Daftar Wisata

5 Tempat wisata di Belitung Timur Yang Paling Indah

Tempat Wisata Belitung Timur

Tempat Wisata di Belitung Timur

Tempat wisata di Belitung Timur sangat banyak dengan pesona yang luar biasa. Maka dari itu, jika sedang ke daerah ini, jangan lupa mampir ke tempat wisatanya.

Tempat Wisata Di Belitung Timur

Di artikel berikut ini akan dijelaskan tentang tempat wisata di Belitung Timur yang luar biasa. Semoga bisa menjadi tambahan pengetahuan sebelum mendatanginya. Ini dia tempat-tempat tersebut:

1.  Rumah Keong Kirana

Rumah Keong Kirana

Rumah Keong Kirana adalah tempat wisata di Belitung Timur yang sangat bagus.  Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke sana setiap hari. Bahkan jumlahnya semakin meningkat saat akhir pekan.

Salah satu destinasi cantik di Rumah Keong Kirana adalah pengunjung bisa menyusuri danau yang berada di sekitar rumah. Tempatnya sangat cantik dan untuk menjangkaunya, pengunjung cukup menyewa perahu saja.

Biaya sewanya murah hanya Rp10.000 rupiah saja. Dengan harga segitu, pengunjung sudah bisa mengelilingi danau dengan puas.

2. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai juga tempat wisata di Belitung Timur yang wajib untuk disinggahi. Karena jika sudah sampai di sini, pasti ketagihan dan tidak ingin cepat pulang.

Salah satu keistimewaan Pantai Nyiur Melambai adalah pasir putihnya yang terhampar dengan molek. Bahkan tempat ini dijadikan sebagai tempat berjemur oleh sebagian pengunjung.

Selain itu, di sekitar Pantai Nyiur Melambai terdapat warung yang menyediakan menu Sea Food. Pengunjung bisa mencicipinya dari atas gazebo yang juga banyak di pinggir pantai.

3. Pantai Serdang

Pantai Serdang

Tempat wisata di Belitung Timur yang nomor tiga adalah Pantai Serdang. Ini juga destinasi yang cukup populer di sana. Bahkan pengunjungnya tidak pernah berkurang terutama di akhir pekan.

Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan Pantai Serdang yang elok dengan hiasan warna-warni dari perahu nelayan. Sebuah pemandangan alam yang sangat luar biasa apalagi dinikmati sambil bakar-bakar ikan.

Selain itu, di sekitar pantai juga dibangun banyak warkop yang menyediakan kopi khas Belitung. Rasa yang nikmat dengan aroma tajam bisa membuat acara berwisata lebih menakjubkan.

Maka dari itu, jika sedang ke Belitung Timur jangan lupa mampir ke Pantai Serdang. Dijamin memuaskan dan ingin balik kembali di waktu yang akan datang.

4. Pulau Buku Limau

Pulau Buku Limau

Pulau Buku Limau adalah satu kawasan kepulauan yang masuk ke dalam kawasan Belitung Timur. Bahkan ini termasuk pulau penghasil ikan terunggul di kota ini.

Pulau Buku Limau juga tergolong pulau wisata yang sedang digalakkan. Karena di sini banyak sekali destinasi yang indah-indah. Bahkan pantainya cukup terkenal dengan terumbu karang yang masih alami.

Salah satu keindahan di pantai Pulau Buku Limau adalah panorama saat sunrise atau sunrise. Maka dari itu, jika ingin melihat keindahannya silakan datangi Pulau Buku Limau di jam-jam tersebut.

5. Pantai Burung Mandi

Pantai Burung Mandi

Tempat wisata di Belitung Timur yang terakhir adalah Pantai Burung Mandi. Sebuah pantai yang di sisinya dipenuhi dengan bebatuan granit berbagai ukuran.

Sekalipun masih tergolong baru, tetapi pantai ini sudah banyak yang mengunjunginya. Terutama saat sedang terbit matahari dan matahari terbenam. Karena di dua waktu tersebut panorama pantai sangat luar biasa.

Nah jika ke Belitung jangan lupa mampir ke pantai yang memiliki nama unik ini. Pasti perjalanan lebih mengesankan.

Itulah beberapa tempat wisata di Belitung Timur yang sangat luar biasa indah. Sebuah destinasi yang wajib dikunjungi terutama saat liburan.

Leave a Reply