Pantai

5 Pantai Keren yang Ada di Jember Jawa Timur

Pantai Keren yang Ada di Jember

Pantai Keren yang Ada di Jember - sumber-pantainesia.com

Pantai Keren yang Ada di Jember – Jember merupakan kota yang berbatasan dengan samudera Indonesia. Wajar saja jika Jember memiliki objek wisata dengan keindahan yang mempesona dan tentunya sayang jika dilewatkan begitu saja. Bahkan keindahannya bisa menyaingi objek wisata yang ada di tempat lain.

Objek wisata disini terkenal dengan keadaan alamnya yang masih asri dan terjaga. Sehingga jika kamu berkunjung salah satu tempat tersebut, kamu akan merasa dekat dengan alam.

Salah satu objek wisata yang keren di Jember tentunya adalah pantai. Berikut ini adalah 5 Pantai Keren yang Ada di Jember yang bisa kamu kunjungi

1. Pantai Payangan

Pantai Payangan, Pantai Keren yang Ada di Jember

Pantai Payangan, Pantai Keren yang Ada di Jember – sumber-pantainesia.com

Pantai Keren yang Ada di Jember yang pertama adalah Pantai Payangan. Pantai Payangan berlokasi di Jalan Sidomulyo, Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Untuk bisa memasuki pantai keren ini, kamu hanya perlu membayar karcis sebesar Rp 3.500 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Pantai Payangan merupakan salah satu pantai terkeren di Jember, karena pantai ini memiliki 3 buah bukit dan satu teluk. Pemandangan ini tentunya sangat menarik jika diabadikan dengan momen terbaikmu.

Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah. Alasannya ya karena alamnya masih asri dan juga pasir pantai yang hitam menjadikan pantai ini terlihat sangat unik.

Bagi pengunjung yang datang dari arah kota Jember, cukup mudah untuk menuju pantai Payangan. Arahkan kendaraan menuju arah kecamatan Ambulu, kemudian sampai di perempatan Ambulu, ikuti jalur arah selatan. Kamu akan bertemu dengan pantai Watu Ulo, selanjutnya jalan terus dan kamu akan sampai di Pantai Payangan.

2. Pantai Pasir Putih Malikan / Pantai Papuma

Pantai Papuma, Pantai Keren yang Ada di Jember

Pantai Papuma, Pantai Keren yang Ada di Jember – sumber-nyess.co.id

Pantai Keren yang Ada di Jember selanjutnya adalah Pantai Papuma. Pantai ini terletak di Unnamed Road, Area Kebun, Lojejer, Wuluhan, Kabupaten Jember. Terkenal dengan hamparan pasir putih nya yang indah dan dipenuhi pepohonan rimbun, pantai Pasir Putih Malikan ini masuk kedalam daftar pantai keren di Jember.

Pantai Pasir Putih Malikan biasa dikenal dengan nama Papuma merupakan pantai yang terbilang cukup unik, pemandangan indah, pasir nya yang tentu saja putih, dan terdapat batu karang berwarna hijau, hitam, dan putih.

Ada juga bukit Siti Hinggil  yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengambil spot pemandangan pantai yang bagus secara keseluruhan. Untuk bisa masuk kesini, kamu harus membayar karcis sebesar Rp 3000 per orang. Butuh waktu sekitar 60-90 menit untuk menuju pantai ini dari pusat kota Jember.

Baca juga ya :

3. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo, Pantai Keren yang Ada di Jember

Pantai Watu Ulo, Pantai Keren yang Ada di Jember – sumber-balipuspanews.com

Pantai Keren yang Ada di Jember selanjutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Watu Ulo. Mendengar namanya saja mungkin kamu sudah berpikiran bahwa pantai ini agak menyeramkan.

Ya, sesuai dengan namanya “Watu Ulo” yang berarti “Batu Ular”. Pantai ini penuh dengan legenda tentang asal muasal batu yang dulunya merupakan seekor naga yang sedang bersemedi. Pada saat nya nanti ia akan menjadi manusia kembali ketika terbangun.

Disini terdapat batu bersisik yang menyerupai ular dan juga pemandangan yang tak kalah indah dengan pantai lain pada umumnya. Karcis masuk ke pantai ini sebesar Rp 7.500 per orang dengan rute yang bisa ditempuh dengan menggunakan mobil, motor, ataupun bus.

4. Pantai Rowo Cangak, Pantai Keren yang Ada di Jember

Pantai Rowo Cangak, Pantai Keren yang Ada di Jember

Pantai Rowo Cangak, Pantai Keren yang Ada di Jember – sumber-ayoberkunjung14blogspot.com

Pantai Rowo Cangak masuk kedalam daftar Pantai Keren yang Ada di Jember Jawa Timur yang harus kamu kunjungi juga. Pantai Rowo Cangak terletak di Desa Ungkalan, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Rute perjalanan yang harus kamu tempuh untuk sampai disini lumayan menantang, karena kamu harus melewati jalan tanah yang membelah  hutan karet. Dan juga kamu harus menyebrangi jembatan kecil yang membelah dua sungai.

Pantai ini masih sangat menyatu dengan alam, ombaknya deras, dan tempatnya memang terpencil. Kamu hanya harus menyiapkan uang sebesar Rp 5000 untuk bisa masuk ke pentai ini.

5. Pantai Paseban

Pantai Paseban, Pantai Keren yang Ada di Jember

Pantai Paseban, Pantai Keren yang Ada di Jember – sumber-steemit.com

Pantai Keren yang Ada di Jember yang terakhir ada Pantai Paseban yang letaknya di Desa Paseban Kecamatan Kencong Kabupaten Jember. Keelokan pantai ini terlihat dari pasir hitamnya, gulungan ombak yang tidak terlalu besar, terdapat delta yang menjadi gerbang masuk menuju pantai, serta tempat terbaik untuk menyaksikan detik-detik tenggelamnya matahari.

Pantai ini merupakan pantai terpanjang di Kabupaten Jember dan berjarak lebih kurang 55 km dari pusat Kota Jember dengan waktu tempuh sekitar 1,5-2 jam menggunakan motor ataupun mobil

Leave a Reply