5 Tempat Wisata di Bengkalis Riau - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Daftar Wisata, Pantai, Taman

5 Tempat Wisata di Bengkalis Riau

teluk rhu, Tempat Wisata di Bengkalis

teluk rhu, Tempat Wisata di Bengkalis - foto bengkaliskab

Tempat Wisata di Bengkalis – Bicara tentang Kabupaten Bengkalis, tentu saja yang selalu diingat adalah hasil alam, yakni minyak buminya. Memang benar, Bengkalis adalah salah satu Kabupaten yang memiliki sumber minyak bumi melimpah. Bahkan, digadang jika Bengkalis masuk jajaran Kabupaten terkaya di Riau.

Tapi, tahukah kamu bahwa di balik kekayaan hasil alamnya itu, Kabupaten yang terletak di Provinsi Riau ini juga punya segudang destinasi wisata, loh! Meski jarang terekspos media, faktanya ada sederet tempat wisata yang menjadi ikon dan selalu diserbu oleh pengunjung.

Penasaran seperti apa tempat wisata di Kabupaten Bengkalis? Simak informasinya berikut ini.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bangkinang Kabupaten Kampar

1. Pantai Teluk Rhu

Pantai Teluk Rhu, Tempat Wisata di Bengkalis

Pantai Teluk Rhu, Tempat Wisata di Bengkalis – foto bengkaliskab

Pantai Teluk Rhu adalah salah Tempat Wisata di Bengkalis yang terfavorit. Hal tersebut dikarenakan tempat wisata ini memiliki pemandangan yang indah dengan garis pantai yang panjang. Sepanjang itu pula kamu akan melihat pasir putih dan air biru yang benar-benar memukau.

Lokasinya berada di Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Untuk dapat ke sana, kamu perlu menyeberang dulu dari Pelabuhan Roro Dumai ke Pulau Rupat. Setelahnya, jarak antara pelabuhan ke Teluk Rhu sekitar tiga jam. Tapi tenang saja, perjalanan panjangmu akan terbayar dengan panorama yang memukau.

2. Pantai Jangkang

pantai jangkang, Tempat Wisata di Bengkalis

pantai jangkang, Tempat Wisata di Bengkalis – foto bengkaliskab

Tempat Wisata di Bengkalis yang satu ini juga cukup eksotis. Pantai Jangkang memiliki bentangan biru dan pasir hitam yang menumpuk di pinggir pesisir menyerupai tangga.

Biasanya, banyak pengunjung yang datang untuk menikmati matahari terbenam. Arusnya pun cukup tenang sehingga cocok dikunjungi untuk melepas penat karena kesibukan sehari-hari. Jaraknya dari Bengkalis memang cukup jauh, sekitar 25 kilometer.

Tapi setelah sampai di sana, rasa lelah di perjalanan akan terbayar tuntas. Sebab, pantai ini bisa memberikan ketenangan bagi setiap pengunjungnya. Untuk berkunjung ke sana, kamu tidak perlu mengeluarkan uang, alias gratis. Kamu hanya perlu menyiapkan uang kecil untuk jasa parkir.

Leave a Reply