Tempat wisata di Bedugul Bali, Kunjungi 8 Tempat keceh ini - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Alam, Danau, Taman

Tempat wisata di Bedugul Bali, Kunjungi 8 Tempat keceh ini

The Blooms Garden Bali

The Blooms Garden Bali - foto @oktaviani3740

Kawasan wisata Bedugul merupakan sebuah kawasan wisata yang berada di Utara Pulau Bali. Kawasan Tempat wisata di bedugul sangat disukai wisatawan terutama bagi mereka yang menyukai alam yang udaranya sejuk dan adem. Bedugul memang terkenal dengan kawasan puncaknya Bali. Bila berada ditempat ini duh terasa adem dan seger sekali udaranya.

Bedugul juga terkenal karena adanya sebuah danau dan gunung di Bali. Bedugul berada di bagian tengah pulau di dekat Danau Bratan antara Denpasar dan Singaraja. Daerah ini mencakup desa Bedugul sendiri, Candikuning, Pancasari, Pacung dan Wanagiri. Secara administratif Bedugul terletak di Kabupaten Tabana Bali atau sekitar 48 kilometer di sebelah utara kota Denpasar atau 20 kilometer sebelah selatan kota Singaraja.

Tempat Wisata di Bedugul Bali

Tempat Wisata di Bedugul Bali – foto @emmett_sparling

Nah dikawasan ini ada tiga danau kawah yaitu Danau Bratan, Danau Buyan, dan Danau Tamblingan. Tapi memang yang paling terkenal ini Danau Bratan karena ada sebuah pura cantiknya. Pura inilah yang kini menjadi Tempat wisata utama di Bedugul. Namanya Pura Ulun Danu Bratan, sering dikunjungi wisatawan karan pura ini sudah iconic sekali.

Baca juga  Wisata ini :

Oh ya selain Pura, Kawasan Bedugul juga terkenal dengan Kebun Raya Bali. Kebun Raya Bali yang terkenal sejak lama dimulai pada awal kali dibuka yakni pada tahun 1959. Kebun raya Bali memiliki luas 157,5 hektare dan dinobatkan sebagai salah satu kebun raya terbesar di Indonesia.

The Blooms Garden Bali

The Blooms Garden Bali – foto @oktaviani3740

Ada banyak destinasi wisata yang terkenal di kawasan Bedugul Bali selain Pura Ulun Daun yang kini jadi salah satu icon bali. Tak hanya sebatas pura yang ada ditengah danau, Dikawasan Bedugul juga ada banyak wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi. Jadi selain jalan ke pura Ulun Daun, kalian juga bisa berkunjung kebeberapa objek wisata lainnya di Bedugul seperti dibawah ini :

  1. Pura Ulun Danu
  2. The Blooms Garden, Taman Bunga Bedugul, Taman Bunga Baru di Bali
  3. Danau Beratan Bedugul
  4. Pasar Traditional Candi Kuning.
  5. Wisata Kebun Strawberry Bedugul
  6. Membeli Oleh-Oleh Joger Luwes
  7. Kebun Raya Bedugul Bali, botanical garden terluas di Indonesia
  8. The Sila’s Agrotourism

Nah untuk lebih jelasnya seperti apa aja sih destinasi wisata di kawasan Bedugul itu. Baca info lengkapnya dibawah ini yah.

1. Pura Ulun Danu

Di tengah danau Beratan terdapat sebuah pura yang disebut Pura Ulun Danu, tempat pemujaan Sang Hyang Dewi Danu ini merupakan sebuah tempat suci yang dianggap sebagai pemberi kesuburan. Jika kalian sering megng uang pecahan RP 50.000 coba amati lagi karena disana ada sebuah pura ditengah danau.

Pura Ulun Danu di Bedugul

Pura Ulun Danu di Bedugul – foto @restforamoment

Nah Pura diuang itu adalah pura Ulun Danu ini. Tak heran jika banyak sekali wisatawan yang sengaja datang kepura ini penasaran dengan bentuk hasilnya. Bahkan kini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat kit aliburan ke Bali khususnya kekawasan Bedugul. Udara disekitar kawasan pura Ulun Danu ini sering kali berkabut karena berada diketinggian yang udaranya masih sangat sejuk. Jangan sampai salah datang yah, kan sedih pas datang kesini sedang musim hujan dan cuacanya berkabut.

2. Danau Beratan Bedugul

Danau baratan adalah danau tempat dimana Pura Ulun Danu Berada. Danau yang kita saksikan di Pura Ulun Danu inilah yang bernama danau beratan. Ada banyak spot menarik disepanjang keliling danau Beratan jadi tak hanya pura ulun danu saja.

Obyek wisata Danau Beratan yang letaknya berdampingan dengan Kebun Raya Bedugul ini masuk dalam wilayah Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Dari lokasi botanical garden Bedugul atau kebun raya Bali hanya 10 menitan saja.

Danau Beratan Bedugul Bali

Danau Beratan Bedugul Bali – foto@hishamkharma

Udara di tempat wisata Danau Beratan ini sangat sejuk dan menyegarkan bahkan meski di siang har sekalipuni. kita bisa menikmati luasnya dan indahnya danau Beratan dengan berkeliling danau Beratan menggunakan boat atau sampan traditional milik warga setempat.

3. The Blooms Garden, Taman Bunga Bedugul Bali.

Bali kini punya wisata baru loh. Tempat wisata yang baru ini cukup berbeda dari umumnya wisata di bali. Jadi tempat ini bukan kawasan pantai atau villa atau air terjun melainkan sebuah Taman bunga yang sangat indah bernama Taman Bunga Bedugul atau Blooms Garden by Ulun Danu Beratan Bedugul.

The Blooms Garden Bedugul Bali

The Blooms Garden Bedugul Bali – foto @bram_putra

Leave a Reply