Air Terjun, Alam, Daftar Wisata, Harga Tiket, Inspirasi, Itinerary

Nikmati Keindahan Curug Bangkong Kuningan

Curug Bangkong

Curug Bangkong - Sumber : ksmtour.com

Curug Bangkong – Obyek Wisata Curug Bangkong ini merupakan salah satu dari tempat wisata yang terletak di Dezzsa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Pada saat ini, untuk pengelolaan curug bangkong ini dipegang langsung oleh pihak Bumdes Kertawirama. Dimana dengan dikelolanya dengan secara baik, maka potensi wisata curug bangkong ini akan semakin terlihat nyata dan indah.

Fasilitas yag ada di Curug Bangkong

Curug Bangkong

Curug Bangkong – Sumber : ksmtour.com

Dulu sebelum Obyek Wisata Curug Bangkong ini dikelola dengan baik maka potensi wisatanya kurang begitu terlihat dan kurang terurus. Baik itu dari segi infrastrukturnya, fasilitas yang telah disediakan dan hal yang lainnya.

Hal ini mungkin saja yang membuat para  wisatawan menjadi enggan untuk mau berkunjung ke obyek wisata yang terletak di Desa Kertawirama ini. Berbeda halnya untuk kondisi pada saat ini.

Dimana untuk infrastruktur, fasilitas serta hal lainnya yang semakin dikelola dengan secara baik oleh Bumdes. Sehingga bisa membuat para wisatawan semakin nyaman serta betah berlama-lama berada di Obyek Wisata Curug Bangkong ini.

Dalam beberapa tahun yang terakhir ini, maka Obyek Wisata Curug Bangkong memang sudah mengalami banyak sekali perubahan. Setelah dikelola secara baik oleh Bumdes, maka  banyak sekali perubahan yang telah terjadi dari wisata kebanggaan masyarakat di Kabupaten Kuningan ini.

Dimulai dari berbagai fasilitas jalan yang kini semakin baik sampai para wisatawan tidak takut lagi akan tergelincir ketika menuju ke curug bangkong.

Baca juga :

Curug Bangkong di kuningan

Curug Bangkong di kuningan – foto federaloil.co.id

Selain dari fasilitas jalan yang semakin baik, maka fasilitas pendukung lainnya pun sekarang ini dihadirkan di kawasan Obyek Wisata Curug Bangkong tersebut. Dari mulai adanya joglo ataupun tempat istirahat yang bisa dipakai untuk makan ataupun minum bersama keluarga.

Tempat foto yang sangat instagramable untuk posting ataupun untuk update di media sosial. Dan tentu saja sebuah penataan wilayah yang ada di sekitar kawasan obyek wisata yang terlihat semakin rapih serta menakjubkan.  Hal ini bisa dilihat dari tempat wisata yang ada di Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan ini.

Bahkan, untuk aliran sungai yang ada dikawasan curug bangkong ini juga bisa digunakan untuk olahraga arung jeram. Karena disini airnya yang cukup deras dan banyak para wisatawan yang mencoba untuk arung jeram dengan menggunakan ban dalam.

Curug Bangkong Kuningan

Curug Bangkong Kuningan – Sumber : guneman

Didepan pintu masuk dari obyek wisata, kini juga sudah tersedia sebuah loket masuk untuk Anda membeli untuk tiket masuk ke Obyek Wisata Curug Bangkong. Sebelum Anda benar-benar bisa untuk menikmati keindahan dari pemandangan yang ada di sekitar Obyek Wisata Curug Bangkong.

Maka Anda akan berjalan kaki terlebih dahulu ataupun mungkin bisa naik motor menuju ke lokasi dari tempat pembelian karcis tiket masuk tadi. Meskipun demikian memang akan lebih enak untuk berjalan kaki sambil berolahraga serta menikmati suguhan pemandangan yang ada disekitar curug bangkong.

Rute Menuju Curug Bangkong

Untuk rute perjalana menuju Curug Bangkong sendiri memang cukup mudah serta menurut pengalaman orang pernah kesana maka sangat gampang sekali. Meski kini sudah mulai dibangun beberapa petunjuk papan nama menuju keberadaan Curug Bangkong namun bagi orang dari luar kota Kuningan tetaplah sulit.

Nikmati Keindahan Curug Bangkong Kuningan 3

Sumber : kamera budaya

Untuk Anda yang berasal dari kuningan kota serta sekitarnya, maka bisa menyusuri jalan veteran sampai dengan menuju jalan kadugede. Setelah itu melewati terminal kadugede anda mulai akan belok kanan menuju ke arah kantor kecamatan Nusaherang.

Setelah itu Anda jalan terus menuju sebuah Desa Cikadu, setelah anda menemui pertigaan, maka belok kiri untuk bisa menuju Obyek Wisata Curug Bangkong. Sedangkan untuk Anda yang berasal dari wilayah darma dan juga sekitarnya, maka Anda bisa langsung untuk menuju Curug Bangkong.

Anda bisa langsung masuk ke Desa Kertawirama yang berada di bagian kiri jalan arah dari Darma ataupun Cikijing. Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan curug Bangkong ini maka hanya perlu menyediakan biaya untuk harga tiket masuk sekitar Rp. 5.000,-. Maka disini Anda sudah bisa dengan puas menikmati masa liburan Anda.

 

Leave a Reply