Air Terjun, Alam, Bukit, Daftar Wisata, Pantai, Taman

5 Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur

Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur

Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur - Sumber : fimale

Tempat Wisata di Selong – Ada banyak sekali daerah yang terdapat di Pulau Lombok. Salah satunya yaitu Kabupaten Lombok Timur yang beribukota di Selong. Lombok Timur ini mempunyai banyak sekali tempat yang sangat menarik untuk dijadikan sebuah destinasi wisata.

Di Lombok Timur, kamu bisa menemukan pantai-pantai cantik yang berpasir putih, bukit-bukit yang memukau, alam bawah laut nan sangat menggoda dan budaya yang sangat mempesona. Selain itu, predikat sebagai tempat Best World Halal Travel membuat daerah ini memang sangat layak untuk jadi tujuan wisata turis muslim dari seluruh dunia.

1. Pantai Pink Lombok / Pantai Tangsi

Pantai Pink Lombok, Tempat Wisata di Selong

Pantai Pink Lombok, Tempat Wisata di Selong – Sumber : netz

Lombok memang sangat identik dengan keindahan pantainya. Salah satunya yaitu keindahan Pantai Tangsi yang merupakan salah satu dari pantai berpasir pink yang ada di Lombok. Pantai ini juga menjadi salah satu Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur yang paling sering dikunjungi wisatawan.

Pantai Tangsi yang mempunyai panjang sekitar 1500 meter, merupakan pantai yang indah dengan bebukitan yang membentuk beberapa teluk kecil serta berhadapan dengan beberapa pulau.

Pasirnya yang berwarna merah muda dengan suguhan air laut begitu jernih serta panorama yang sangat memukau membuat pantai ini menjadi sebuah tujuan wajib untuk para wisatawan yang datang ke Lombok.

Pantai Pink ataupun Pantai Tangsi ini terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Jalanan untuk menuju ke pantai ini juga sangat menantang karena jaraknya yang memang cukup jauh dari Mataram dan ada beberapa bagian jalan yang rusak.

Baca Juga ya :

2. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Taman Wisata Pusuk Sembalun – Sumber : balitourismboard

Taman Wisata Pusuk Sembalun adalah Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur lainnya yang sayang untuk dilewatkan.  Taman Wisata Pusuk Sembalun merupakan salah satu tempat wisata yang sangat hits yang ada di Lombok pada saat ini. Banyak yang mengatakan kalau tempat ini merupakan salah satu lokasi untuk berfoto terbaik yang ada di Lombok.

Objek Wisata ini terletak Jl. Wisata Gn. Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Lokasi tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat indah serta memukau. Jadi, sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Air Terjun Dewi Selendang

Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur

Air Terjun Dewi Selendang, Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur – Sumber : fimale

Keindahan akan air terjun yang satu ini memang tak usah diragukan lagi. Air terjun ini merupakan salah satu bukti bahwa sembalun merupakan surga bagi para pecinta keindahan alam. Air Terjun Dewi Selendang memang super cantik dengan bebatuan yang indah serta kolam pemandian dan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Air Terjun Dewi Selendang yang menjadi salah satu Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur ini terletak di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Karena keindahannya, maka air terjun ini menjadi salah satu dari lokasi wisata terfavorit yang ada di Lombok Timur.

4. Bukit Nanggi, Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur

Bukit Nanggi, Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur

Bukit Nanggi, Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur – Sumber : cabeoutdoorservice

Bagi kamu pecinta petualangan serta pemandangan begitu indah maka Bukit Nanggi merupakan salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Bukit ini terletak di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Dari ketinggian 2300 mdpl kamu dijamin bisa memandangi keindahan Rinjani, desa-desa yang ada di sekitar, awan menari-nari serta pemandangan lautan laut yang membiru. Untuk bisa sampai di Bukit Nanggi ini maka kamu harus berjalan sekitar 4 jam.

Baca Juga ya :

5. Bukit Merese

Bukit Merese, Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur

Bukit Merese, Tempat Wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur – Sumber : pesonatravel

Inilah Merese Hill atau Bukit Merese yang akan menawarkan suasana romantis dikala mata memandangi indahnya suguhan sunrise di pagi hari serta sunset dikala senja menyapa. Bukit ini mempunyai pemandangan yang  memang tak biasa. Pasir putih pantai ini berpadu dengan gradasi air laut yang sangat indah serta hijau alam yang sangat menyejukkan mata.

Letaknya memang dalam wilayah Lombok Tengah, akan tetapi untuk jaraknya hanya sekitar 52 kilometer dari Selong. Maka tempat super indah dan romantis ini memang sangat layak untuk kamu kunjungi.

Inilah beberapa pilihan tempat wisata di Selong Kabupaten Lombok Timur yang kamu kunjungi jika berlibur. Habiskan liburan kamu diberbagai pilihan temat ini, maka dijamin liburan kamu akan sangat menyenangkan.

 

Leave a Reply