Desa Wisata

Indahnya Kampung Domba Cinyurup Pandeglang Banten, Inilah Harga Tike Dan Rutenya

Kampung Domba Cijuhut pandeglang

Kampung Domba Cijuhut pandeglang - foto ig @neng_awalunisa

Jika sedang berkunjung ke Banten jangan lupa mampir ke Kampung Domba Cinyurup Pandeglang atau yang juga biasa dikenal dengan Kampung Domba Cijuhut,pandeglang.

Sebuah kampung sekaligus destinasi wisata yang sangat mempesona serta memukau.

Kampung Domba Cinyurup sengaja dibangun untuk memanja traveler yang ingin berwisata alam yang eksotis.

Terutama bagi mereka yang datang dari kota yang sudah bosan dengan hiruk pikuk keramaian serta polusi udara yang merajalela.

Baca juga :

wisata Kampung Domba Cijuhut pandeglang

wisata Kampung Domba Cijuhut pandeglang – foto ig @rizki_muhamadkilay

Nah bagi kalian yang masih belum mengetahui pasal Kampung Cinyurup maka di bawah ini akan diulas review-nya secara lengkap.

Baik dari segi pesona wisata, fasilitas yang disediakan, destinasi yang ada, rute beserta harga tiket masuknya. Ini ulasan yang dimaksud:

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang adalah sebuah perkampungan yang dibangun di atas bukit.

Lokasinya tepat berhadapan dengan Gunung Karang yang membuat kawasan ini sangat asri dan berudara sejuk.

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang Banten

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang Banten – foto ig 2annisaasyhari

Selain itu karena kampung masih masuk ke dalam kawasan hutan lindung Gunung Karang maka di sekitar kampung masih banyak ditumbuhi pepohonan dan aneka bunga yang membuat pesona kampung semakin menakjubkan.

Sangat wajar kalau tempat wisata Kampung Domba Cijuhut,pandeglang ini sering dijadikan lokasi untuk berisata keluarga dan juga untuk bersantai.

Uniknya, Kampung Cinyurup Pandeglang ditempati oleh masyarakat yang sebagian besar beternak domba.

Ini juga menjadi pesona tersendiri karena traveler bisa mengajarkan si kecil tentang hewan lucu tersebut sekaligus bisa memberinya makan secara langsung.

Kegiatan Wisata di Kampung Domba Cijuhut pandeglang

Kampung Domba Cinyurup

Kampung Domba Cinyurup // Radarbanten.com

Kegiatan pelesir di Kampung Domba Cinyurup sangat banyak. Semuanya menawarkan sensasi berwisata yang luar biasa yang bisa bikin traveler betah berlama-lama di sana.

Salah satu kegiatan yang paling bermanfaat adalah traveler bisa belajar cara beternak domba serta cara bertanam sayur seperti kol, wortel dan tomat. Bahkan pengunjung bisa ikut membantu memanen kacang tanah, singkong dan ubi kayu.

Selain itu pengunjung bisa duduk di gazebo sambil menikmati pemandangan. Ini juga aktivitas yang mempesona apalagi jika sudah memasuki waktu menjelang matahari terbenam maupun saat matahari akan terbit.

Kegiatan berikutnya adalah berfoto selfie dengan menjadikan Gunung Karang sebagai angle pose. Dijamin, jika sudah berfoto dengan latar tersebut hasilnya pasti instagenik. Tentu kalian akan menjadi artis sehari jika hasil jepretan di-share ke media sosial.

Fasilitas Wisata di Kampung Domba Cinyurup

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang – foto ig @vhal_zztt

Karena di Kampung Domba Cinyurup Pandeglang pengunjungnya sudah banyak maka masyarakat setempat mulai meningkatkan pengelolaan tempat wisata. Bahkan sarana dan fasilitas pelesir mulai ditambah supaya pengunjung lebih betah di sana.

Salah satu fasilitas yang diperbanyak adalah gazebo serta gardu pandang. Yang mana saat tempat wisata masih baru berdiri unit tempat istirahat ini tidak terlalu banyak. Namun saat ini jumlahnya ditambah hingga mencapai puluhan gazebo.

Selain itu juga ada beberapa warung kuliner yang dikelola oleh masyarakat setempat. Uniknya sistem penyajian dari gerai makanan sederhana ini berkonsep out door sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan sembari makan-makan.

Rute Menuju Kampung Domba Cinyurup

Kampung Domba Cijuhut pandeglang

Kampung Domba Cijuhut pandeglang – foto ig @neng_awalunisa

Kampung Domba Cinyurup berada di Desa Cinyurup kelurahan Juhut Kecamatan Karang Tanjung Pandeglang Banten. Sebuah kawasan yang cukup dekat dari alun-alun Pandeglang Banten.

Jalur tercepat ke lokasi ini adalah melalui kota Pandeglang. Silakan berangkat dari alun-alun lalu pacu kendaraan ke arah utara.

Silakan pilih jalur ke arah Serang setelah itu mulai lihat papan di pinggir jalan raya yang sudah bisa diakses hingga tiba ke pintu gerbang tempat wisata.

Sekalipun sedikit keluar kota tetapi traveler tidak perlu khawatir dengan akses jalan.

Pasalnya jalan sudah beraspal dengan mulus sehingga perjalanan lebih nyaman. Namun pastikan kendaraan yang digunakan masih fit karena di sini masih banyak jalur tanjakan dan turunan yang ekstrem.

Tiket Masuk Kampung Domba Cinyurup

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang

Kampung Domba Cinyurup Pandeglang // gpswisataindonesia.com

Untuk masuk ke Kampung Domba Cinyurup tidak perlu membayar tiket yang mahal. Karena per-orang hanya dibebani Rp3.000 saja.

Itu pun semuanya untuk pengelola tempat wisata termasuk biaya pengadaan fasilitas dan sarana di dalamnya.

Sedangkan untuk biaya parkir pengunjung ditarik Rp5.000 per-kendaraan. Nah, untuk fasilitas ini juga masih dikelola oleh masyarakat setempat dan menjadi pemasukan bagi mereka.

Itulah review singkat tentang Kampung Domba Cinyurup Pandeglang Banten yang eksotis. Semoga bisa menjadi informasi untuk kalian yang ingin menikmati pemandangan indah di tempat ini.

Leave a Reply