6 Tempat Wisata di Kabupaten Sarolangun - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Air Terjun, Alam, Bukit, Gua

6 Tempat Wisata di Kabupaten Sarolangun

Tempat wisata di Kabupaten Sarolangun, Bukit Tempurung

Tempat wisata di Kabupaten Sarolangun, Bukit Tempurung - Sumber: jalanbareng.com

Tempat wisata di Kabupaten Sarolangun – Sarolangun merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jambi. Kabupaten dengan luas 6174 km2 ini merupakan salah satu kabupaten terluas di Jambi.

Sarolangun terletak di tengah-tengah daratan Provinsi Jambi. Sehingga banyak yang mengatakan bahwa sarolangun tidak menawarkna tempat wisata yang bagus. Padahal, masih banyak yang tidak mengetahui bahwa sarolangun menyimpan banyak tempat wisata yang menarik.

Sarolangun punya berbagai wilayah menarik yang patut dijadikan sebagai destinasi wisata. Apa saja itu? Berikut ini 6 tempat wisata di Kabupaten Sarolangun yang sebaiknya kamu tau dan wajib dikujungi.

1. Air Terjun Talun Saluro

Nah, salah satu tempat wisata di Kabupaten Sarolangun yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Talun Saluro. Air terjun ini sangat indah dan memiliki panorama sangat mengagumkan dengan ketinggiannya yang mencapai 25 meter.

Tempat wisata di Kabupaten Sarolangun, Air Terjun Talun Saluro

Tempat wisata di Kabupaten Sarolangun, Air Terjun Talun Saluro – Sumber: Mangaloksa Hasibuan

Air Terjun Talun Saluro ini adalah salah satu tempat wisata di Kabupaten Sarolangun yang ada di pedalaman. Hal itu yang membuatnya menjadi masih sangat alami dan asri. Kamu harus berjalan kaki selama sekitar 2 jam untuk bisa sampai ke Air Trjun Talun Saluro. Uniknya, erjalanan akan melintasi area persawahan dan hutan belantara loh. Tertarik?

Kamu juga harus tau :

2. Bukit Seruling

Bukit Seruling merupakan tempat wisata di Kabupaten Sarolangun yang juga harus dikunjungi. Kamu bisa melihat panorama dan pemandangan yang sangat indah dari ketinggian.

Bukit Seruling ini berada di Muara Air Duo, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Uniknya, apabila berada di Bukit Seruling ini, kamu akan seperti berada di atas awan loh. Bukit ini sangat sering diselimuti oleh kabut uap air sehingga itu membuat suasananya menjadi segar dan asri.

3. Bukit Tempurung

Tidak hanya itu, tempat wisata di Kabupaten Sarolangun yang juga sangat menarik adalah Bukit Tempurung. Sama halnya dengan Bukit Seruling, Bukit Tempurung ini sangat sering diselimuti oleh kabut uap air. Hingga Bukit Tempurung ini juga di sebut bukit di atas awan.

Tempat wisata di Kabupaten Sarolangun, Bukit Tempurung

Tempat wisata di Kabupaten Sarolangun, Bukit Tempurung – Sumber: jalanbareng.com

Leave a Reply