5 Tempat Wisata di Bangli Bali yang Unik dan ngehits - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata, Alam

5 Tempat Wisata di Bangli Bali yang Unik dan ngehits

Tempat Wisata di Bangli

Tempat Wisata di Bangli

Tempat Wisata di Bangli – Sobat muda travelling,Kabupaten Bangli adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia. Kabupaten Bangli adalah satu-satunya kabupaten di Bali yang tidak memiliki wilayah laut dan berbatasan dengan Kabupaten Buleleng di sebelah utara, kabupaten Klungkung dan Karangasem di timur.

Sebagaimana wisata lainnya di Bali, Kabupaten Bangli menawarkan wisata air panas, Pura, danau, pantai dan pegunungan yang sangat bagus. Panorama yang begitu amboy indahnya, disertai udara yang sejuk, bahkan cenderung dingin di beberapa tempat tertentu, memberikan sensasi bagi wisatawan lokal maupun luar negeri.

Sobat muda mungkin bertanya-tanya tempat wisata macam apa saja yang ada di sana? Yuk kita babar satu per satu!

1. Air Panas Toyo Bungkah

Air Panas Toyo Bungkah

Air Panas Toyo Bungkah – Sumber: instagram.com/daniela.petkovaa

Sobat suka mandi air panas? Kalau begitu tidak salah jika sobat berkunjung ke tempat wisata di bangli yang satu ini. Ya, pemandian di sini airnya panas secara alami. Ketika menikmati berendam air panas, sobat juga bisa melihat Gunung dan Danau Batur dari jarak dekat.

Suhu air panasnya sendiri berkisar antara 38-39 derajat celcius. Tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, sebab hanya dengan membayar Rp 50 ribu, sobat sudah bisa sepuasnya berendam di pemandian ini.

Air Panas Toyo Bungkah sendiri berada di Desa Pekraman Batur. Dikelilingi pegunungan dan pepohonan nan asri, dijamin sobat akan betah bermain disini, coba saja.

2. Desa Penglipuran

Desa Panglipuran, Tempat Wisata di Bangli

Desa Panglipuran Tempat Wisata di Bangli – Sumber: ig @maddykusuma

Tempat Wisata di Bangli yang paling hits adalah Desa Panglipuran. Dan yang unik di Desa Penglipuran itu sendiri adalah karena pernah mendapatkan predikat sebagai desa terbaik dan terindah di Indonesia maupun dunia. Karena hal ini, tidak mengherankan jika desa ini sangat terkenal, bahkan sampai ke telinga masyarakat manca negara.

Pada awalnya desa ini adalah desa adat. Tetapi seiring perkembangan jaman dan perkembangan pariwisata di Bali, maka desa ini berkembang menjadi desa wisata. Selain panoramanya yang memang sangat memukai mata, desa ini terkenal dengan kebersihannya. Bukti bahwa masyarakat setempat mengerti pentingnya menjaga nama baik desa mereka.

Jadi sobat muda, indah, bersih dan asri, tunggu apa lagi? Kunjungi sekarang juga!

3. Danau Batur

Danau Batur, Tempat Wisata di Bangli

Danau Batur, Tempat Wisata di Bangli yang ngehits – Sumber: instagram.com/arlanap

Leave a Reply