Rute Dan Lokasi Taman Wisata Sungai Mudal - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Desa Wisata

Rute Dan Lokasi Taman Wisata Sungai Mudal

Rute Dan Lokasi Taman Wisata Sungai Mudal 1

poto by nativeindonesia

Rute Dan Lokasi Taman Wisata Sungai Mudal 2

foto by nativeindonesia

Menghabiskan akhir pekan atau libur panjang sangat asyik bila mengunjungi tempat wisata air, terutama wisata air yang berada dipedesaan. Salah satu lokasi wisata air yang patut dikunjungi sebagai list tempat wisata oleh para traveler adalah Taman Wisata Sungai Mudal yang berada di Kulonprogo. Taman wisata sungai mudal yang memiliki keindahan alam sangat pantas menjadi lokasi yang wajib dikunjungi oleh traveler.

Sungai mudal sendiri merupakan mata air yang memancar dari kedalaman gua dikawasan Girimulyo., Kulonprogo. Dinamakan Mudal karena sumber air disini mengalir sepanjang tahun hingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi penduduk disekitarnya. Keindahan air yang jernih dan dikelilingi oleh tumbuhan hijau menjadikan tempat ini sebagai destinasi wajib bagi para traveler baik lokal maupun dari luarkota.

 

Hal Menarik di Taman Wisata Sungai Mudal

Terdapat air terjun

Rute Dan Lokasi Taman Wisata Sungai Mudal 3

poto by nativeindonesia

Disekitar lokasi taman wisata sungai mudal terdapat air terjun yang berjarak sekitar 95 meter dari taman wisata sungai mudal, menuju air terjun tersebut juga sangat mudah. Aliran airnya yang jernih juga meluap membentuk aliran sungai serta melewati air terjun dengan nama serupa, kemudian berlanjut hingga Air Terjun Kembang Soka dan Air Terjun Kedung Pedut yang letaknya lebih rendah.

Terdapat Kolam Air Alam

Kolam air ini terbentuk secara alami dan menjadi daya tarik utama saat mengunjungi atman wisata sungai mudal. Kolam air ini juga sangat jernih dan biru sehingga banyak pengunjung yang datang untuk berendam, berenang dan mandi. Selain itu kolam air ini dibagi menjadi dua yaitu untuk kolam anak-anak dan orang dewasa dengan kedalaman yang berbeda disetiap kolam. Kolam air alam ini juga masih dimanfaatkan warga sekitar sebagai pengairan bagi kebun dan sawah.

Hiking

Leave a Reply