Pengetahuan

Mengenal Gunung Raja Paksi, Industri Baja yang Mendunia

Mengenal Gunung Raja Paksi, Industri Baja yang Mendunia 1

Sumber : Tirto.id

Gunung Raja Paksi – PT Gunung Raja Paksi Tbk merupakan satu tempat berjuta solusi yang sangat tepat untuk segala macam kebutuhan baja. Gunung Raja Paksi menjadi  salah satu dari pemain utama dalam industri baja yang ada di Asia Tenggara dan berawal dari kota Medan, Sumatera Utara. Awalnya, GRP ini memproduksi gulungan baja panas. Perlahan tapi pasti, semua produksi disini secara bertahap dan berlanjut ke salah satu lini produk yang sekarang ada yaitu beam.

Seputar Gunung Raja Paksi

Keberhasilan dalam hal memproduksi beam ini membawa perusahaan Gunung Raja Paksi ini terus tumbuh dan  berkembang. Salah satu yang yang dilakukan yaitu melakukan pengembangan dengan terus memproduksi berbagai lembaran baja di awal tahun 2000, serta juga memproduksi berbagai macam gulungan baja panas serta pelat baja (sheet).

Gunung Raja Paksi

Gunung Raja Paksi – Sumber : Tirto.id

Dibentuk pada tahun 1990 dengan menggunakan nama PT Gunung Naga Mas kemudian berganti nama menjadi PT Gunung Raja Paksi atau GRP pada tahun 1991. Gunung Raja Paksi ini memproduksi berbagai lembaran baja yang terdiri dari pelat serta gulungan baja. Dengan pengalaman yang lebih dari 27 tahun yang ada di industri baja, GRP ini mempunyai kemampuan untuk bisa menghasilkan 2.800.000 ton baja untuk pertahun nya.

Dihasilkan dari berbagai ragam produk lembaran baja panas dalam skala yang luas.  Laboratorium pengawasan mutu yang ada di GRP ini dilengkapi dengan mesin uji yang terbaru serta fasilitas untuk menjaga semua kualitas sesuai uji standar internasional. Laboratorium ini juga telah disertifikasi oleh organisasi sertifikat yang berasal dari lokal dan internasional.

Dalam menyediakan berbagai produk yang mempunyai nilai tambah kepada para konsumen, maka Gunung Raja Paksi ini memasang mesin Normalisasi, Ultrasonic Test, dan lain sebagainya. Untuk fasilitas tambahan yang dimiliki oleh GRP ini yaitu satu-satunya yang terdapat di Asia Tenggara. GRP mempunyai misi untuk bisa menciptakan pengembangan secara berkelanjutan, sehingga bisa memotivasi untuk bisa lebih mengembangkan berbagai macam produk guna memuaskan para konsumen yang setia.

Mengenal Gunung Raja Paksi, Industri Baja yang Mendunia 2

Sumber : ekonomi bisnis

Visi Gunung Raja Paksi

Visi dari Gunung Raja Paksi ini yaitu menjadi sebuah produsen baja yang terintegrasi kelas dunia yang tumbuh bersama dalam sebuah kemitraan untuk bisa berkontribusi positif bagi pembangunan yang ada di Indonesia dan dunia

Misi Gunung Raja Paksi

Misi Gunung Raja Paksi yaitu memastikan berbagai kepuasan para pelanggan serta seluruh pemangku kepentingan. Hal tersebut dilakukan melalui inovasi, efisiensi, produktivitas, kualitas produk serta juga layanan. Serta sebuah tanggung jawab sosial perusahaan yang akan menjadi aspek yang sangat penting untuk keberlanjutan perusahaan.

Semua proses operasional yang ditangani serta dikendalikan oleh para ahli yang berasal dari Indonesia dan telah mempunyai pengalaman selama bertahun-tahun di industri baja. Hal ini dilakukan untuk bisa memastikan bahwa GRP akan terus mempertahankan komitmen terhadap kualitas serta kehandalan.

GRP ini terletak di Cikarang Barat, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kantor pusat serta pabriknya terletak di area yang sama dan mempunyai luas lebih dari 200 hektar. Penggabungan di area yang sama ini, bertujuan supaya GRP bisa mengelola serta melakukan proses produksi dan jasa secara efisien.

Gunung Raja Paksi ini bersama bekerja keras tanpa henti untuk bisa  memberikan solusi yang tepat untuk segala kebutuhan baja yang tidak akan ditemukan di mana pun Anda berada. Gunung Raja Paksi, “Shaping Tomorrow”. Akan berjalan terus kedepan, terus mengenali diri serta memahami dunia yang terus akan berubah di sekitar yaitu sebuah cara supaya Gunung Raja Paksi ini untuk berkembang.

 

Leave a Reply