Berkunjung ke Pantai Turki di Tanah Laut Kalimantan Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Pantai

Berkunjung ke Pantai Turki di Tanah Laut Kalimantan Selatan

Pantai Turki

Pantai Turki- Foto: zainalhakimmsc.blogspot.com

Pantai Turki – Mungkin anda bingung, bagaimana bisa Pantai Turki ada di Kalimantan Selatan? Turki yang dimaksud disini bukanlah nama sebuah negara di Eropa, namun singkatan dari Tungkaran Kiri.Pantai Turki –

Pantai Turki ini terletak dekat dengan Kota Banjarmasin, tepatnya di  Desa Swarangan RT 8 RW 4, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Karena letaknya yang dekat dengan Kota Banjarmasin, tak heran jika Pantai Turki ini selalu dipenuhi oleh wisatawan.

Rute Menuju Pantai Turki

Rute menuju Pantai Turki ini memang agak sulit, tak heran banyak wisatawan yang tersesat ketika menuju ke Pantai Turki. Jika anda menggunakan Google Maps, lokasinya pun tidak tepat sehingga akan membuat anda bingung dan tersesat.

Baca Juga ya :

rute menuju Pantai Turki

rute menuju Pantai Turki – Foto: aktualkalsel.com

Sebetulnya, jika Anda dari arah Banjarmasin dan mengikuti Google Maps, Anda hanya perlu memperhatikan jalan menuju pantai dari arah Pelaihari. Setelah itu, Anda akan menjumpai SPBU.

Tidak begitu jauh dari SPBU, ada pos penanda khusus untuk menuju kabupaten Tanah Laut. Dari sini, Anda bisa langsung menuju pertigaan dan Anda akan menemukan papan penanda khusus yang membimbing Anda menuju Pantai Turki.

Ada juga jalan alternatif lainnya, dari Banjarmasin, Anda bisa langsung menuju Jl. Ahmad Yani. Kemudian, masuk ke arah Pantai Swarangan dan menuju Pos Satpolairud Tanah Laut.

Terus saja lurus hingga Anda menemukan gapura dengan tulisan Jl. Desa Tungkaran, dan sekitar 10 menit perjalanan dari gapura, Anda akan menemukan desa yang menghubungkan jalan utama menuju Pantai Turki.

Jika anda masih bingung, anda bisa bertanya kepada penduduk setempat untuk menunjukan jalan yang benar ke arah Pantai Turki.

Fasilitas yang ada di Pantai Turki

Pantai Turki memiliki keindahan tersendiri yang dapat memuaskan wisatawan yang berkunjung. Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang lembut. Deburan ombak di Pantai Turki juga tidak terlalu besar, beberapa orang sering memanfaatkannya untuk berselancar.

Fasilitas yang ada di Pantai Turki

Fasilitas yang ada di Pantai Turki – Foto: masbei.com

Pemandangan pantai yang asri akan lebih indah ketika menjelang sore dan di waktu senja. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong mengabadikan momen ketika hari mulai petang untuk mendapatkan foto sunset. Tak jarang mereka akan mengantre di satu spot terbaik untuk berfoto dengan latar belakang senja Pantai Turki.

Leave a Reply