Air Terjun, Alam

Tempat Wisata Alam yang Menarik di Jawa Timur, Mampir Saja ke Air Terjun Diundung

travelingyuk.com

Mencari tempat wisata alam yang benar-benar terasa alamnya memang cukup sulit jika berada di kota besar. Kalaupun ada, diperlukan perjuangan untuk sampai ke tempat wisata alam tersebut. Meskipun begitu, cukup banyak masyarakat yang berburu tempat wisata alam untuk dikunjungi. Selain menyajikan pemandangan yang indah, berwisata alam juga lebih hemat dan menyenangkan.

Salah satu destinasi wisata alam yang sering menjadi favorit adalah air terjun. Air terjun menawarkan berbagai pengalaman escape yang beragam. Suara gemericik air yang menenangkan sampai suasana pegunungan dan pepohonan yang menyegarkan. Intinya jika menyukai suasana yang berbeda, wisata alam air terjun menjadi jawabanya.

Mungkin sebagian orang belum terlalu mengenal beberapa tempat wisata air terjun di Kawasan Jawa Timur. Air Terjun Diundung merupakan salah satu wisata air terjun di Jawa Timur. Lokasinya ada di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. Lebih tepatnya Air Terjun Diundung ini terletak 30 km dari Kota Mojokerto atau 1 jam perjalanan.

Berikut informasi singkat mengenai Air Terjun Diundung yang perlu diketahui.

 

Berwisata ke Air Terjun Diundung

Air Terjun Diundung ini memiliki air yang sangat jernih dan menyegarkan.  Ketinggianya mencapai 14 meter di Lereng Gunung Welirang membuat setiap air yang jatuh terasa dingin. Lokasi wisata Air Terjun Diundung ini juga cukup luas yaitu 4.5 ha yang berada di dalam kawasan hutan lindung miliki perhutani KPH Pasuruan. Karena lokasinya yang cukup luas, tempat wisata Air Terjun Diundung juga menawarkan wisata-wisata yang menarik lain di sekitarnya.

  1. Naik Kuda di kawasan Diundung

Selain bisa menjelajah air terjun Diundung, pengunjung juga bisa menjajal serunya menaiki kuda sambil berkeliling kawasan tempat wisata.   Ada cukup banyak kuda yang ditawarkan di daearh Diundung ini. Namun jika sudah sore atau menjelang malam, pemiliki kuda sudah jarang dan bahkan tidak ada. Jika masih takut, pendampingan juga tersedia. Intinya, mencoba berkeliling air terjun Diundung dengan kuda sangat patut dicoba.

 

  1. Camping ground

trawaslagi

Air terjun Diundung ini juga tidak hanya cocok bagi pencinta air terjun, para pencinta alam juga bisa menikmati suasana alam di sekitar Air Terjun Diundung ini dengan mendirikan tenda di camping ground yang sudah disediakan. Lokasi camping ground yang cukup luas dan ramai membuat kegiatan camp di Air Terjun Diundung ini aman dan menyenangkan tentunya.

 

  1. Menyusuri taman sekitaran Air Terjun

indowisata.id

Tempat wisata Air Terjun Diundung juga dikelilingi oleh taman yang bisa dikunjungi. Ada jembatan bamboo dengan rumah bamboo yang unik dan cocok sekali untuk dibuat foto. Lalu tak jarang terdapat kelinci yang berlarian di taman yang bisa menghibur anak-anak. Dan juga banyaknya pepohonan hijau yang membuat pengunjung merasa nyaman. Suasana alam juga sangat terasa.

 

Harga tiket masuk Air Terjun Diundung

 

gambarpro.id

Berkunjung ke Air Terjun Diundung merupakan kegiatan liburan yang murah meriah.Tiket masuk ke wisata air terjun ini hanya Rp. 10.000/orang. Namun harga tersebut bisa berubah ketika hari besar atau weekend tertentu.

Tiket masuk : 10k

Tiket masuk camping ground : 5k

Harga sewa tenda : 20k-50k per hari

Biaya parkir : 3k dan 5k (mobil)

Nah, itulah informasi seputar wisata dan harga tiket masuk tempat wisata air terjun Diundung Mojokerto. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Selamat menjelajah Air Terjun Diundung!

Leave a Reply