Air Terjun Jambuara yang Indahnya Juara - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Harga Tiket, Tips Travelling

Air Terjun Jambuara yang Indahnya Juara

Air Terjun Jambuara

Air Terjun Jambuara- Sumber: phinemo.com

Air Terjun Jambuara – Sumatera Utara adalah kota yang kaya akan wisata alam yang sangat indah.  Selain keindahan Danau Toba yang memang sudah sangat legendaris bagi wisatawan di seluruh Indonesia, ada objek wisata di Kabupaten Simalungun yang tidak kalah indahnya, yaitu Air Terjun Jambuara.

Air Terjun Jambuara adalah air terjun yang bersumber dari aliran sungai Komangin.  Air terjun ini menjulang tinggi sepanjang 30 meter yang dengan gagahnya diapit oleh tebing di sekelilingnya.

Air Terjun Jambuara menjadi tempat wisata kebanggaan masyarakat Simalungun, Sumatera Utara. Banyak wisatawan dari luar daerah, seperti Medan, Asahan, Pematang Siantar, Batam, atau yang dari luar pulau Sumatera, suka berkunjung ke sini pada akhir pekan.

Lokasi Air Terjun Jambuara

Air Terjun Jambuara berlokasi di Desa Aek Komangin, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Rute menuju destinasi wisata ini adalah dari kota Medan menuju Pematang Siantar, dan lanjut ke Desa Aek Komangin. Bila diukur dari pusat kota Medan, jarak yang harus ditempuh adalah 183 km atau menempuh waktu 4 hingga 5 jam menggunakan mobil.

Air Terjun Jambuara Simalungun

Air Terjun Jambuara Simalungun – Sumber: Instagram/randa_2626

Sebelum kamu tiba di kawasan air terjun, kamu akan melewati perkebunan kelapa sawit. Saat tiba di tempat parkir, kamu perlu menyiapkan Rp 5.000,- hingga Rp 10.000,-  untuk biaya parkir dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Kamu akan berjalan sejauh 200 meter untuk bisa tiba di titik air terjun. Jalan yang ditempuh akan sedikit curam sehingga kamu bisa saja menempuh perjalanan selama 30 menit. Rasa lelah yang kamu rasakan akan terbayar lunas saat kamu tiba dan melihat langsung keindahan Air Terjun Jambuara.

Leave a Reply