Daftar Wisata, Alam

5 Tempat Wisata di Singaraja Buleleng Bali

Tempat Wisata di Singaraja Buleleng

Tempat Wisata di Singaraja Buleleng

Tempat Wisata di Singaraja Buleleng – Sobat muda travelling, Jika sobat muda suka travelling ke desa wisata, atau bermain di danau, Kabupaten Buleleng adalah tempat yang tepat untuk memuaskan hasrat petualangan sobat. Tidak cuma berwisata, kawan juga bisa menikmati aneka kuliner tradisional khas daerah Bali yang unik.

Kabupaten Buleleng sendiri adalah sebuah kabupaten di provinsi Bali, Indonesia. Ibu kotanya ialah Singaraja. Buleleng berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah utara, Selat Bali di sebelah barat, Kabupaten Karangasem di sebelah timur dan Kabupaten Jembrana, Bangli, Tabanan serta Badung di sebelah selatan.

Jadi semangat travelling kalian akan dipuaskan, dan di saat yang sama lidah kalian juga akan dimanjakan. Sungguh seru bukan? Lalu ada destinasi favorit apa saja disini? Jangan lewatkan yang satu ini!

1. Wisata Kuliner Blayag Khas Buleleng

Tempat Wisata di Singaraja Buleleng yang pertama adalah mencoba mencicipi kuliner khas Buleleng. Orang-orang yang pernah berkunjung ke sini akan berkata, jangan pernah lupa mampir kesini, sebab kenikmatannya tiada tara. Blayag merupakan makanan yang terdiri dari tipat blayag, kacang atau kedelai, saur kelapa serta kuah ayam nyat-nyat serta aneka sayur yang diracik di dalamnya.

5 Tempat Wisata di Singaraja Buleleng Bali 1

Sumber: ihategreenjello.com/daya-tarik-wisata-kuliner-blayag-khas

Rasa blayag bisa berbeda tergantung dari racikan pembuat bumbunya. Namun pada dasarnya, bahan dasarnya sama yang terletak pada rasa kuah ayam nyat-nyat. Kuah Ayam nyat-nyat dengan bumbu Bali atau Base Genep yang kaya akan rempah-rempah. Rempah-rempah inilah yang menjadi modal rasa yang utama sehingga Blayag sangat dinikmat ketika dimakan.

Ketika pertama kali sobat muda menyuap makanan ini ke mulut, terasa kuat di lidah rasa rempah-rempahnya, ciri khas masakan Bali yang banyak menggunakan rempah-rempah pengundang selera. Untuk bisa mencicipi makanan ini, sobat cukup mencari rumah makan yang menyuguhkan menu tradisional di Singaraja Buleleng Bali.

Selain lezat, penduduknya sendiri terbilang sangat ramah kepada wisatawan lokal maupun luar negeri. Keramah tamahan penduduk disertai lezatnya kuliner khas ini, membuat destinasi wisata kuliner ini harus dikunjungi ketika sobat bermain ke Bali. Jangan lupa ya kawanku!

2. Taman Kota Singaraja

Taman Kota Singaraja

Taman Kota Singaraja – Sumber: ihategreenjello.com/

Ketika kawanku bermain ke Buleleng, maka sempatkan diri kawanku menyinggahi tempat ini. Adalah Taman Kota Singaraja yang ada di Penarukan Buleleng Bali ini kini menjadi Tempat Wisata di Singaraja Buleleng. Keunikanya adalah tempatnya rindang dan sejuk, dengan dikelilingi pepohonan. Kelebihan lainnya tempat ini adalah begitu mudah untuk di capai, sebab berada di pusat kota, di jalan Ngurah Rai. Untuk mencapai lokasi ini, sobat tidak perlu bersusah payah.

Dan jika sobat suka keramaian, Taman Kota selalu ramai dikunjungi terutama di pagi dan sore hari. Tempatnya yang rindang dan indah akan membuatnya sangat cocok untuk sobat duduk-duduk bersama teman semua, atau sekedar berselfie ria.

3. Wisata Kuliner Tradisional Pulung Nyepi di Sukasada

5 Tempat Wisata di Singaraja Buleleng Bali 2

Sumber: ihategreenjello.com/daya-tarik-wisata-kuliner-tradisiona

Adalah daerah Pulung Nyepi di Sukasada Buleleng Bali, yang menyuguhkan wisata jajanan yang harus anda kunjungi. Salah satu jajanan khas yang sangat terkenal disana adalah Pulung Nyepi, yang merupakan hidangan khas Kelurahan Sukasada.

Baca juga ya :

Bahannya sendiri terbuat dari tepung beras dicampur sedikit kanji, kemudian dikukus. Setelah dingin diuleni dan dibentuk giling-giling, agak bulat dan lonjong memanjang, kemudian direbus sampai pulung nyepi naik kepermukaan air rebusan, ditiriskan dan disajikan dengan parutan kelapa muda.

Rasanya lezat, dengan manis dan gurih menyatu padu dalam harmoni yang sempurna. Saya jamin, sobat muda perlu mencicipinya, agar terpesone dengan kelezatannya!

4. Pantai Batu Sungu

Pantai Batu Sungu

Pantai Batu Sungu – Sumber: https://ihategreenjello.com

Pantai Batu Sungu adalah Tempat Wisata di Singaraja Buleleng lainnya yang menarik untuk kalian kunjungi. Panta Batu Sungu menawarkan kesederhanaan lokasi yang bersahaja, sebab suasananya masih sepi, ditambah dengan kehidupan warga desa yang sederhana, bisa menjadikan kawasan ini sebagai salah satu destinasi wisata bagi mereka yang mencari liburan yang menenangkan.

Aktivitas para warga desa pesisir ini termasuk anak-anak yang bermain lincah ke sana ke mari, akan menjadi pemandangan langka yang tidak ditemukan di perkotaan.

5. Desa Wisata Munduk

Desa Wisata Munduk

Desa Wisata Munduk – Sumber: https://ihategreenjello.com

Tempat Wisata di Singaraja Buleleng yang terakhir adalah Desa Wisata Munduk. Desa Wisata Munduk Terletak di daerah pegunungan, udara desa ini cukup sejuk bahkan terbilang agak dingin apabila sobat berasal dari wilayah kota. Terhampar di depan mata, perkebunan penduduk yang terdiri dari kopi, cengkeh serta kebun kakao dalam suasana lembah serta latar belakang perbukitan selalu tampak menghijau.

Jika sobat muda suka menjelajah alam pedesaan yang jauh dari polusi, maka wisata disini akan bisa memberikan ketenangan.

**

Karena wilayah Kabupaten Bulelang Bali alamnya yang asri, jangan lupa untuk berwisata kesini ketika mengunjungi Bali, Guys!

 

 

Leave a Reply