5 Tempat Wisata di Sekayu Kabupaten Musi Banyu Asin - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, City Tour, Daftar Wisata, Danau, Desa Wisata

5 Tempat Wisata di Sekayu Kabupaten Musi Banyu Asin

Tempat Wisata di Sekayu Musi Banyu asin

Tempat Wisata di Sekayu Musi Banyu asin

Tempat Wisata di Sekayu – Berluaskan  701,60 km² dan berpenduduk sebanyak 223,84 jiwa/km² menjadikan Kecamatan Sekayu di Kabupaten Musi Banyuasin daerah yang terbilang cukup padat. Sekayu juga merupakan ibukota bagi Kabupaten Musi Banyuasin, sehingga pusat pemerintahan, pusat pendidikan, pusat kesehatan dan pusat pelayanan berada di Kecamatan Sekayu.

Untuk tempat wisata sendiri, Sekayu bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi jika berencana ingin pergi wisata ke daerah-daerah di Provinsi Sumatera Selatan. Banyak sekali kawasan yang bisa di explore di Kecamatan Sekayu dan sekitarnya. Wisata alam, budaya, taman kota dan desa wisata bisa ditemukan apabila berkunjung ke Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Maka dari itu, disini seringjalan.com akan memberikan informasi seputar 5 tempat wisata di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang tentu saja memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang akan menarik untuk dikunjungi :

1. Danau Air Batu, Tempat Wisata di Sekayu Musi Banyu Asin yang Hits

Danau Air Batu : twitter.com/@Genpisumsel

Danau Air Batu : twitter.com/@Genpisumsel

Tempat Wisata di Sekayu Kabupaten Musi Banyu Asin yang pertama adalah Danau Air Batu. Perpaduan warna putih batuan dan biru cerah dari air merupakan suatu pemandangan eksotis yang disuguhkan oleh Danau Air Batu ini.

Danau ini bukan merupakan danau yang terbentuk secara alami, melainkan bekas galian tambang yang digenangi oleh air. Hasil dari tanah yang dikeruk menggunakan alat berat membuat bentuk batuan yang mengellingi danau justru terlihat sangat artistik dan menawan.

Danau ini selalu ramain dikunjungi oleh wisatawan karena keunikannya yang sulit ditemukan di tempat lain. tiketnya pun sangat murah, hanya sebesar 5000 rupiah sudah bisa menikmati pemandangan Danau Air Batu yan begitu menakjubkan.

2. Danau Ulak Lia

Danau Ulak Lia, Tempat Wisata di Sekayu Kabupaten Musi Banyu Asin

Danau Ulak Lia, Tempat Wisata di Sekayu Kabupaten Musi Banyu Asin – foto Kissparry.blogspot.com

Masih seputar wisata danau, Di Sekayu ada juga danau yang tak kalah cantik dari Danau Air Batu, Yaitu Danau Ulak Lia. Berbeda dengan Danau Air Batu, Danau Uluk Lia ini adalah danau alami dengan hamparan tumbuhan hijau disekelilingnya.

Hanya berjarak sekitar 2,5 km dari pusat kota sekayu, Danau Ulak Lia menjadi destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi pengunjung karena letaknya yang strategis. Selain itu pemandangannya yang eksotis (apalagi ketika sore hari) menjadi tempat yang sangat cocok untuk berburu foto yang instagramable.

Fasilitas yang disediakan pun sudah cukup lengkap, karena obyek wisata ini sudah menjadi perhatian pemerintah daerah untuk menjadi salah satu ikon wisata di Sekayu Kabupaten Musi Bnayuasin.

3. Hutan Mangrove Lalan

Hutan Mangrove Lalan : Mongabay.co.id

Hutan Mangrove Lalan : Mongabay.co.id

Tempat Wisata di Sekayu Kabupaten Musi Banyu Asin selanjutnya adalah Hutan Mangrove Lalan. Menjadi salah satu hutan mangrove terbesar di Indonesia, Hutan Mangrove Lalan berkokasi di Kecamatan Lalan dan merupakan bagian dari Taman Nasional Sembilang.

Leave a Reply