Alam, Gunung, Tips Travelling

Gunung Ciwaru Majalengka Yang Mempesona

Mengenal Gunung Ciwaru Majalengka Foto:Dowes29.com

Mengenal Gunung Ciwaru Majalengka Foto:Dowes29.com

Gunung Ciwaru Majalengka – Di Kabupaten Majalengka Tidak hanya terkenal akan makanan,seni tradisional,dan budayanya saja , tetapi Destinasi wisata sangatlah indah dan menarik. Kabupaten Majalengka belakangan ini berhasil menyihir banyak wisatawan untuk datang Salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi adalah Gunung Ciwaru Majalengka. Berikut ini ulasan mengenai Gunung Ciwaru Majalengka.

Gunung Ciwaru Majalengka

Indahnya Gunung Ciwaru Majalengka Foto:urbancirebon.com

Indahnya Gunung Ciwaru Majalengka Foto:urbancirebon.com

Gunung Ciwaru Majalengka terletak di Jl.Desa Payung Padjajar Ragaluh, Kab. Majalengka Jawa Barta. Destinasi wisata Gunung Ciwaru Majalengka menyajikan Panorama gunung yang cantik nan asri. Di dalamnya ada Landmark Hutan Pinus yang hijau dan memanjakan mata, hamparan hutan ini lengkap dengan jajaran pinus yang seakan ditata rapi oleh alam.

Ada pula di bagian selatan wisata ini kamu bisa melihat Gunung Cermai, yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat. Buat kalian yang ingin menyaksikan keindahan dari panorama Gunung Cermai dengan kabut, bisa datang pagi ataupun juga sore hari.

Tempat wisata ini merupakan wujud dari kerjasama kreatifitas antara pemuda serta masyarakat setempat yang mengelola secara mandiri destinasi wisata di Majalengka. Ini merupakan destinasi wisata baru yang baru booming di akhir 2017 yang lalu. Meskipun baru, lokasi ini jadi perburuan netizen.

Mengenal Gunung Ciwaru Majalengka Foto:Dowes29.com

Mengenal Gunung Ciwaru Majalengka Foto:Dowes29.com

Berada di puncak Bukit atau Gunung Ciwaru , spot wisata ini layaknya tempat wisata yang ada di Bandung Utara. Dari atas, kalian bisa memandang pesona alam berupa view kota Majalengka, deretan pegunungan Kromong, Pemandangan Laut Jawa dan Kota Cirebon, persawahan Nangklak dan Ciboer, hinga pesona gunung Ciremai.

Pesona lainnya berupa pemandangan hamparan hutan pinus layaknya Tebing Keraton di daerah Dago atau The Lodge Maribaya yang ada di Cibodas, Lembang. Dan tentunya, belum afdol ke tempat wisata seperti ini bila belum berfoto selfie. Di sini ada beberapa spot untuk lokasi berfoto sepeti gardu pandang dan sarang burung. Untuk masuk ke lokasi pun sementara gratis dan hanya bayar tempat parkir ke penduduk setempat.

Tempat wisata Gunung Ciwaru Majalengka sangat cocok untuk kalian yang ingin merefreshing pikiran serta melepaskan kepenatan setelah lelah bekerja dan bosan dengan pemandangan di perkotaan yang ramai.

Rute Ke Wisata Alam Gunung Ciwaru Majalengka

Jika kalian ingin mengungjungi destinasi wisata Alam Gunung Ciwaru Majalengka ,adapun untuk rute ke wisata Gunung Ciwaru, dari arah Majalengka Kota – Desa Payung (Via Desa Teja atau Desa Sindangpano) – Blok Cimerang – pertigaan ambil jalan lurus, sekitar 50 meter belok kanan lalu 50 meter setelah itu belok kiri lurus ikuti jalan – percabangan jalan ambil jalan yang ke kanan hingga jalan tersebut terhenti di perkampungan penduduk.

Lihat Juga :

Panorama Gunung Ciwaru Majalengka Foto:@Majalengka tour

Panorama Gunung Ciwaru Majalengka Foto:@Majalengka tour

Sampai di lokasi kendaraan motor bis parkir di sana. Lalu, silakan berjalan kaki ke puncak Ciwaru sekitar 300 meter dengan medan menanjak. Rute lainnya dari Sindangwangi – Desa Bantaragung- Desa Bantaragung – Desa Payung – sawah Nangklak – Blok Cimerang, ambil kiri di Cimerang ke arah wisata Gunung Ciwaru.

Untuk kalian yang ingin mengunjungi Wisata Gunung Ciwaru Majalengka juga diharapkan untuk berhati-hati dikarenakan akses jalan yang masih jelek dan belum ada perbaikan, serta jalan yang menanjak.

Harga Tiket Masuk Ke Destinasi Wisata Gunung Ciwaru Majalengka

Menikmati Panorama Gunung Ciwaru Majalengka Foto:@Majalengka tour

Menikmati Panorama Gunung Ciwaru Majalengka Foto:@Majalengka tour

Bagi para wisatawan yang datang dan ingin menikmati berbagai panorama di dalamnya akan ditarik biaya masuk 15.000 rupiah untuk orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak dibawah 8 tahun digratiskan atau tidak dipungut biaya . Parkir kendaraan roda dua  2.000 rupiah dan  4.000 rupiah untuk kendaraan roda empat.  Buat kamu yang ingin berselfie di Gardu Pandang dikenakan biaya tambahan  3.000 rupiah per orang, maksimal 3 kali foto.

Untuk jam buka Destinasi Wisata Gunung Ciwaru Majalengka dibuka hari senin-minggu mulai pukul 06.00-20.00. Namun,akan menyesuaikan sesuai kondisi yang ditetapkan oleh pihak pengelola wisata.

Destinasi Wisata Gunung Ciwaru Majalengka,sangat rekomendasi untuk kalian yang ingin merasakan suasana alam. Kalian tidak akan menyesal saat mengunjungi Gunung Ciwaru Majalengka ini, tetapi meskipun begitu kalian harus tetap berhati-hati  dan jaga diri.

Semoga Ulasan ini dapat menjadi sumber pengetahuan , wawasan , atau acuan jika kalian ingin berkunjung ke Destinasi Wisata Gunung Ciwaru Majalengka.

Sumber: travelingyuk.com, dowes29.com, wisatajabar.com

 

 

 

 

Leave a Reply