Gunung, Alam, Bukit

Bukit Mojo Gumelem Tawarkan Pesona Alam Tiada Tanding

Bukit Mojo Gumelem

indonesia.travlr.com

Seperti namanya, Yogyakarta atau yang lebih sering disebut dengan Jogja selalu menghadirkan kesan istimewa. Tidak hanya bagi warganya namun juga para pendatang yang sekadar ingin menghabiskan waktu luang dengan berlibur atau memulai kehidupan baru di sana. Romantisasi terhadap daerah istimewa di Indonesia ini bukan sekadar teknik marketing belaka.

Banyak orang rela meluangkan waktunya untuk berkunjung ke sana untuk sekadar menikmati keindahan suasana yang ditawarkan Jogja. Masyarakat yang ramah, kehidupan yang ramai namun terkesan tertib, dan juga surga kuliner dengan harga relatif terjangkau. Bahkan banyak cerita jika orang-orang memilih mengunjungi Jogja untuk melupakan sakit hati. Apapun alasannya, Jogja memang tidak pernah salah sebagai sebuah destinasi perjalanan Anda.

Bukit Mojo Gumelem

indonesia.travlr.com

Bagi sebagian orang, Jogja seakan memiliki magis yang langsung membuat siapa pun jatuh cinta terhadapnya, mulai dari budaya, kuliner, hingga wisata alamnya. Segala pesona yang ditawarkan oleh kawasan yang sempat jadi Ibukota negara ini seperti selalu terjaga dengan baik oleh manusia dan alamnya.

Sebagaimana yang diketahui, selain wisata kuliner dan budaya, Jogja juga memiliki ragam wisata alam yang selalu jadi favorit di kalangan para wisatawan. Mulai dari pantai hingga area pegunungan, semuanya memiliki penggemarnya masing-masing. Bahkan sangat sulit untuk melihat tempat-tempat wisata alam ini sepi dari pengunjung. Meskipun akan ada saat tempat wisata tersebut bisa Anda nikmati hanya bersama orang terkasih atau sendiri dengan motivasi untuk berkontemplasi.

Pesona alam paling indah tersedia di Bukit Mojo Gumelem

Mungkin beberapa dari Anda sudah mengenal satu tempat ini, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk kembali daerah wisata yang satu ini. Lalu, jika ini adalah kali pertama Anda hendak datang ke tempat ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang menarik seusai mendatanginya. Tempat yang patut Anda kunjungi saat berada di Jogja adalah Bukit Mojo Gumelem.

Bukit Mojo Gumelem

explorewisata.com

Tempat wisata yang berada di ketinggian ini dalam beberapa tahun ke belakang menjadi primadona bagi beberapa kalangan wisatawan. Terutama bagi yang sangat senang menikmati senja. Bukit Mojo Gumelem menambah daftar tempat wisata bagi pecinta senja setelah sebelumnya ada Pantai Parang Tritis dan Puncak Becici.

Rasakan keindahan dan keunikan alam selama 24 jam penuh di Bukit Mojo Gumelem

Para pecinta senja akan menemukan keindahan panorama matahari tenggelam yang seakan termakan dengan deretan bukit di sebelahnya, seperti Bukit Panguk Kediwung. Bagi Anda yang datang ke Bukit Mojo Gumelem di pagi atau siang hari pun tidak perlu khawatir. Sebab, pemandangan alam yang masih asri akan menyambut Anda membawa kesejukkan di hati.

Bukit Mojo Gumelem

indonesia.travlr.com

Apalagi saat pagi Anda bisa merasa layaknya sedang ada di atas awan, melihat dataran rendah di sekitarnya tertutup kabut putih yang menghadirkan pemandangan yang menarik. Bukit Mojo Gumelem bisa dikunjungi selama 24 jam penuh, sehingga memberi keleluasaan bagi para pengunjung untuk menikmati pesona alam yang ditawarkan.

Wajib abadikan momen di Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem

simplyhomy-guesthouse.com

Pada beberapa titik di Bukit Mojo Gumelem juga sudah tersedia sudut-sudut swafoto atau selfie point dengan desain yang cukup instagrammable dan eyecatching, seperti bunga matahari dan sarang burung yang mampu memuat hingga empat orang. Selain itu, latar yang ditawarkan pada setiap sudut berfoto ini juga sangat cantik sehingga akan terasa sangat disayangkan jika tidak mengambil kesempatan untuk diabadikan.

Fasilitas yang memadai untuk memudahkan para pengunjung

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Bukit Mojo Gumelem juga terbilang lengkap dan terjaga dengan baik. Para pengunjung tidak perlu repot-repot untuk mencari fasilitas esensial seperti toilet, tempat makan yang menawarkan kuliner khas dan jajanan setempat, hingga mushola. Semuanya bisa Anda temukan dengan mudah berkat bantuan papan informasi yang sangat memadai.

Bukit Mojo Gumelem

hijabtraveler.com

Rute dan harga tiket Bukit Mojo Gumelem

Bukit Mojo Gumelem, bagi beberapa orang disebut sebagai surganya pecinta senja. Bukit yang berada di Kabupaten Bantul ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Jogja, tergantung dari kondisi ramainya jalanan. Akses menuju ke Bukit Mojo Gumelem juga cukuplah mudah karena sepanjang perjalanan sejauh 25 kilometer ini sudah memiliki jalanan aspal yang halus dan terjaga.

Sesampainya di sini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang kurang lebih Rp 10.000 yang sudah termasuk dengan tiket masuk per orang seharga Rp 3.000. lalu, biaya parkir kendaraan roda empat hanya dipatok tariff sebesar Rp 5.000 sedangkan kendaraan roda dua hanya Rp. 3.000. sangat terjangkau bukan?

Leave a Reply