Pantai, Alam, Pulau

Tak Kalah Kece dengan Maldives, Yuk Ke Pulau Sirandah yang Indah di Padang

kepri.co.id

Berlibur ke pulau yang masih perawan dengan pemandangan alam laut yang indah, siapa yang tidak suka? Pulau menjadi destinasi liburan yang tenang dan menawarkan beragam aktivitas menarik yang bisa dilakukan. Apalagi berlibur di pulau yang masih asri juga punya kondisi alam yang masih bagus dan belum tercemari.

Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan. Memiliki lebih dari 17.000 pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Karena itu, tak salah jika Indonesia adalah surganya pulau-pulau indah. Ada banyak sekali pulau di Indonesia yang diketahui maupun yang belum diketahui. Berbagai pulau itupun memiliki daya tarik wisata yang tak kalah dengan pulau-pulau di luar negeri.

wisataku.co.id

Nah, ada satu pulau di Indonesia bernama Pulau Sirandah yang dikenal dengan keindahanya yang nggak kalah dengan Maldives. Seperti apa kira-kira pemandangan di Pulau Sirandah ini? Simak di bawah ini.

Serba-serbi Pulau Sirandah

Pulau Sirandah ini terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat. Sirandah merupakan Bahasa Minang yang memiliki arti “rendah”. Pulau Sirandah ini adalah pulau yang rata atau tidak berbukit dengan pantai berpasir putih yang ditumbuhi pepohonan seperti kelapa dan bakau. Fakta lain yaitu Pulau Sirandah ini tidak berpenduduk. Meski begitu, Pulau Sirandah ini tetap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pulau Sirandah juga punya pantai yang masih bersih dengan pasir putihnya. Di bibir pantai juga terdapat banyak pepohonan dengan warung-warung yang menjual minuman. Tak hanya itu, di Pulau Sirandah ini juga terdapat beberapa aktivitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

  1. Santai melihat segarnya pantai berpasir putih

instanbooking.com

Pulau Sirandah dikeliling oleh pantai yang tidak bernama. Meskipun begitu, pantai di Pulau Sirandah ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Bersih dan airnya biru. Wisatawan bisa bersantai di pinggir pantai sambil menikmati cemilan dan mie instan yang dijual oleh warung-warung kecil yang ada di Pulau Sirandah.

 

  1. Berenang

youtube.com

Pantai berpasir putih di Pulau Sirandah ini tidak berombak, sehingga aman untuk berenang. Disana banyak anak-anak remaja di dermaga yang asik melompat ke dalam air. Pulau Sirandah juga punya water slide atau perosotan raksasa yang langsung terhubung dengan segarnya air di pantai pasir putih Pulau Sirandah. Wisatawan bisa mencoba sensasi meluncur langsung ke pantai dengan wahana tersebut.

 

  1. Mengunjungi Pulau Penyu

pulau penyu

Objek wisata yang satu ini terletak tepat di belakang Pulau Sirandah. Walaupun namanya Pulau Penyu, tapi tidak terdapat penyu di pulau ini. Hanya saja bentuk pulau Penyu ini menyerupai cangkang penyu beserta dengan kepalanya. Tempat yang cukup unik untuk yang suka hunting foto.

 

Menginap di Pulau Sirandah

wisatapulausumbar.com

Wisatawan yang ingin menginap di Pulau Sirandah juga bisa karena telah tersedia tempat penginapan dengan gaya kamar yang keren dengan warna-warni dan sangat instagrammable.

Type Room Warna: 950.000 per orang (minimal dua orang)

850.000 per orang (minimal lima orang)

Room Cottage Kayu:            1.550.000 per orang (minimal dua orang)

950.000 per orang (minimal lima orang)

Room Backpacker:   750.000 per orang (minimal dua orang)

650.000 per orang (minimal delapan orang)

wisatapulausumbar.com

Sudah tahu tentang Pulau Sirandah, apakah kamu berminat untuk menjelajah Pulau yang sangat cantik di tahun ini?

 

 

Leave a Reply