Air Terjun, Alam, Pulau

6 Wisata Langkat Terbaru Yang Keren

Air Terjun 24 Tingkat

Air Terjun 24 Tingkat - foto ig @agungspd

Saat ini banyak destinasi wisata Langkat terbaru yang layak dikunjungi traveler seluruh Indonesia karena suasananya cantik disertai desain destinasi yang keren. Dijamin tidak mengecewakan tetapi justru membuat penat hilang jika sudah tiba di tempat wisata yang bakal hits di tahun 2020 ini.

Sayangnya tidak banyak wisatawan mengetahui destinasi tersebut sehingga yang didatangi hanya area itu-itu saja sehingga kesannya kurang memuaskan dan menyenangkan.

Oleh karena itu, di bawah ini ada ulasan destinasi wisata Langkat yang elegan, indah, instagenik, cantik dan unik. Ini dia tempat wisata yang dimaksud:

1. Bukit Lawang

bukit lawang langkat

bukit lawang langkat – foto ig @aurora.rlubis

Tempat wisata Langkat terbaru yang pertama adalah Bukit Lawang yang terletak di Taman Nasional Gunung Leuser Langkat yang dikenal sebagai kawasan pegunungan asri dan indah.

Di sini pengunjung tidak hanya menikmati arum jeram di sungai yang deras tetapi juga bisa mempelajari berbagai spesies orang utan yang masih dilestarikan sampai saat ini.

Untuk menambah kenyamanan berwisata, pihak pengelola sudah membangun gazebo lesehan yang bisa digunakan traveler bersantai sembari menikmati pemandangan hutan yang indah.

Rumah singgah ini dibangun di pinggir sungai berair jernih yang di permukaannya dipenuhi berbagai macam batu kali berwarna hitam yang eksotis.

Nah, jika sudah berdiam di gazebo ini apalagi sampai menyantap hidangan bersama keluarga, tentu suasana kekeluargaan semakin kental bahkan keakraban dengan pasangan juga semakin kuat. Oleh sebab itu, jika ingin berwisata datang saja ke Bukit Lawang Kabupaten Langkat.

baca juga ya :

2. Air Terjun Jodoh Semilir

Air Terjun Jodoh Semelir

Air Terjun Jodoh Semelir – foto alamsumu.blogspot.com

Langkat juga memiliki wisata curug atau air terjun yang diberi nama Air Terjun Jodoh Semilir yang lokasinya berada di Dusun Pamah Semelir Desa Telagah Kecamatan Sei Bingei Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Jika dilihat dari alamatnya destinasi ini masih berada di dalam kawasan Taman Lindung Gunung Leuser Langkat.

Destinasi ini terbilang “perawan” karena masih belum banyak orang yang masuk ke sana kecuali masyarakat setempat yang ingin mencari kayu bakar atau sekadar untuk menikmati pemandangan.

Sekalipun demikian, area wisata yang masih serumpun dengan Bukit Barisan ini memiliki pemandangan yang indah dan cuaca di sana sejuk menyehatkan.

3. Pulau Sembilan

Pulau Sembilan Langkat 

Pulau Sembilan Langkat  – foto g maps Nova Oldina

Wisata Langkat terbaru ketiga adalah Pulau Sembilan yang terletak di Kecamatan Pangkalan Susu Langkat yang hanya berjarak beberapa kilo meter dari Pulau Kampai yang eksotis.

Di pulau ikonik ini pengunjung akan disambut pantai yang indah berpagar pohon mangrove berjumlah ratusan pohon.

Tak hanya itu, di Pantai Pulau Sembilan traveler bisa menikmati matahari terbenam dan matahari terbit dari pinggir pantai yang suasananya pasti indah menakjubkan. Makanya jika datang ke tempat ini jangan lupa membawa kamera tripod maupun kamera smartphone yang paling canggih dan modern.

4. Sungai Sei Wampu

Sungai Sei Wampu

Sungai Sei Wampu – foto ig @martinhutagalung

Sungai Sei Wampu adalah lokasi wisata Langkat yang layak dikunjungi maniak olahraga arum jeram baik lokal maupun internasional yang ingin menjajal lekuk sungai yang terjal.

Tak hanya itu, kalian bisa mendayung perahu karet sambil menikmati kontur sungai yang unik karena dipenuhi batu berwarna putih akibat kadar belerang yang tinggi.

Oleh karena itu, masih belum ada anjuran berenang di Sungai Sei Wampu karena potensi alergi akibat belerang sangat tinggi dan bisa menimbulkan gangguan kesehatan untuk orang-orang tertentu.

Jadi, silakan mendayung saja di sungai yang beralamat di Desa Maryke Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara ini.

Sayangnya untuk perlengkapan arum jeram kalian harus membawa dari rumah karena pihak pengelola belum menyediakan akibat anggaran untuk wisata yang masih “perawan’ ini masih belum ada.

Jika tidak ingin kerepotan, bisa menyewa di kota Medan yang jaraknya dari Sungai Sei Wampu 77 kilo meter atau di Kota Binjai yang jaraknya lebih dekat.

5. Air Terjun 24 Tingkat

Air Terjun 24 Tingkat

Air Terjun 24 Tingkat – foto ig @agungspd

Tempat wisata paling unik di Kabupaten Langkat adalah Air Terjun 24 Tingkat yang sampai saat ini tidak pernah sepi pengunjung apalagi saat tiba masa liburan sekolah.

Salah satu keunikannya ialah curug memiliki 24 undakan yang terlihat jelas saat musim kemarau karena debit air mengecil.

Terkadang traveler melakukan pendakian ke puncak untuk mengetahui pesona keindahan Air Terjun 24 karat dari atas ketinggian yang katanya sudah dilengkapi gardu pandang yang luas.

Nah, jika ingin menikmati pesona air terjun yang instagenik ini silakan kunjungi Desa Sei Musam Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

6. Air Terjun Sarigana

Air Terjun Sarigana

Air Terjun Sarigana – fto ig @airterjun_sarigana

Wisata Langkat terbaru yang terakhir adalah Air Terjun Sarigana yang beralamat di Sulkam Kutambaru Marike Kabupaten Langkat provinsi Sumatera Utara.

Di destinasi ini kalian bisa menikmati pemandangan hutan yang permai dan jika beruntung akan bertemu dengan satwa langka yang jinak dan unik.

Air terjun ini memiliki ketinggian tebing 60 meter yang membuat air jatuh ke dasar dengan deras dan menghasilkan suara deburan yang nyaring.

Sekalipun terkesan ngeri tetapi kalian tidak akan merasa ketakutan karena pemandangan sekitar curug justru membuat suara-suara tersebut menambah keindahan saja.

Itulah beberapa wisata Langkat terbaru yang layak dikunjungi oleh traveler ketika tiba masa liburan ataupun di akhir pekan. Dijamin, kalian pasti puas dan ingin kembali di lain kesempatan dengan persiapan bekal yang lebih lengkap dan praktis.

Leave a Reply