Daftar Wisata, Pulau

Inilah 5 Gili di Madura yang Wajib kamu Kunjungi

Inilah 5 Gili di Madura yang Wajib kamu Kunjungi 1

sumber-visitmadura.id

Indonesia terdiri dari banyak pulau baik yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni. Di Madura tepatnya Kabupaten Sumenep, terdapat banyak pulau kecil yang indah dan dijadikan sebagai tujuan wisata. Salah satunya adalah pulau-pulau atau gili di Madura.

Namun sayangnya pulau yang disebut gili ini masih jarang dikunjungi karena memang masih sedikit yang mengetahui keberadaannya. Padahal jika sudah tau dan pernah kesini, pasti ketagihan deh pengen balik lagi untuk yang kedua kalinya, ehheh. Nah, daripada penasaran ada gili apa saja yang ada di Madura, yuk simak artikel ini sampai habis.

1. Gili Labak

Inilah 5 Gili di Madura yang Wajib kamu Kunjungi 2

sumber-caknia.com

Alamat

Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Gili Labak terletak di sebelah tenggara Pulau Puteram atau Pulau Madura.

Ada apa aja disana dan bisa ngapain aja

Gili Labak merupakan salah satu gili di Madura keindahan alam Indonesia yang sangat-sangat luar biasa. Begitu banyak pesona dari tempat ini, sehingga asyik untuk melakukan kegiatan seperti fotografi keliling panta, snorkeling, kemah, menyusuri pantai disekitar sana, serta nak perahu mengelilingi pulau.

Cara menuju kesana

Untuk bisa sampa di Gili Labak, pengunjung harus menyewa perahu nelayan dari Sumenep. Sedangkan dari arah Surabaya bisa ke Terminal Bungurasih . Kemudian nak bus ke Madura dengan tujuan Terminal Sumenep. Kemudian naik ferry dalam waktu 6 jam perjalanan dengan ongkos 1 juta/orang.

Harga tiket masuk

Untuk harga tiket bervariasi. Karena biasanya banyak pengunjung yang meggunakan paket wisata sehingga harganya beda-beda. Namun perkiraan harganya mula dari Rp 200.000 – Rp 1.000.000.

2. Gili Iyang

Gili Iyang salah satu gili di Madura

Gili Iyang salah satu gili di Madura -nsumber-tribunnews.com

Alamat

Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Ada apa aja disana dan bisa ngapain aja

Selain Gili Labak, ternyata ada juga Gili Iyang yang tidak kalah cantik. Gili Iyang terkenal dengan sebutan pulau dengan kadar oksigen tertinggi di dunia. Mengapa begitu? ya karena memang kadar oksigennya tinggi, yaitu sekitar 21,5 %.

Disini pengunjung bisa mengililingi pulau menggunakan odong-odong, snorkeling atau diving, dan lan sebagainya.

Cara menuju kesana

Terlebih dahulu pergi ke Desa Dungkek. Kemudian pengunjung harus menyewa perahu yang ada di pelabuhan. Dari sana, butuh waktu 45 menit untuk sampai ke tujuan.

Harga tiket masuk

Harganya bervariasi, mula dari Rp 165.000 hingga Rp 450.00

3. Gili Genteng

Gili Genteng, gili di madura yang indah

Gili Genteng, gili di madura yang indah sumber-ariyamadura.id

Alamat

Kecamatan Gili Genteng, Sumenep, Jawa Timur.

Ada apa aja disana dan bisa ngapain aja

Ada pemandangan pantai yang indah, gazebo, volly pantai, dan juga bisa snorkling dan diving. Bagi pengunjung yang ingin menginap disana, tenang saja. Karena ada penginapan dengan harga murah namun fasilitasnya sudah bagus dan lengkap.

Cara menuju kesana

Dari Surabaya-Terminal Bungurasih-Tanjung Saronghi-Bluto-Sumenep.

Harga tiket masuk

Harga tiket masuk per orang nya Rp 8.000. Namun itu belum termasuk parkir kendaraan.

4. Gili Raja

Inilah 5 Gili di Madura yang Wajib kamu Kunjungi 3

sumber-wego.co.id

Alamat

Desa Bringsang, Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura.

Ada apa aja disana dan bisa ngapain aja

Disini terdapat gazebo, toilet, warung, kafe, dan pengunjung bisa beraktivitas snorkling, saling, speedboat, canoe, dan sepeda perahu. Ada juga kursi ayunan di pantai sembilan yang sangat instagramable, ditambah lagi dengan caption-caption nuansa cinta.

Cara menuju kesana

Surabaya-Jembatan Suramadu-Kabupaten Sumenep.  Sama seperti Gili lainnya, untuk bisa sampai di Gili Labak juga harus menggunakan perahu.

Harga tiket masuk

Harganya bervariasi, mulai dari paket lengkap dengan harga Rp 200.000 sampai jutaan tergantung pelayanan yang dipilih.

5. Gili Pandan

Inilah 5 Gili di Madura yang Wajib kamu Kunjungi 4

sumber-visitmadura.id

Alamat

Kecamatan Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ada apa aja disana dan bisa ngapain aja

Pulaunya tidak berpenghuni, gersang, dan hanya sedikit tumbuhan yang hidup disana. Pulau ini sangat eksotik, dan biasanya para pengunjung lebih senang berselfie disini.

Cara menuju kesana

Untuk rute termudah, bisa menempuh perjalanan dari Pantai Talang Siring Pamekasan, kemudian menyewa perahu ke Desa Kadura Barat. Kemudian sampai d Gili Pandan.

Harga tiket masuk

 

Leave a Reply