Air Terjun, Alam, City Tour, Daftar Wisata, Harga Tiket, Tips Travelling

Curug Mariuk Bogor

Curug

Sumber foto: Instagram @g.sehru

Indonesia memang dikenal sebagai ragam pesonanya yang sangat menakjubkan, salah satunya Curug Mariuk. Tempat wisata kali ini merupakan air terjun di Bogor yang belum banyak diketahui orang.

AIR TERJUN YANG BERSEMBUNYI

curug mariuk

Sumber foto: denubay.com

Curug Mariuk Bogor ini berada tepat di Perbukitan Masihit, Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Mungkin kalian belum mengenal atau pertama kali mendengar nama curug ini. Sebab tempat ini belum banyak didatangi para wisatawan. Selain itu, lokasi menuju ke curug ini masih terbilang sangat sulit dan didominasi dengan tanah licin yang berbatu. Dan adapula beberapa tanjakan.

Curug mariuk

Sumber foto: Instagram @aurelie

Namun, akhir-akhir ini Curug Mariuk Bogor ini mulai dikenal dan mendadak disebut-sebut di pasca Aurelie Moeremans dan seorang temannya berlibur ke tempat wisata air terjun ini.

Baca Juga :

• Ini 5 Curug di Bogor yang lagi Ngehits

• Dan Ini Curug Pangeran di Bogor

Curug Mariuk ini populer dengan nama Curug Batu Merah dan memiliki kolam dengan kedalaman 1 meter. Semakin dekat aliran air, maka akan semakin dalam. Aliran air di Curug Mariuk ini memang tidak terlalu tinggi, tetapi cukup tinggi. Beruntung untuk para wisatawan yang memiliki hobi berenang bisa sambil menikmati pemandangan.

Curug

Sumber foto: Instagram @g.sehru

Suasana Curug Mariuk Bogor ini masih terasa sejuk dan aliran airnya masih segar, tentu saja cocok untuk membuat penat kalian. Untuk spot foto tempat ini juga Instagram-able dengan membawa lazzy bag. Sementara untuk yang suka menguji adrenalin, wisatawan bisa mencoba melompat dari batu dengan ketinggan sekitar 3 meter, yang ada disamping air terjun.

PERJALANAN KE CURUG MARIUK

Perjalanan ke curug

Sumber foto: denubay.com

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Curug Mariuk Bogor ini bisa dimulai daru pintu keluar Tol Citeureup. Dari sini, kalian pergi mengarah Pasar Citeurep dan menuju Kecamatan Sukamakmur. Lalu, ikuti jalan hingga menemukan pertigaan dan kalian belok ke kiri. Sepanjang perjalanan, para wisatawan akan disuguhkan pesona alami dari lembah hijau yang indah. Dari sinilah, kalian bisa melihat Curug Kembar dan Curug Hordeng dari kejauhan.

Setelah itu, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke arah Bukit Masigit dan belok ke kiri. Setibanya di Gerbang Curug Mariuk, para wisatawan bisa memarkiran kendaraan di warung penduduk setempat atau di area parkir yang sudah disediakan. Kemudian, kalian melanjutkan perjalanan kaki dengan waktu kurang lebih sejam. Letak Curug Mariuk yang berada tersembunyi dan di belakang membuat perjalanan yang dilalui sulit.

Namun, tak perlu khawatir sebab selama diperjalanan kalian akan selalu ditemani pemandangan alam yang sangat menakjubkan sehingga rasa letih sedikit tidak terasa. Jika takut untuk tersesat, kalian bisa menyewa pemandu dari tempat penitipan kendaraan.

HARGA TIKET MASUK

Untuk harga tiket masuk, para wisatawan dikenakan biaya sekitar Rp 35.000 saja yang sudah termasuk parkir kendaraan dan guide. Namun, harga ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Sayangnya, Curug yang berada di tempat sembunyi ini belum memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Jadi, ada baiknya kalian membawa perlengkapan pribadi, makanan, hingga minuman sendiri dari rumah.

Demikian tentang pesona Curug Mariuk Bogor yang bisa kalian kunjungi. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply