Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pantai

Indahnya Pantai kelapa Tuban, Pantai yang Terkenal Karna Ada Ribuan Pohon Kelapa

Dermaga Pantai kelapa Tuban

Dermaga Pantai kelapa Tuban - foto @fadhoil_rudes's

Jika kalian datang ke Tuban saat liburan, Jangan kaget dengan banyaknya warga  Tuban yang berbondong-bondong datang kepantai yang satu ini. Bahkan bukan hanya warga Tuban saja tetapi juga warga disekitarnya baik dari Surabaya dan bahkan dari kawasan Kota-kota di Pantura lainya. Namanya adalah Pantai Kelapa, begitulah warga setempat menyebutnya.

Pantai kelapa di Tuban

Pantai kelapa di Tuban – foto @irmabbyuu

Pantai kelapa Tuban ini sangat indah loh guys, selain karena banyak pohon kelapa juga karena pantainya dikelola dengan baik. Pantainya bersih dan pasirnya cukup putih kekuningan. Ombaknya juga cukup tenang sehingga anak-anak bisa aman bermain ditepi pantai. Saat sunsetpun, keindahan Pantai kelapa ini semakin terasa. Tak heran jika semakin sore banyak anak muda yang sengaja datang untuk berburu Sunset.

Lokasi Pantai kelapa Tuban

Salahs atu alasan yang mmebuat pantai kelapa ini menjadi pantai yang paling banyak dikunjungi saat liburan adalah karena lokasi atau letaknya yang strategis. Pantai Kelapa tuban ini berada persis di Utara Jalan Daendels. Para pengunjung yang berangkat dari arah Semarang maupun Surabaya bisa langsung singgah kepantai Kelapa ini tanpa harus jalan atau naik angkutan lagi.

Baca juga ya :

Dermaga Pantai kelapa Tuban

Dermaga Pantai kelapa Tuban – foto @fadhoil_rudes’s

Pantai kelapa Tuban memang berada dikawasan pesisir pantura atau Pantai Utara Jawa. Pantai kelapa Tuban ini letak nya tidak begitu jauh dari pusat kota Tuban yakni sekitar 5 kilometer. Objek wisata pantai kelapa Tuban ini tepatnya berada di desa Panyuran kecamatan Palang, kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Nah Jika kalian melewati jalur atau jalan pantura, papan petunjuknya ada disepanjang jalan sebelum mendekati lokasi. Dan dari Jalan Raya Pantura hanya sekitar 300 meteran masuk kedalam kawasan Pantai kelapa.

Keunikan Pantai kelapa Tuban

Pantai kelapa Tuban sudah dikenal dengan banyaknya pehon kelapa yang tersebar disepanjang pinggir pantai. Bahkan sangking banyaknya pohon kelapa, cuaca panas disekitar pantai jadi tidak begitu terasa karena kawasan ini terasa teduh akibat daun kelapa yang saling menutupi.

Lokasi Pantai Kelapa Tuban dari Atas ketinggian

Pantai Kelapa Tuban dari Atas ketinggian – foto Youtube Berita Video

Yah meski ada sedikit ke khawatiran terkena atau tertimpa buah kelapa yang jatuh atau pelepahnya yang jatuh kebawah. Itulah salah satu keunikan dari Pantai kelapa ini sehingga sebutanya lebih dikenal dengan pantai kelapa dibanding dengan pantai Tuban. Selain itu juga buat kamu penggemar seafood, ada kepiting yang ukuranya cukup besar bisa kita beli dan kita makan bersama seafood lainya plus bisa menikmati kesegaran kelapa muda yang masih segar.

Fasilitas dan Wahana yang Ada di Pantai kelapa Tuban

Salah satu alasan mengepa Pantai kelapa Tuban ini selalu ramai adalah karena kelengkapan fasilitas dan wahana yang tersedia di Pantai kelapa Tuban. Sebagai tempat liburan di Tuban yang paling terkenal, pengelola menyediakan banyak fasilitas seperti gazebo, warung-warung, toilet umum, tempat bilas hingga tempat ibadah. Bahkan ada banyak wahana yang bisa dipilih oleh pengunjung seperti :

  • Wahana flying fox,
  • Wahana berkuda,
  • Kawasan Panggung hiburan
  • Wahana kolam renang,
  • Kendaraan ATV
Spot Foto Pantai Kelapa Tuban

Spot Foto Pantai Kelapa Tuban – foto @devil_with_heart

Di Pantai kelapa Tuban ini kita bisa berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Buat yang ingin mengadakan acara  gathering maupun outing kantor juga bisa dilakukan di Pantai kelapa Tuban. Areanya cukup luas dan fasilitasnya juga sudah memadai sehingga sangat cocok dijadikan tempat berkumpul.

Harga Tiket Masuk Pantai kelapa Tuban

Kalian tak perlu khawatir mengenai tiket masuknya. Hanya dengan Rp5.000 per pengunjung, kita sudah bisa masuk kedalam kawasan pantai keceh ini.  sementara untuk biaya masuk kendaraan motor atau mobil juga terbilang cukup murah yakni tiket masuk motor Rp. 3.000, tiket masuk mobil kecil Rp. 5.000, Tiket masuk mobil elf Rp. 10.000 dan tiket masuk mobil Bus Pariwisata dikenakan biaya Rp. 25.000.

Baca Juga Ya :

Pantai kelapa Tuban Jawa Timur

Pantai kelapa Tuban Jawa Timur – foto @yani_dwi96

Jika kalian ingin menikmati wahana di Pantai kelapa Tuban ini seperti mencoba kesegaran air di kolam renang di pantai kelapa tuban maka kalian harus membayar tiket Rp. 15.000 per orang. Jjika ingin naik kuda maka biaya naik kuda di pantai kelapa tuban Rp. 30.000. Tapi jika hanya ingin photo bersama kuda saja kita hanya dikenakan biaya Rp. 10.000. Buat kalian yang punya jiwa adventur bisa menyewa ATV.  Nah biaya sewa atv di pantai kelapa tuban adalah Rp. 25.000.

Oh ya Satu lagi, ada sebuah dermaga untuk tempat spot foto plus spot-spot foto unik dan kekinian juga tersebar disepanjang pesisir foto yang bisa kita coba. Meski diantaranya ada yang berbayar namun harganya cukup murah kok hanya sekitar Rp 5000/ pengunjung.

Selamat Menikmati liburan.

Leave a Reply