Mengenal Gunung Raja Paksi, Industri Baja yang Mendunia - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Pengetahuan

Mengenal Gunung Raja Paksi, Industri Baja yang Mendunia

Mengenal Gunung Raja Paksi, Industri Baja yang Mendunia 1

Sumber : Tirto.id

Gunung Raja Paksi – PT Gunung Raja Paksi Tbk merupakan satu tempat berjuta solusi yang sangat tepat untuk segala macam kebutuhan baja. Gunung Raja Paksi menjadi  salah satu dari pemain utama dalam industri baja yang ada di Asia Tenggara dan berawal dari kota Medan, Sumatera Utara. Awalnya, GRP ini memproduksi gulungan baja panas. Perlahan tapi pasti, semua produksi disini secara bertahap dan berlanjut ke salah satu lini produk yang sekarang ada yaitu beam.

Seputar Gunung Raja Paksi

Keberhasilan dalam hal memproduksi beam ini membawa perusahaan Gunung Raja Paksi ini terus tumbuh dan  berkembang. Salah satu yang yang dilakukan yaitu melakukan pengembangan dengan terus memproduksi berbagai lembaran baja di awal tahun 2000, serta juga memproduksi berbagai macam gulungan baja panas serta pelat baja (sheet).

Gunung Raja Paksi

Gunung Raja Paksi – Sumber : Tirto.id

Dibentuk pada tahun 1990 dengan menggunakan nama PT Gunung Naga Mas kemudian berganti nama menjadi PT Gunung Raja Paksi atau GRP pada tahun 1991. Gunung Raja Paksi ini memproduksi berbagai lembaran baja yang terdiri dari pelat serta gulungan baja. Dengan pengalaman yang lebih dari 27 tahun yang ada di industri baja, GRP ini mempunyai kemampuan untuk bisa menghasilkan 2.800.000 ton baja untuk pertahun nya.

Dihasilkan dari berbagai ragam produk lembaran baja panas dalam skala yang luas.  Laboratorium pengawasan mutu yang ada di GRP ini dilengkapi dengan mesin uji yang terbaru serta fasilitas untuk menjaga semua kualitas sesuai uji standar internasional. Laboratorium ini juga telah disertifikasi oleh organisasi sertifikat yang berasal dari lokal dan internasional.

Dalam menyediakan berbagai produk yang mempunyai nilai tambah kepada para konsumen, maka Gunung Raja Paksi ini memasang mesin Normalisasi, Ultrasonic Test, dan lain sebagainya. Untuk fasilitas tambahan yang dimiliki oleh GRP ini yaitu satu-satunya yang terdapat di Asia Tenggara. GRP mempunyai misi untuk bisa menciptakan pengembangan secara berkelanjutan, sehingga bisa memotivasi untuk bisa lebih mengembangkan berbagai macam produk guna memuaskan para konsumen yang setia.

Leave a Reply