Daftar Wisata, Alam

5 Tempat wisata di Mangupura Badung Bali

Tempat wisata di Mangupura Badung

Tempat wisata di Mangupura Badung

Tempat wisata di Mangupura Badung – Sobat muda travelling, Badung merupakan sebuah Kabupaten di Bali yang menawarkan banyak sekali pesona pariwisata. Sebagaimana kabupaten lain di Bali, kabupaten Badung juga sangat terkenal di kalangan wisatawan, bahkan terkenal sampai luar negeri.

Pesona wisata Badung sendiri terletak pada pantai, pedesaan, Pura dan tradisi masyarakat setempat. Ketika sobat muda berkunjung ke sana, sobat muda akan berdecak kagum dengan keindahannya. Meskipun beberapa tempat suhunya cukup dingin, jadi siapkan dulu baju hangat sebelum berwisata ke sana bersama teman-temanmu.

1. Pura Puncak Tedung

Pura Puncak tedung, Tempat wisata di Mangupura Badung

Pura Puncak tedung, Tempat wisata di Mangupura Badung – Sumber: www.baligetaway.co.id

Pura ini adalah salah satu destinasi wisata yang amat menarik, dan wajib dikunjungi oleh sobat muda sekalian. Dari sekeliling mata memandang, kawanku akan dimanjakan oleh arsitektur Pura yang unik, dibalut dengan pemandangan alam yang asri dan cantik.

Tempat wisata di Mangupura Badung yang pertama tentunya Pura Puncak Tedung. Pura ini berada di dataran tinggi, sehingga udaranya pun sejuk, membuat Pura yang satu ini sangat layak dikunjungi.

2. Air Terjun Nungnung

Tempat wisata di Mangupura Badung yang kedua adalah Air Terjun Nungnung. Airnya jernih dan udaranya segar, itu kesan pertama yang akan kawan muda dapatkan ketika bermain ke tempat wisata yang satu ini. Tiap tahun baik wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke air terjung Nungnung.

Air Terjun Nungnung

Air Terjun Nungnung – Sumber: www.baligetaway.co.id

Pemandangan alamnya indah bukan buatan. Puncak keseruan air terjun adalah aliran airnya yang kuat, membuat tempat ini begitu sempurna. Ketinggian air terjun ini mencapai 50 meter sehingga tidak heran aliran airnya kuat, dan menimbulkan sensasi tersendiri ketika dilihat oleh mata wisatawan.

Baca juga ya :

Sst tahukah sobat muda? Udara disana cukup dingin. Sobat harus menyiapkan baju hangat dulu sebelum bermain ke sini. Tetapi justru udara dingin itulah yang makin menyemarakan semangat petualangan sobat, setuju bukan?

3. Taman Wisata Sangeh Monkey Forest

Jika kawanku suka berinteraksi dengan satwa di alam liar maka inilah tempat yang cocok bagi kawan muda sekalian, maka jangan lupa kunjungi Tempat wisata di Mangupura Badung yang satu ini. Namanya adalah Taman Wisata Sangeh yang merupakan kawasan hutan lindung. Sepanjang mata memandang akan tampak banyak pohon besar dan aneka pohon pala. Banyak sekali monyet-monyet liar di sana.

Tempat wisata di Mangupura Badung

Monkey Forest, Tempat wisata di Mangupura Badung paling terkenal – Sumber: www.baligetaway.co.id

Tetapi sobat harus berhati-hati jika berkunjung ke Sangeh Monkey Forest, karena kera-kera disini terkenal dengan kejahilannya dengan mengambil barang bawaan pengunjung dan akan mengembalikan jika diberikan makanan seperti pisang, kacang dan lainnya.

Kalau sobat memasuki hutan lebih jauh lagi, maka di tengah-tengah area hutan terdapat 2 pura yang sangat disakralkan oleh penduduk setempat, bernama Pura Bukit Sari dan Pura Melanting. Nah sobatku, wisata alam bebas ditambah berinteraksi dengan satwa liar dan memasuki hutan untuk berkunjung ke Pura, tentu menjadi tantangan tersendiri yang menyenangkan bagi sobat yang suka bertualang dan jalan-jalan bebas.

4. Pantai Pererenan, Tempat wisata di Mangupura Badung yang menenangkan

pantai Pererenan Badung Bali

pantai Pererenan Badung Bali – Sumber: www.baligetaway.co.id

Banyak bule datang berwisata ke Bali karena tertarik untuk melakukan olahraga air seperti surving dan diving. Ya, Bali sangat identik wisata pantai dengan panorama yang memukau mata. Adalah pantai Pererenan yang berada di pesisir barat pantai Echo Kabupaten Badung, salah satu destinasi wisata favorit bagi turis lokal maupun turis asing.

Karena masih terbilang cukup baru, pantai ini belum terlalu lengkap seperti warung makan maupun kelengkapan penjaga pantainya. Akan tetapi keindahan pantainya membuat tempat ini layak dikunjungi.

5. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun – Sumber: www.baligetaway.co.id

Bali sangat terkenal dengan wisata Pura-nya. Salah satunya adalah Pura Taman Ayun ini. Berdasar sejarah, dahulu kala Pura ini dibangun oleh Raja Mengwi I Gusti Agung Putu pada tahun 1634 Saka atau sekitar tahun 1710 Masehi. Pura ini pernah hancur akibat gempa pada tahun 1917 dan sudah mengalami 2x pemugaran.  Sekarang tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata Pura favorit.

Karena keindahan alamnya dan corak ragam variasinya, tidak mengherankan Kabupaten Badung menjadi salah satu Kabupaten terkaya di propinsi Bali dan pariwisatanya adalah penyumbang penghasilan daerah terbesar untuk propinsi Bali.

Wilayah di Kabupaten Badung juga sangat beragam, terdapat alam pesisir sampai dengan alam pegunungan, sehingga wilayah Kabupaten Badung memiliki destinasi wisata yang lengkap, termasuk air terjun dan hutan kera. Nah sobat berniat berkunjung kemari? Nantikan masa holiday berikutnya!

Leave a Reply