Mengenal Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Tentang Kota

Mengenal Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan

Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan

Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan - foto luwuktrip.com

kota Salakan, Kota ini merupakan ibu kota kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Kabupaten ini memiliki jumlah penduduk kurang lebih 171.627 jiwa yang langsung berbatasan dengan Teluk Tomini sebelah utara. Selain itu, kabupaten ini juga berbatasan dengan Laut Maluku di sebelah Timur, Selat Peling sebelah barat, dan Teluk Tolo sebelah selatan.

Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan

Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan – foto luwuktrip.com

Mayoritas kegiatan masyarakat yang tinggal di kota Salakan adalah berkebun. Beberapa perkebunan yang dapat kamu temukan di sini antara lain: cengkeh, kelapa, jambu mete, durian, langsat, manggis, dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, kota ini juga kaya dengan sumber daya dan juga tempat wisatanya.

Tempat Wisata di Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan

Seperti yang sudah kami terangkan bahwa kota Salakan terkenal dengan tempat wisatanya. Beberapa tempat wisata yang ada di sini yang wajib kamu kunjungi antara lain:

1. Molino Tontouan di Kabupaten Banggai Kepulauan

6 Tempat Wisata di Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan 5

Tempat Wisata di Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan – pesonawisataalam.wordpress.com

Wisata Molino Tontouan adalah pemandian air alami yang menyejukkan. Di tempat ini kalian bisa melihat pemandangan alam dan air terjun yang memanjakan mata.

Lokasi wisata Molino Tontouan di Kabupaten Banggai Kepulauan berada di pusat kota dan mudah dikunjungi. Bagi kalian yang suka travelling ke alam yang masih alami cocok sekali datang ke tempat wisata ini.

2. Danau Paisupok

Danau Paisupok Adalah salah satu tempat wisata di Salakan kabupaten Banggai Kepulauan. Danau Pasiu Pok sendiri menjadi tempat wisata yang sangat mnarik untuk dikunjungi karena keindahan dan keunikan yang dimiliki seperti air danaunya yang bewarna Biru terang dan sangat jernih.

Danau Paisupok

Wisata Danau Paisupok Banggai Kepulauan-sumber: Kumparan.com

Leave a Reply