Alam, Air Terjun, City Tour, Daftar Wisata, Inspirasi, Pantai, Uncategorised

5 Tempat Wisata di Kota Subulussalam

5 Tempat Wisata di Kota Subulussalam 1

Sumber: merahputih.com

Kota kecil bernama Subulussalam mungkin masih terdengar asing ditelinga sebagai besar masyarakat yang tidak tinggal di kawasan Aceh ataupun Sumatra Selatan. Meskipun begitu, Kota Subulussalam ini menyimpan daya tarik wisata yang cukup menarik untuk dikulik, lho. Beberapa lokasi wisata di kota yang satu ini juga direkomendasikan untuk kalian para pelancong yang ingin mengunjungi Kota Subulussalam.

Sedikit tentang kota ini, Subussalam adalah sebuah kota di Provinsi Aceh, Indonesia. Kota ini bisa dibilang baru karena baru dibentuk pada 2007 lalu. Secara administrative, Kota Subussalam ini merupakan pemekaran dari Kabupaen Aceh Singkil. Meskipun kota ini baru dan ukurannya juga tidak besar seperti kota lainnya di Kawasan Aceh, Kota Subussalam dikenal punya destinasi wisata alam yang menawan. Bahkan jika kalian beruntung, berkunjung di akhir tahun bisa jadi waktu terbaik karena musim durian di tempat ini.

Nah, untuk kalian yang penasaran tentang destinasi wisata apa saja, sih yang ada di Kota Subussalam ini, yuk simak 5 tempat wisata di Kota Subussalam yang perlu kalian ketahui. Siapa tahu bisa jadi referensi ketika mampir ke Aceh, bukan?

1. Air Terjun Silangit-langit

5 Tempat Wisata di Kota Subulussalam 2

Sumber: tagar.id

Tempat wisata di Kota Subussalam yang nggak boleh dilewatkan adalah Air Terjun Silangit-langit ini. Berlokasi di Desa Singgersing, Sultan Daulat, Subussalam, pesona air terjun yang lokasinya cukup tersembunyi ini sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Bentuknya yang berundak-undah dengan ketinggian air yang tidak begitu tinggi dan landau menjadikan tempat wisata yang satu ini menyenangkan dan punya daya tarik wisata tertentu. Air Terjun Silangit-langit ini juga cocok digunakan sebagai latar untuk preweeding ataupun photoshoot. Intagramable banget!

2. Wisata Alam Panuntungan

5 Tempat Wisata di Kota Subulussalam 3

Sumber: pariwisataku.com

Kata siapa kalau tempat wisata alam di Kota Subussalam itu itu saja? Wisata Alam Panuntungan jadi salah satu destinasi wisata alam yang keren dan menarik di Kota Subussalam. Tempat yang satu ini rindang dengan popohonan hijau yang mengelilingi area wisata serta terdapat sungai yang bisa digunakan untuk bermain arung jeram. Jika tidak ingin bermain arung jeram, pengunjung juga dapat menjelajah alam yang asri. Tempat yang satu ini cocok sekali jika kalian menyukai kawasan yang rindang, airnya jernih, dan suasana alam yang kental sekali.

3. Puncak Jokong Subulussalam

5 Tempat Wisata di Kota Subulussalam 4

Sumber: instazu.com

Sebenarnya tempat yang satu ini bukanlah tempat wisata di Kota Subulussalam yang terbuka untuk public. Puncak Jokong Subulussalam ini seperti spot yang terbuka dimana kalian bisa menikmati alam hijau Subulussalam dari atas bukit. Pemandangan keren dan cantik bisa dilihat dari spot Puncak Jokong Subulussalam ini.  Bisanya pengendara mobil atau sepeda ontel sengaja berhenti sejenak di spot Puncak Jokong ini untuk menikmati panorama alam yang memukau di Subussalam.

4. Pantai Bakongan Timur

5 Tempat Wisata di Kota Subulussalam 5

Sumber: suara.com

Kota Subussalam memang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Kota Subussalam adalah Pantai Bakongan Timur ini. Pemandangan indah dengan suasana pantai yang tenang dan tidak begitu ramai pengunjung menjadikan tempat ini cocok untuk bersantai dan menikmati pemandangan perairan di Subussalam. Nggak hanya itu, pantai berpasir putih ini juga jadi spot yang tepat untuk melihat matahari tenggelam. Kalian bisa nyantai sore sambil nongkrong di warung-warung yang tersedia di dekat kawasan pantai ini. Sangat menarik, bukan?

5. Air Terjun Kedabuhan

5 Tempat Wisata di Kota Subulussalam 6

Sumber: merahputih.com

Satu lagi tempat wisata di Kota Subussalam yang punya daya tarik wisata yang kece banget yakni Air Terjun Kedabuhan. Air terjun ini dikenal dengan debit airnya yang deras dan besar sehingga tempat yang satu ini juga biasa digunakan sebagai spot arung jeram dan olahraga air. Meskipun begitu, buat kalian yang ingin menikmati pesona deras dan indahnya Air Terjun Kedabuhan juga tetep bisa kok. Tiket masuknya juga terjangkau yakni sekita 10k per orang, pengunjung akan mendapatkan sensasi alam yang sulit ditemukan di tempat lain. Tertarik untuk mengunjung air terjun kedabuhan di Subussalam?

 

Nah, itulah 5 tempat wisata di Kota Subussalam yang bisa kalian kunjungi. Tempat wisata mana, nih yang mnurut kalian paling keren dan paling ingin kalian kunjungi ketika mampir ke Kota Subussalam?

Leave a Reply