5 Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Daftar Wisata, Desa Wisata, Uncategorised

5 Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

Air Terjun Aek Sipulak, Tempat wisata di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

Air Terjun Aek Sipulak, Tempat Wisata di Dolok Sanggul- foto wisato.id

Tempat Wisata Di Dolok Sanggul – Apakah kamu pernah mendengar kecamatan Dolok Sanggul yang ada di Kabupaten Hasundutan, Sumatera Utara? Ternyata terdapat 5 tempat wisata di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja jika kamu berencana mengunjungi Danau Toba dalam waktu dekat.

Selain berada dekat dengan danau toba, Dolok Sanggul juga memiliki udara yang dingin sejuk karena terletak di dataran tinggi.

Dolok Sanggul merupakan salah satu kecamatan yang baru dibentuk karena adanya pemekaran. Namun walaupun seperti itu, kecamatan ini sudah memiliki Bandara Silangit sehingga lebih mudah untuk dikunjungi.

Salah satu keunikan yang dimiliki oleh Dolok Sanggul Humbang Hasundutan adalah pemandangannya yang indah. Terletak di daerah pegunungan, kamu bisa melihat pemandangan danau toba yang indah dari ketinggian.

Dan jika kamu berencana mengunjungi Dolok Sanggul dalam waktu dekat, berikut tempat wisata Dolok Sanggul Humbang Hasundutan yang tidak bisa kamu lewatkan sekalipun:

Baca juga:  Melihat Bendungan Tangga Asahan Yang Sangat Ikonik Di Sumatera Utara

 

1. Lembah Bakkara Di Dolok Sanggul

Lembah Bakkara, Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

Lembah Bakkara, Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan – foto suara.com

Tempat Wisata Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan pertama yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Dolok Sanggul adalah lembah Bakkara yang terletak di sepanjang pantai selatan danau Toba. Tempat ini adalah tempat yang sangat bersejarah bagi masyarakat danau Toba karena merupakan tempat lahirnya Raja Sisingamangaraja.

Untuk mendapatkan pemandangan danau toba dari ketinggian, kamu bisa mengunjungi Menara Pandang Tele yang sudah dibangun sejak 1998. Untuk melihat pemandangan danau Toba dari ketinggian di menara ini kamu hanya cukup membayar Rp7000. Sangat terjangkau kan?

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Huta Ginjang yang berada diatas ketinggian 1550 Mdpl yang memiliki fasilitas lengkap mulai dari penginapan, penjual cenderamata, atraksi wisata, sampai dengan merasakan naik Paralayang dan menikmati pemandangan danau toba yang indah dari atas langit.

 

2. Air Terjun Aek Sipulak

Air Terjun Aek Sipulak

Air Terjun Aek Sipulak – foto wisato.id

Tempat wisata Dolok Sanggul yang masuk kedalam 5 tempat wisata Dolok Sanggung Humbang Hasundutan selanjutnya adalah air terjun Aek Sipulak. Air terjun ini memiliki tinggi mencapai 70 meter dengan lebar mencapai 3 meter yang airnya berasal dari sungai Sipulak.

Walaupun memiliki keindahan alam yang masih asri, namun air terjun ini belum dikelola oleh pemerintah setempat sehingga belum menjadi destinasi wisata. Disini tidak boleh ada pengunjung yang datang dan berenang disekitar air terjun karena adanya resiko kemunculan pusaran air yang bisa terbentuk dan membahayakan.

Baca juga:  Pesona Tari Serampang Dua Belas, Tarian Tradisional Asli Sumatera Utara Yang Memikat Para Penonton

 

3. Istana Sisingamangaraja

Istana Sisingamangaraja, Tempat wisata di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

Istana Sisingamangaraja, Tempat wisata di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan – foto seindotravel.com

Leave a Reply