Lokasi Curug Gentong dan Harga Tiket Masuknya - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun

Lokasi Curug Gentong dan Harga Tiket Masuknya

Curug Gentong

Curug Gentong - foto ig @wiyotosukardi

Curug Gentong – Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata populer. Tempat wisata tersebut ada yang menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

Salah satu yang populer adalah Curug Gentong Sukabumi. Mungkin beberapa dari kamu masih belum terlalu familiar dengan air terjun ini.

Curug Gentong di sukabumi

Curug Gentong di sukabumi – foto ig @syamr2

Padahal Curug Gentong merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Sukabumi, Jawa Barat.

Pemerintah Sukabumi memang menjadikan curug ini sebagai salah satu destinasi wisata andalannya. Informasi seputar Curug Gentong Sukabumi akan kami bahas lebih lengkap di bawah ini.

Lokasi Curug Gentong Sukabumi

Curug Gentong Waluran Sukabumi

Curug Gentong Waluran Sukabumi – foto ig @jerryanandariadi

Seperti yang telah kami jelaskan bahwa Curug Gentong telah dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata andalan.

Tempat ini berada di Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan berada di kawasan Sungai Ciliung Gunung. Sesuai dengan namanya, curug ini memiliki bentuk seperti gentong yang memiliki tiga tingkat undakan.

Sekadar informasi bahwa Sungai Ciliung Gunung terletak di Jalan Raya Kiaradua, arah menuju Waluran.

Untuk akses jalan menuju curug ini tidak terlalu sulit sehingga wisatawan tidak perlu kesulitan dan kelelahan untuk sampai ke sini. Itu mungkin yang menjadi salah satu alasan kenapa pemerintah setempat menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata andalan.

Perlu kamu tahu bahwa jarak antara curug ini menuju Geopark Ciletuh kurang lebih hanya 150 meter. Lokasin yang bisa dikatakan sangat dekat ini membuat wisatawan tidak akan kesulitan menjangkaunya.

Wisatawan pun tidak perlu menyiapkan bekal atau hal-hal lain yang terlalu banyak karena lokasinya yang tidak terlalu pelosok.

Keindahan Curug Gentong

Curug Gentong

Curug Gentong – foto ig @wiyotosukardi

Lalu seperti apa keindahan yang dimiliki Curug Gentong Sukabumi?

Kenapa tempat ini sampai banyak dibicarakan padahal Sukabumi memiliki tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik?

Jika diperhatikan, air terjun yang ada di sini memang tidak terlalu tertata rapi seperti curug lainnya. Akan tetapi, justru fakta seperti inilah yang malah menjadi kesukaan para wisatawan.

Mereka lebih suka datang ke Air Terjung Gentong ini karena memiliki pemandangan yang masih alami dan tidak mengalami perubahan.

Jadi, ketika kamu berlibur ke sini, yang kamu lihat adalah kondis air terjun gentong yang memang seperti itu tanpa mengalami perubahan atau penataan seperti curug-curug lainnya.

Leave a Reply