Alam, Cafe, Daftar Wisata, Harga Tiket, Pantai

6 Tempat Wisata di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan

Tempat Wisata di Kota Pare-Pare

Pantai Senggol, Tempat Wisata di Kota Pare-Pare - sumber: Nyero.id

Tempat Wisata di Kota Pare-Pare  – Kota Parepare terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Di kota ini terdapat banyak destinasi tempat wisata menarik yang bisa kalian kunjungi jika liburan ke sini.

Beberapa tempat wisatanya ada wisata alam, wisata bersejarah, cagar budaya, wisata kuliner dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk travelling ke kota Parepare ini sekaligus mengabadikan momen indah kalian dengan berswafoto di tempat wisata terbaiknya.

Daftar Tempat Wisata di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai hal apa saja di tempat wisata terbaik yang ada di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan yang wajib untuk dikunjungi.

1. Kebun Raya Jompie di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Wisata Kebun Raya Jompie, Tempat Wisata di Kota Pare-Pare

Wisata Kebun Raya Jompie, Tempat Wisata di Kota Pare-Pare -sumber: Celebes.com

Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang bisa kalian kunjungi pertama adalah Kebun Raya Jompie. Lokasinya berada di kelurahan bukit harapan, kecamatan soreang, kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Kebun Raya ini memiliki luas lahan 13, 5 hektar dengan keanekaragaman hayati dan tumbuhan tropisnya. Di objek wisata ini, kalian bisa berswafoto karena di sini pemandangannya indah dan banyak spot fotonya yang oke.

Fasilitas di Kebun Raya Jompie ini juga cukup lengkap ada kolam renang, tempat istirahat atau gazebo, tempat untuk camping dan masih banyak lagi. Di Kebun Raya Jompie ini juga terdapat menara untuk dijadikan tempat mengambil spot foto terbaik.

Lokasi Objek Wisata Kebun Raya Jompie

Tempat wisata Kebun Raya Jompie ini berada di Bukit Harapan, Soreang, Kota Pare-Pare, Provinsi Sulawesi Selatan. Untuk bisa menuju ke lokasi kalian harus menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 3 hingga 4 kilometer dari pusat kota Parepare.

2. D’daenk Cafe House di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

Tempat Wisata di Kota Pare-Pare

D’daenk Cafe House Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan-sumber: pijarnews.com

Cafe ini merupakan salah satu cafe dengan pemandangan alam yang indah banget. D’daenk Cafe House berada di Jalan Jenderal Sudirman, Bacukiki Barat, Cappa Galung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Dari atas Cafe ini kalian juga bisa menikmati pemandangan kota Parepare.

Apalagi saat malam hari, pemandangannya makin menakjubkan karena adanya gemerlap lampu-lampu yang menghiasi kota Parepare. Tempat ini cocok untuk berwisata kuliner sambil bercengkrama santai dengan teman atau keluaraga.

Baca Juga ya :

3. Pantai Paputo di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

pantai paputo Tempat Wisata di Kota Pare-Pare

Pantai Paputo, Tempat Wisata di Kota Pare-Pare e-sumber: Travel.rakyatku.com

wisata pantai Paputo adalah Tempat Wisata di Kota Pare-Pare selanjutnya yang harus kalian kunjungi. Pantai Paputo berada di Jalan Latassakka, Lumpue, Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Di pantai ini kalian bisa bermain pasir ataupun melakukan aktivitas di sekitar pantai lainnya. Pantai Paputo ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki panorama pemandangan alam yang mengagumkan dan cocok dijadikan spot foto.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Paputo

Untuk bisa masuk ke kawasan objek wisata Pantai Paputo ini kalian cukup membayar tiket masuk sebesar 5.000 rupiah per orang. Murah sekali bukan.

4. Waterboom Pare Pare di Sulawesi Selatan

6 Tempat Wisata di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan 1

Waterboom Parepare, Sulawesi Selatan-sumber: Celebes.com

Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang ke empat adalah Waterboom Pare-Pare. Objek wisata waterboom ini berada di Jalan Abubakar Lambogo, Soreang, Ujung Lare, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Bermain di area waterboom pasti sungguh menyenangkan karena di tempat ini terdapat banyak wahana dan permainan yang menarik. Paling enak liburan ke Waterboom di kota Parepare bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam di area waterboom ini.

5. Monumen Cinta Habibie Ainun di Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan

6 Tempat Wisata di Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan 2

Monumen Cinta Habibie Ainun Parepare-sumber: Pariwisataku.com

Nah, di Parepare ada tempat wisata menarik yang berupa monumen. Monumen itu dinamakan Monumen Cinta Habibie Ainun yang diresmikan pada tanggal 12 Mei 2015 silam. Monumen ini dibangun konon sebagai kado ulang tahun pernikahan kepada B.J. Habibie dari Kabupaten Parepare.

Selain itu didirikannya monumen ini adalah bentuk penghargaan terhadap cinta Presiden ke-3 Indonesia atau Bapak B.J. Habibie kepada istrinya tercinta yaitu Ibu Ainun. Monumen ini tentunya juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang wajib kalian kunjungi sebagai bukti kalian datang kekota cantik ini.

Baca Juga ya :

6. Pantai Tonrangeng,Tempat Wisata di Kota Pare-Pare

Pantai Tonrangeng, Tempat Wisata di Kota Pare-Pare

Pantai Tonrangeng, Tempat Wisata di Kota Pare-Pare -sumber: Masbei.com

Selain Pantai Paputo, di Kota Parepare juga ada destinasi pantai menarik lainnya yaitu Pantai Tonrangeng. Daya tarik objek wisata Pantai Tonrangeng ini adalah adanya pemandangan pasir putih yang indah dan juga susunan terumbu karang yang memukau.

Selain itu kalian juga bisa melakukan aktivitas seperti snorkeling dan melihat pesona bawah laut dari Pantai ini. Lokasi objek wisata Pantai Tonrangeng ini berada di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Keindahan Pantai Tonrangeng membuatnya menjadi salah satu Tempat Wisata di Kota Pare-Pare yang juga wajib kalian kunjungi.

Sumber: pariwisataku.com, celebes.com

Leave a Reply