat rerimbunan pohon yang rindang dan asri. Selain itu, di beberapa lokasi juga dibangun gazebo berpayung tepat di atas pasir yang eksotis.

2. Ombak Tenang dan Landai

Keunggulan Pantai Mutun Lampung berikutnya adalah ombaknya tenang dan landai atau rendah. Maka dari itu, pantai ini aman untuk pengunjung yang ingin berenang atau bermain air di sana.

Namun bagi anak-anak tetap harus didampingi oleh kedua orang tuanya. Jika perlu gunakan pelampung khusus yang sudah disediakan di tempat oleh pihak pengelola. Ini tentunya untuk keamanan dan kenyamanan mereka saat berenang.

3. Pantai Berwarna Biru Kehijauan

Pantai Mutun Lampung berwarna biru kehijauan saat diterpa sinar matahari. Ini disebabkan oleh air yang jernih hingga dasar pantai bisa terlihat ke permukaan. Pesona inilah yang paling instagenik terutama ketika dilihat dari kejauhan.

Nah, jika datang ke pantai ini, jangan lupa untuk membawa kamera. Karena di berbagai area lokasi air pantai dengan warna eksotisnya membuat hasil jepretan menjadi sangat menakjubkan.

Fasilitas Wisata Pantai Mutun Lampung

Pantai Mutun Provinsi Lampung

Ada banyak destinasi yang bisa dinikmati di Pantai Mutun Lampung selain berenang di pantai. Ini dia destinasi-destinasi yang dimaksud:

1. Skorneling

Destinasi yang pertama adalah wisata skorneling. Wisata penyelaman ini bisa dilakukan karena sekitar pantai airnya bening dan bersih. Selain itu, satwa bawah lautnya juga masih alami.

2. Menikmati Sunrise dan Sunsite

Salah satu aktivitas paling disukai pengunjung di Pantai Mutun adalah menikmati sunrise dan sunsite. Karena di dua waktu tersebut pemandangan pantai begitu luar biasa dan menakjubkan. Maka dari itu, banyak turis yang mengabadikan pesona pantai menjadi foto selfie.

3. Wahana Permainan Anak

Di Pantai Mutun juga disediakan wahana permainan untuk anak. Semuanya aman dan dipandu oleh instruktur yang berpengalaman. Maka dari itu, jika ingin datang ke tempat ini, silakan ajak seluruh keluarga termasuk si kecil.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Mutun

Pantai Mutun beralamat di dusun Sukajaya Desa Lempasing Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. Alamat yang tidak terlalu jauh dari Kota Telukbetung karena bisa ditempuh selama 20 menit dengan kendaraan.

Rute terbaik selain lewat Teluk Betung ialah mengaksesnya melalui Bandar Lampung. Namun jaraknya sedikit lebih jauh yaitu 19 km yang bisa ditempuh dengan kendaraan selama 30 menit.

Jam Buka dan Tiket Masuk Pantai Mutun

Pantai Mutun Lampung dibuka untuk umum selama 24 jam non stop. Sedangkan waktu paling ramai adalah dini hari dan menjelang matahari terbenam. Karena di dua waktu tersebut, suasana pantai sangat indah.

Sedangkan untuk harga tiketnya silakan persiapkan uang Rp5.000 untuk anak-anak. Kalau orang dewasa membayar harga tiket sebesar Rp10.000 rupiah. Untuk biaya parkir harganya diratakan yaitu Rp5000 per kendaraan.

Demikian penjelasan singkat tentang Pantai Mutun Lampung yang lagi hits. Silakan datangi sekarang juga atau nanti ketika liburan sudah menjelang.

 

Leave a Reply