Indahnya Bukit Pamoyanan Subang - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Gunung

Indahnya Bukit Pamoyanan Subang

Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 1

Salah satu destinasi baru yang tengah hits di Subang adalah Bukit Pamoyanan. Bukit Pamoyanan merupakan sebuah perbukitan yang hijau yang terletak di Desa Kawungluwuk, Tanjungsiang, Kabupaten Subang Provinsi Jawa barat.  Panorama apik pemandangan Bukit Pamoyanan membuat banyak traveller berdatangan ke buit yang juga disebut bukit tanjungsiang.
Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 2
foto : @habib_farindra
Pemandangan yang ditawarkan di Bukit Pamoyanan adalah selain melihat keindahan alam sekitarnya juga menyuguhkan sensasi melihat lautan awan atau kabut pagi hari. Tak hanya itu saja, saat malam hari kita bisa melihat langsung gemerlap keindahan kota Subang dari ketinggian.
Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 3
foto : @geryprastyo
Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 4
foto : @ganjarviboy
Sunrise pagi yang ada di Bukit Pamoyanan jug atak kalah indahnya. Banyak traveller mengadakan camping diatas bukit Bukit Pamoyanan ini sengaja untuk berburu sunrise pagi yang amat indah. Oh ya, saat siang hari kita bisa melihat gagahnya Gunung Canggah yang ada di sebelah barat bukit. Pemandangan gunung lainya bisa kita lihat ketika membalikan badan ke sebelah timur, maka akan terlihat terlihat gunung Tampomas yang ada di Sumedang.
Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 5
foto : explorewisata.com
Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 6
foto : @eksazka
Konon Bukit Pamoyanan ini dulunya menjai tempat para macan berjemur. Moyan dalam bahasa setempat artinya berjemur sehingga bukit ini diberi nama Bukit Pamoyanan. Namun seeiring waktu macan disekitar gunung ini sudah tak terlihat lagi jadi aman buat para pendaki atau masyarakat yang ingin mengadakan camp di Bukit Pamoyanan.
Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 7
foto : @arssptra
Indahnya Bukit Pamoyanan Subang 8
foto ig : @chelin_susruk
Sebenarnya Bukit Pamoyanan ini bukan wisatawa baru mengingat dahulu tempat ini sudah dikenal warga subang sebagai tempat wisata. Namun beberapa tahun terkahir Bukit Pamoyanan dibiaran saja oleh pengelola sehingga tidak terawat dan tidak banyak wisatawan yang datang. Nah kini semenjak mulai meningkatnya wisatawan yang ingin liburan maka Bukit Pamoyanan kembali dibuka dengan nama baru yakni obyek wisata Bukit Alam Endah Pamoyanan.

Leave a Reply