Air Terjun

Pesona Curug cigentis, Wisata Baru yang Hits di Karawang

Curug Cigentis

Curug Cigentis - foto blog.reservasi.com

Curug cigentis – Indonesia adalah salah satu negara yang kaya. Di mana kekayaan yang di miliki oleh indonesia itu sendiri tak hanya berupa kekayaan alam saja. Namun di sini Indonesia juga kaya akan tempat wisata. Kita tahu bahwa Indonesia itu memilikiĀ  banyak sekali tempat wisata.

Salah satunya adalah wisata Curug yag banyak dijumpai di kawasan Jawa Barat. Curug jika dalam bahasa Indonesia mempunyai arti air terjun. Dan salah satu jenis curug yang akan kita bahas di bawah ini adalah Curug Cigentis yang berada dikabupaten Karawang Jawa Barat.

Seperti apa dan juga bagaimana sih curug cigentis itu, maka dari itu di bawah ini kami akanĀ  memberikan informasi untuk anda semua tentang curug cigentis. Penasaran kan? Yuk kita baca bersama sama penjelasannya.

Pesona curug cigentis

Curug Cigentis

curug cigentis – foto travelpromo.com

Curug cigentis adalah salah satu jenis air terjun yang ada di kota kerrawang, atau lebih tepatnya di kerrawang selatan. Curug Cigentis menjulang di ketinggian 25 meter dan membentang selebar tiga meter dengan debit air lumayan deras.

Pesona keindahan yang di miliki oleh curug cigentis ini kian menarik dengan adanya aneka macam tumbuh tumbuhan hijau di sekitar tebing. Selain itu di sekitar curug cigentis ini juga terdapat kolam kolam yang bisa di pakai dan juga di gunakan berenang maupun bermain air.

Lokasi Curug cigentis

Lokasi Curug Cigentis

Lokasi Curug Cigentis – foto wikipedia

Curug Cigentis berada dan juga berlokasi di Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Akses menuju lokasi wisata curug cigentis ini terbilang cukup mudah. Pengunjung bisa membawa kendaraan pribadi ataupun naik kendaraan umum.

Papan petunjuk arah untuk bisa menuju ke curug cigentis ini bertebaran di mana mana. Para pengunjung dan juga pelancong yang ingin datang untuk berwisata ke curug ini tinggal mengikutinya untuk bisa sampai di Curug Cigentis. Namun jika takut tersesat, bisa langsung menggunakan aplikasi Maps sembari meminta petunjuk arah pada penduduk setempat.

Harga Tiket Masuk Curug cigentis

Curug Cigentis Karawang

Curug Cigentis Karawang – foto coachbagssoutlet. net

Sama seperti tempat wisata pada umumnya yang di mana kita perlu membayar tiket masuk untuk bisa menikmati wisata di situ. Demikian juga dengan ketika kita ingin melakukan wisata ke curug cigentis. Tiket masuk ke Curug Cigenting relatif murah, 15 ribu rupiah.

Namun pengunjung masih harus membayar biaya parkir lima ribu (motor) atau tujuh ribu (mobil). Dari pintu masuk para wisatawan masih harus berjalan kaki kurang lebih 15 menit sebelum sampai di depan air terjun.

Fasilitas di Curug cigentis

Curug Cigentis

Curug Cigentis – foto blog.reservasi.com

Di curug cigentis ini juga terdapat fasilitas untuk pengunjung. Fasilitas yang disediakan pengelola sudah lengkap, mulai dari toilet bersih hingga area parkir luas. Bagi yang ingin menginap, tersedia beragam tipe penginapan seperti hotel, villa maupun resort Harganya bervariasi tergantung fasilitas.

 

Leave a Reply