5 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Bukit, Danau, Gunung, Pulau

5 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara

pemandian air soda, Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara

pemandian air soda, Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara - foto Thecute Wild

Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara – Mendengar nama Tarutung mungkin sedikit asing untuk sebagian orang. Perlu diketahui jika Kota Tarutung adalah ibukota dari Kabupaten Tapanuli Utara yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Meskipun terdengar asing, Kota Tarutung memiliki segudang lokasi wisata yang sayang dilewatkan begitu saja. Selain itu harganya yang bersahabat menjadi daya tarik tersendiri bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktunya bersama. Berikut ini 5 Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang wajib kamu kunjungi :

1. Kawah Sipoholon

Lokasi wisata yang begitu terkenal di pulau Sumatera adalah pemandian air panasnya, tak heran di setiap provinsi wisata seperti ini selalu ada. Kali ini pemandian air panas yang ada di Tarutung dan kerap menjadi tujuan utama wisatawan adalah Kawah Sipoholon.

Kawah Sipoholon, Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara

Kawah Sipoholon, Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara

Daya tarik utama dari Kawah Sipoholon yaitu terletak pada dua sumber mata air panasnya yang lokasinya saling berdampingan. Dua mata air tersebut seolah berlomba mengeluarkan air panas dari dalam tanah.

Kawah Sipoholon merupakan Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang paling terkenal, sehingga tak heran jika lokasi wisatanya dibuka 24 jam. Banyak yang menyebut keindahan yang ditawarkan Kawah Sipoholon tak kalah dengan Pamukkale. Sebuah pemandian air panas dengan kolam serba putih nan eksotis yang terletak di Turki.

Lokasi pemandian ini berada di Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara. Di setiap sudutnya ada pegunungan pasir yang memancarkan warna putih layaknya kapas. Dengan pemandangan seperti itu tak heran jika pemandian air panas dengan suhu 40 – 70 derajat celcius ini dianggap sebagai surge lain di tanah Indonesia.

2. Toga Aritonang

Toga Aritonang, Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara

Toga Aritonang, Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara

Kawasan wisata satu ini begitu istimewa sebab menjunjung tinggi salah satu marga Batak yang begitu terkenal. Marga Aritonang memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, sebab Aritonang memiliki banyak keturunan yang tersebar bahkan hingga ke luar negeri.

Karena keistimewaan itulah tercetuslah ide untuk membangun sebuah monument sebagai penghormatan sekaligus mempererat tali persaudaraan marga Aritonang. Tugu ini bahkan sangat terkenal hingga menjadi salah satu Tempat Wisata di Tarutung Tapanuli Utara yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Leave a Reply