Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Daftar Wisata

5 Taman Unik yang Ada di Surabaya

sumber-surabaya.tribunnews.com

Surabaya merupakan salah satu kota dengan banyak tempat wisata indah yang bisa dikunjungi. Nah, berikut ini beberapa taman unik yang ada di Surabaya

1. Taman Kunang-kunang

sumber-ngalam.co

Wah ada yang unik nih di Surabaya, yaitu Taman Kunang-kunang. Taman ini unik karena terdapat miniature kunang-kunang disana. Miniatur tersebut ialah tiang lampu yang masih tegak maupun roboh dan diberi warna putih mengkilap. Yang membuatnya semakin terlihat seperti kunang-kunang adalah dasi kupu-kupu yang dipasang  pada tiang dan ditengah sayap dasi kupu-kupu tersebut terdapat lampu.

Memang pada siang hari bentuk kunang-kunangnya tidak terlalu Nampak. Namun jika dilihat pada malam hari, maka lampu akan menyala dan akan telihat jelas bentuk kunang-kunang yang indah. Sungguh, kamu akan merasa seperti dikelilingi oleh kunang-kunang asli yang menghiasi malam gelap. Tunggu apalagi, yuk buruan ke taman Kunang-kunang yang terletak di Jalan Penjaringan Sari. Jangan takut kesasar jika kamu pergi kesini pertama kali, karena sangat mudah untuk menemukan rute nya.

Tulisan “Taman Kunang-Kunang” Terpampang jelas dan untuk lebih mudahnya silahkan kamu gunakan maps untuk mempermudah mencapai tempat tujuan. Tenang saja, untuk masuk kesini gratis kok, tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun kwkwk

2. Taman Sulawesi

sumber-wisataman.wordpress.com

Meskipun namanya Taman Sulawesi, namun taman ini bukan berada di Sulawesi ya gaes,. Terletak di Jalan Sulawesi No.67 Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Kota SBY Jawa Timur, taman ini merupakan salah satu taman yang terkenal disana.

Pemandangannya yang indah, apalagi baru-baru ini dibangun kolam air mancur yang dihiasi dengan sorot lampu warna warni menambah kesan menarik baik bagi para pengunjung maupun pengendara. Disini juga terdapat taman bermain untuk anak-anak dan juga dewasa seperti jungkat-jungkit, ayunan, perosotan, dan jogging track.

Satu lagi nih yang paling menguntungkan, ada wifi gratis loh haha. Iya lah, karena kan di depan taman ini ada Telkom, jadi sinyal wifi nya masih kuat lah ya.

3. Taman Mozaik Wiyung

sumber-surabaya.tribunnews.com

Ada yang pernah berkunjung ke taman Mozaik Surabaya? Taman yang berada di Jalan Wiyung Praja ini memiliki konsep Mozaik warna–warni yang sangat unik. Taman ini dibangun pada awal tahun 2019 dan menjadi taman instagramable yang banyak dikunjungi masyarakat.

Biasanya jika mendengar kata taman, maka yang terlintas di benak adalah tempat yang penuh dengan tanaman dan bunga-bunga. Namun inilah keunikan dari Taman yang satu ini. Keindahannya justru bukan dari bunga-bunga yang bermekaran dan tumbuhan yang menghijau, melainkan dari warna-warni mozaik yang sudah disusun dengan cantik.

4. Taman Sememi Benowo

sumber-jatimnow.com

Taman Sememi Benowo adalah sebuah taman wisata baru yang jika kamu mengunjunginya maka tidak akan merugi. Karena di taman ini para pengunjung bukan hanya bisa duduk santai menikmati indahnya pemandangan, namun pengunjung bisa belajar budidaya anggrek, jamur tiram, dan juga pisang cavendis.

Kalau untuk spot berfoto yang bagus, tenang saja. Di taman ini banyak spot bagus untuk berfoto karena memang banyak bunga-bunga indah dan ada rotan yag dibentuk semacam lingkaran dan juga berbentuk hati (love).

Untuk masuk kesini kamu tidak perlu membayar alias gratis ya. Asal kamu berkunjung di waktu yang tepat, yaitu dari jam 08.00-15.00

5. Taman Pelangi

sumber-hardrockfm.com

Taman Pelangi berada di Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No 138, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur 60235. Kamu bisa mengunjunginya dari pukul 05.00-23.00 hanya dengan membayar karcis Rp 2000 per orang.

Taman ini dibangun sebagai kawasan Ruang Terbuka Hijau yang berfungsi untuk keseimbangan alam. Taman ini bisa digunakan untuk penyerapan air hujan sehingga air bisa masuk kedalam tanah dan menjadi pasokan apabila musim kemarau tiba.

Kamu akan semakin terpesona  melihat pemandangan lampu-lampu jika berkunjung kesini pada  malam hari. Terlihat benar-benar seperti pelangi, karena lampu-lampu yang ada penuh dengan warna seperti pelangi. Taman nya juga tertata dengan rapi, sehingga para pengunjung dipastikan merasa nyaman ketika berada disini.

Leave a Reply