Bukit, Alam

Eksotisnya Wisata Bukit Batu Semar Majalengka

Eksotisnya Wisata Bukit Batu Semar Majalengka 1

Bukit Batu Semar Majalengka. Sumber : Cikijing.com

Bukit Batu Semar, begitulah tempat wisata ini disebut. Berada di dearah Kabupaten Majalengka di Provinsi Jawa Barat, obyek wisata ini menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena pemandangannya yang begitu mempesona. Layaknya sebuah wisata di daerah perbukitan, Bukit Batu Semar menawarkan pemandangan alam nan hijau yang begtu menyegarkan dengan udara yang masih bersih dan sejuk.

Wisata Bukit Batu Semar dalam beberapa tahun belakangan berkembang menjadi destinasi andalan bagi Kabupaten Majalengka. Peran sosial media dan internet yang digunakan dalam mempromosikan obyek wisata ini, menjadi salah satu fakotr banyak masyarakat mengetahui dan tertarik untuk melihat sendiri pesona alam yang disuguhkan oleh obyek wisata Bukit Batu Semar di Kabupaten Majalengka.

Tentang Bukit Batu Semar Majalengka

Bukit Batu Semar

Sumber : Theinstaprofile.com

Bukit Batu Semar adalah obyek wisata yang terletak di komplek Desa Wisata Bantaragung, kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Berada di ketinggian sekitar 1100 mdpl menjadikan kawasan Bukit Batu Semar ini memiliki udara yang sangat sejuk, selain itu letaknya yang berada di pedesaan dan ditumbuhi banyak tanaman hijau menjadikan udara di obyek wisata Bukit Batu Semar masih sangat bersih dan tidak banyak tercampur dengan polusi.

Hal yang menarik dari Bukit Batu Semar ini adalah pemandangan alamnya yang begitu luar biasa. Hamparan hijau dari sawah dan hutan Desa Bantaragung bisa dilihat dari puncak bukit. Selain itu jika cuaca sedang cerah, pengunjung bisa menikmati pesona matahari terbit dan tenggelam dari puncak bukit Batu Semar Majalengka.

Pesona Bukit Batu Semar Majalengka

Bukit Batu Semar

Sumber : Pesonawisataindonesia.com

Berada di Bukit Batu Semar ketika pagi hari pun bisa menjadi pilihan yang dijamin tidak akan mengecewakan. Pengunjung akan disuguhkan parorama matahari terbit yang begitu mempesona. Panorama warna jingga dari matahari yang perlahan keluar dari persembunyiaannya berpadu dengan hijaunya alam di bawah bukit Batu Semar akan memberikan sajian mewah yang membuat terkagum-kagum siapa saja yang melihatnya.

Untuk menikmati matahari terbit dari puncak Bukit Batu Semar, pengunjung bisa berkemah di camping ground yang sudah disediakan bi bawah kaki bukit. Camping ground ini bernama Bumi Perkemahan Awilega. Dari Bumi Perkemahan Awilega menuju ke puncak Bukit Batu Semar dibutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan berjalan kaki.

Selain pemandang alam yang luar biasa, hal menarik lain yang bisa ditemui di kawasan obyek wisata Batu Semar ini adalah beragamnya fauna yasng hidup bebas di kawasan hutan yang masih asri di desa Bantaragung. Jika beruntung pengunjung akan berjumpa dengan macam-macam fauna seperti Monyet, Surili (Monyet Ekor Putih), Lutung, Kukang dan berbagai jenis Burung.

Fasilitas di Bukit Semar Majalengka

Bukit Batu Semar

Sumber : Pesonawisataindonesia.com

Karena menjadi salah satu wisata andalan di kabupaten Majalengka, obyek wisata Bukit Batu Semar ini terus mengalami perkembangan yang cukup baik, khususnya dalam hal fasilitas untuk memanjakan kebutuhan pengujung.

Fasilitas yang tersedia di obyek wisata Bukit Batu Semar ini bisa dibilang sudah cukup lengkap. Di Bukit Batu Semar sudah tersedia fasilitas MCK, spot perkemahan, air bersih dan juga warung yang menyediakan minuman khas Majalengka yang bisa menghangatkan tubuh yaitu Teh Secang.

Selain itu di puncak Bukit Batu Semar juga sudah dibangun berbagai macam dekorasi-dekorasi yang bisa dijadikan spot foto yang menarik dan instagramable. Ditambah lagi dengan bunga warna-warni yang ditanam di sekitar area puncak bukit menjadikan pemandangan yang ada di Bukit Batu Semar menjadi semakin indah dan penuh warna.

Tiket Masuk di Obyek Wisata Bukit Batu Semar Majalengka

Bukit Batu Semar

Sumber : Kuningandistrict.blogspot.com

Untuk bisa memasuki obyek wisata Bukit Batu Semar tidak dibutuhkan biaya yang mahal. Cukup dengan membayar Rp 10.000, pengujung sudah bisa menikmati hamparan pemandangan alam yang luar bias di Bukit Batu Semar.

Selain itu jika ingin berfoto di spot-spot foto yang disediakan, pengunjung harus mengeluarkan biaya Rp 5.000.

 

Demikianlah tadi informasi mengenai obyek wisata Bukit Batu Semar di kawasan Desa Bantaragung Majalengka. Selain Bukit Batu Semar, di dalam kawasan Desa Bantaragung juga ada beberapa tempat lain yang bisa juga dikunjungi seperti Ciboer Pass, Curug Cipeteuy, Batu Asahan dan Puncak Pasir Cariu.

Leave a Reply