Alam, Air Terjun

Wisata Air Terjun Kedung kayang Magelang

Wisata Air Terjun Kedung kayang Magelang 1

Air Terjun Kedung kayang – Melakukan  wisata adalah suatu hal yang paling di tunggu dan juga di nantikan oleh banyak orang. sebab dengan berlibur orang itu  bisa sedikit terbebas dari aneka macam jenis aktivitas, perkerjaan, dan juga tugas yang biasa di jalani.

Dengan kata lain orang bisa sedikit bersantai sejenak dari beberapa jenis kegiatan juga aktivitasnya. Rupanya dalam melakukan aktivitas liburan itu sediri tak hanya di nantikan oleh orang orang yang sedang berkerja saja. Namun rupanya di sini juga banyak di nantikan oleh anak anak dan juga remaja. Sebab dengan melakukan liburan mereka tidak terlalu sibuk dengan aneka macam jenis tugas dan juga aktivitas di sekolah.

Air Terjun Kedung Kayang Boyolali

Air Terjun Kedung Kayang Boyolali – foto @dwiriyantoo

Tentu saja ketika waktu liburan tiba orang akan merencanakan pada jauh jauh hari kemana ia akan pergi. Entah itu akan melakukan mengisi waktu liburan dengan berpergian ke objek wisata di dalam negeri ataupun ke objek wisata luar negeri. Di bawah ini kami akan memberikan informasi yang berguna untuk anda tentang wisata  air terjun kedung kayang.

Anda tentu akan penasaran dan juga ingin tahu seperti apa dan juga bagaimana sih objek wisata air terjun kedung kayang itu. penasaran kan? Maka dari itu di bawah ini kami akan memberikan informasi untuk anda tentang wisata kedung kayang.

Tentang Air Terjun Kedung kayang

gambar Air Terjun Kedung Kayang

air terjun kedung kayang – datawisata.com

Wisata air terjun kedung kayang adalah salah satu jenis wisata berupa air terjun. Adapun wisata air terjun ini terletak di kabupaten magelang. Adapun di objek wisata ini pengunjung tak hanya di sajikan wisata berupa air terjun saja. Namun di sini pengunjung juga di sajikan pemandangan yang menarik yang siap untuk menemani para wisatawan yang datang untuk melakukan wisata di sini.

Baca juga : Rasakan kesegaran Air Terjun Tegunungan  yang menawan

Tentu dapat di pastikan dengan penuh keyakinan bahwa para pengunjung akan merasa betah dan juga kerasan saat melakukan wisata di air terjun kedung kayang ini karena menyaksikan pemandangan indah itu.

Lokasi dan rute menuju Air Terjun Kedung kayang

Buat sobat hendak berlibur nih di kota Magelang atau pun di kota susu Boyolali, alangkah baik jika anda datang ke tempat ini. maka terlebih dulu ketahui ya lokasi wisata yang berada di Jalan Ketep Pass, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang Jawa Tengah kode pos 56481.

Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang – foto @fariddc7

Kalau sobat pernah nih hiking di gunung Andong Magelang, itu loh gunung memiliki panorama alam kece dan sangat sesuai buat latihan pendaki pemula. jarak antara gunung Andong ke objek wisata kira-kira 21 kilometer atau memerlukan waktu tempuh 43 menit. Kalau sobat berangkat dari kota Jogja, maka tinggal mengikuti rute ke air terjun kedung kayang melalui Ketep Pass.

Jarak dari Ketep Pass ke tujuan wisata Magelang ini cukup dekat yakni hanya 3 kilometer saja dengan rute menuju ke Kabupaten Boyolali. Sedangkan jam operasional wisata buka mulai jam 07.00 hingga tutup kembali pada pukul 17.00 WIB.

Harga tiket masuk Air Terjun Kedung kayang

Lokasi Air terjun Kedung Kayang Magelang

air terjun kedung kayang – datawisata.com

Objek wisata alam di Magelang ini termasuk murah dalam hal biaya retribusi wisata yakni hanya Rp. 6.000 saja per wisatawan, maka sobat sudah bisa menikmati keindahan pesona air terjun dan menjelajahi destinasi wisata seru-seruan bareng teman. Biaya retribusi pengunjung nantinya masuk ke dana kas desa, sebagai biaya kebersihan atau pun penambahan fasilitas baru demi menambah kenyamanan dalam berwisata.

 

Leave a Reply