5 Tempat Wisata di Bengkayang yang Seru untuk Dikunjungi - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Bukit, Pantai, Pulau

5 Tempat Wisata di Bengkayang yang Seru untuk Dikunjungi

Pulau Randayan

Foto: indonesiakaya.com

Tempat Wisata di Bengkayang – Adanya kabar bahwa ibukota Indonesia akan dipindah ke Pulau Kalimantan menjadikan Kalimantan sorotan. Seolah semua tertuju pada pulau yang menjadi paru – paru dunia ini. Salah satunya adalah mengenai wisata di Kalimantan, yaitu di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kabupaten Bengkayang tengah menjadi pembicaraan wisatawan karena menawarkan alam nan indah. Pantai, air terjun, bukit, menjadi tawaran wisata yang tak dapat terelakkan. Jika sedang berada di Bengkayang, jangan lupa mengunjungi 5 tempat wisata di Bengkayang ini.

Pulau Randayan, Tempat Wisata di Bengkayang yang Indah

Pulau Randayan, Tempat Wisata di Bengkayang yang indah

Pulau Randayan, Tempat Wisata di Bengkayang yang indah – Foto: indonesiakaya.com

Laut biru dengan pasir putih, merupakan deskripsi singkat dari Pulau Randayan. Pulau Randayan masuk dalam 5 tempat wisata Bengkayang yang wajib dikunjungi. Pulaunya yang kecil justru membuatnya lebih ekslusif bak pulau pribadi. Pemandangan laut lepas yang begitu indah akan menyambut pengunjung dengan ramah.

Baca Juga ya :

Di sini, pengunjung juga dapat melakukan berbagai olahraga air karena ombaknya yang cukup tenang. Snorkeling, berenang, atau sekedar bermain – main di tepi pantai, menjadi aktivitas wajib di Pulau Randayan.

Untuk berkunjung ke Pulau Randayan, pengunjung dapat naik perahu motor atau kapal khusus, dengan tarif Rp 30.000 untuk perahu motor dan Rp 100.000 untuk kapal khusus.

Bukit Jamur Bengkayang

Bukit Jamur Bengkayang

Bukit Jamur Bengkayang – Foto: regional.kompas.com

Bengkayang juga memiliki bukit yang menawan, yaitu Bukit Jamur. 5 tempat wisata di Bengkayang yang menempati urutan kedua ini menawarkan pemandangan yang begitu indah. Bukit Jamur juga seringkali disebut sebagai Negeri di atas Awan.

Ini karena pesona bukitnya yang begitu indah. Ketika berada di puncak bukit, pengunjung akan melihat hamparan awan di bawah yang mengelilingi bukit. Seolah sedang berada di Negeri di atas Awan. Begitu indah dan mempesona. Tak sedikit pengunjung yang datang dan bermalam dengan mendirikan tenda di Bukit Jamur. Siap menyambut pagi yang begitu indah.

Jika ingin menikmati indahnya Bukit Jamur, pengunjung dapat datang ke Desa Belangko, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Pemandangan seperti ini tak dapat dilupakan dan indah untuk diabadikan.

Air Terjun Riam Merasap

Air Terjun Riam Merasap

Air Terjun Riam Merasap – Foto: backpackerjakarta.com

Leave a Reply