6 Tempat Wisata di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Bukit, Pantai

6 Tempat Wisata di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara

Tempat Wisata di Kefamenanu

Bukit Tuamese, Tempat Wisata di Kefamenanu - Foto by bloggerperempuan.co.id

Tempat Wisata di Kefamenanu – Kota Kefamenanu adalah sebuah Kecamatan yang juga merupakan pusat pemerintahan (Ibukota) Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Kota yang biasa dipanggil dengan sebutan Kefa ini terletak di Lembah Bikomi.

Kota Kefamenanu menjadi destinasi wisata yang wajib kamu explore karena keindahan alam dan keramahan pendudukny. Yuk kita simak.

6 Tempat Wisata di Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara

1. Pantai Tanjung Bastian

Pantai Tanjung Bastian, Tempat Wisata di Kefamenanu

Pantai Tanjung Bastian, Tempat Wisata di Kefamenanu – Foto by pesona.travel

Tempat Wisata di Kefamenanu yang pertama adalah Pantai Tanjung Bastian. Pantai cantik ini terletak di Kota Wini, sebelah utara Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya sekitar 65 km dari Kota Kefamenanu.

Hamparan pasir mencapai sekitar seratus meter dengan air laut kristal. Bagi para pengunjung yang menyukai petualangan bisa mengunjungi Pantai Tanjung Bastian untuk menikmati panorama yang menakjubkan.

Tak hanya memiliki alam yang bersahabat, pantai ini juga ditempati oleh penghuni yang ramah yang juga menyajikan atraksi olahraga pacuan kuda setiap tahunnya. Pacuan kuda biasanya dilaksanakan dari rentang bulan Mei sampai dengan Oktober.

Baca Juga Yuk

2. Mata Air Oeluan

Mata Air Oeluan, Tempat Wisata di Kefamenanu

Mata Air Oeluan, Tempat Wisata di Kefamenanu – Foto by Travelingyuk.com

Mata Air Oeluan menjadi Tempat Wisata di Kefamenanu selanjutnya yang haru skamu kunjungi. Tempat wisata Mata Air  Oeluan ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Kefamenanu, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, tepat di sisi jalan trans Kupang-Atambua. Tempat wisata ini sangat mudah dicapai.

Dari Kota Kefamenanu dapat menggunakan ojek dengan ongkos Rp10.000 atau kalau mau lebih irit lagi dapat menggunakan bemo (istilah masyarakat setempat untuk menyebut mikrolet) dengan ongkos Rp3.000 per orang. Tiket masuk kedalam tempat wisata ini Rp3.000 per orang.

Disini kamu dapat menikmati beberapa sumber mata air yang alirannya membentuk air terjun kecil. Air kolam renangnya juga tidak dicampur kaporit, karena air dari kolam renam masih dimanfaatkan untuk mengaliri area persawahan milik penduduk.

3. Bukit Tuamese

Bukit Tuamese, Tempat Wisata di Kefamenanu

Bukit Tuamese, Tempat Wisata di Kefamenanu – Foto by bloggerperempuan.co.id

Bukit Tuamese yang berada di Desa Tuamese, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki panorama yang mengagumkan, dan merupakan destinasi wisata yang diklaim mirip Raja Ampat, Papua.

Dari puncak Bukit Tuamese, kamu bisa melihat hamparan tambak yang berubah seperti layaknya danau. Sedangkan pada sisi sebelah baratnya, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan birunya laut membentang sejauh mata memandang.

Belum lagi hijaunya vegetasi dari pohon lontar yang terletak di pesisir pantai siap membius mata. Untuk menuju puncak Bukit Tuamese ini kamu hanya cukup mendaki 200 meter ke atas bukit. Tak heran jika pesona Bukit Tuamese ii menjadi salah satu Tempat Wisata di Kefamenanu yang sering diburu.