Bukit

Harga Tiket Masuk Gunung Dago Parung Panjang

Gunung Dago Parung Panjang

Gunung Dago Parung Panjang - foto ig @mia_audina45

Gunung Dago Parung Panjang – Kota Bandung terkenal dengan wisata kulinernya yang sangat beragam. Lain dengan kota Bogor yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang beragam termasuk wisata alamnya yang tersembunyi.

Terutama wisata pegunungan dengan pemandangan alam yang masih asri dan belum banyak terjamah oleh para wisatawan.

Seperti salah satunya kawasan wisata Gunung Dago yang berada di desa Dago, Cikuda Wanaherang, Parung Panjang, kota Bogor Jawa Barat.

Tempat wisata ini bisa dibilang masih cukup baru di kota Bogor, karena baru diresmikan sekitar tahun 2019 kemarin.

Gunung Dago Parung

Gunung Dago Parung – foto ig @pencari_vitamin_jiwa

Sebenarnya kawasan wisata alam Gunung Dago ini berada di lahan milik Perhutani. Kemudian diserahkan kepada warga untuk dikelola melalui Lembaga Masyarakat Desa dan Hutan (LMDH) sebagai kawasan wisata.

Luas wilayahnya pun juga tidak tanggung-tanggung yakni sekitar 10 hektar. Ekosistem di kawasan ini pun juga terjaga dengan baik oleh pihak pengelola kawasan wisata.

Jadi, kalian tidak akan menyesal apabila datang berkunjung tempat wisata alam yang sedang nge-hits di kota Bogor ini.

Fasilitas yang terdapat di kawasan wisata Gunung Dago Bogor Jawa Barat

wisata Gunung Dago Parung Panjang

wisata Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @faridaagustian

Meskipun terletak di kawasan hutan dan pegunungan, namun tempat wisata ini memiliki fasilitas dan wahana yang menarik. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin datang bersama dengan keluarga dan teman.

Fasilitas yang tersedia di sini antara lain saung atau gazebo tempat untuk beristirahat melepas penat. Kemudian ada area bermain untuk anak-anak, area edukasi terutama bagi kalian yang ingin belajar bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan benar.

Lalu ada wahana permainan ATV untuk orang dewasa yang cukup menantang. Dan juga bagi yang menyukai dunia otomatif roda doa yang memacu adrenalin di sini juga terdapat area offroad atau trabasan di wilayah Gunung Dago. Bagi kalian yang senang bersepeda di tempat wisata ini juga terdapat fasilitas sepeda gowes.

Daya tarik lainnya dari objek wisata yang ada di Parung Panjang ini adalah adanya kampung adat yang bisa kalian kunjungi. Tentunya hal ini menjadi destinasi wisata yang lain dari pada yang lain karena mengusung juga konsep wisata budaya sekitar.

Disamping itu, bagi kalian yang gemar hunting spot foto dengan latar pegunungan yang hijau tempat wisata Gunung Dago ini sungguh rekomended sekali.

spot foto Gunung Dago Parung Panjang

spot foto Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @yustina_r283

Selain itu juga akan ada banyak spot foto menarik yang bisa kalian jumpai dan juga spot foto yang instagramable. Pokoknya kalian bisa sepuas hati mengambil gambar yang oke.

Untuk kalian yang menyukai camping atau berkemah di alam terbuka. Kawasan wisata Gunung Dago ini juga menyediakan tempat atau area berkemah yang berada di atas Gunung Dago.

Pasti akan sangat menyenangkan apabila bisa menginap atau bermalam di kawasan yang memiliki pesona alam yang sangat menakjubkan ini.

Harga tiket masuk tempat wisata Gunung Dago Parung Panjang Bogor

Gunung Dago Parung Panjang

Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @mia_audina45

Agar bisa masuk ke objek wisata Gunung Dago kalian akan dipungut biaya tiket masuk sebesar 10 ribu hingga 15 ribu rupiah per orang. Harga ini dirasa cukup terjangkau juga dan tidak terlalu mahal.

Apabila kalian ingin menikmati fasilitas wahana yang ada di area objek wisata. Kalian harus membayar biaya mulai dari 5 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah berlaku untuk setiap wahana.

Rute menuju lokasi objek wisata Gunung Dago Parung Panjang

rute menuju Gunung Dago Parung Panjang

rute menuju Gunung Dago Parung Panjang – foto ig @dezig_isme

Lokasi wisata Gunung Dago ini bisa dilalui lewat akses jalan besar diantaranya yaitu melalui kota Tangerang atau kota Bogor.

Kemudian kalian bisa langsung menuju ke lokasi Parung Panjang dan selanjutnya menuju ke desa Dago.

Sesampainya di lokasi wisata Gunung Dago kalian harus berjalan kaki untuk bisa sampai ke puncak Gunung Dago. Jaraknya pun cukup menguras tenaga yakni sekitar sejauh 1 kilometer.

Namun, jika kalian tidak ingin capek harus berjalan kaki untuk bisa sampai menuju ke lokasi. Kalian bisa menyewa satu jeep dan 15 motor trail yang siap mengantar kalian untuk naik turun dari Gunung Dago.

Biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa jasa ini sekitar 10 ribu rupiah per orangnya. Bagaimana murah banget bukan?

Sumber: zonabikers.com

Leave a Reply