Air Terjun, Alam

Keindahan Curug Cakrawardana yang Tidak Boleh Dilewatkan

lokasi curug cakrawardana

lokasi curug cakrawardana - foto udaindra.blogspot.com/

Curug Cakrawardana  – Bogor atau kota hujan merupakan kota yang mencirikan romantisme. Mungkin hampir sama dengan Kota Bandung dimana Dilan menampakan jejak sejarahnya yang diceritakan oleh Pidi Baiq melalui karya – karyanya.

Kota Bogor seringkali menjadi salah satu sweet escape bagi masyarakat Indonesia yang ingin melepaskan penatnya sekaligus mengajak keluarga atau pasangannya berlibur. Hal tersebut masuk akal karena selain kota ini mencirikan romatisme, Kota Bogor juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dijamah. Wisata tersebut bisa berbentuk taman hiburan dan kebun binatang, kuliner dan wisata alam.

Pesona Curug Cakrawardana

Wisata alam yang cukup terkenal di Kota Bogor adalah curug, dan salah satu curug yang memiliki panorama indah adalah Curug Cakrawardana. Curug ini kini tengah menjadi perbincangan dikalangan traveller karena masih belum terekspose atau terkenla di media sosial.

Curug Cakrawardana yang Memukau

Keindahan Curug Cakrawardana foto @andimuslim

Selain memiliki pemandangan yang memukau, Curug Cakrawardana juga ditunjang oleh berbagai fasilitas yang memungkin kamu untuk betah berlama – lama di curug tersebut. Fasilitas tersebut adalah lahan parkir yang luas, kamar ganti dan bilas, gazebo (tempat istirahat), penginapan, rumah makan serta spot instagrammable yang akan menambah stok foto untuk feed IG kamu.

Harga Tiket dan Parkir Curug Cakrawardana

Curug Cakrawardana ini memang memiliki panorama indah dan fasilitas penunjang yang lengkap, namun tahukah kamu harga tiket untuk bisa menikmati itu semua?

Baca Juga: 3 Air Terjun Nias yang Terindah

lokasi curug cakrawardana

lokasi curug cakrawardana – foto udaindra.blogspot.com/

Sejujurnya kamu gak perlu khawatir karena untuk bisa menikmati Curug Cakrawardana ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 (weekday) dan Rp 15.000 (weekend) untuk tiket masuknya. Selain tiket masuk, kamu juga perlu meminta bantuan orang lain untuk menjaga kendaraan kamu, maka dari itu tarif parkir untuk roda dua adalah Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk roda empat.

Cukup murahkan kan?

Dengan tarif yang tidak mahal, kamu dan orang yang kamu cintai bisa menikmati pemandangan yang sangat memukau serta tidak menutup kemungkinan kamu berenang di aliran air terjun asli dari pegunungan yang akan memberikan kamu kesegaran tiada dua.

Lokasi Curug Cakrawardana

Sekarang pasti kamu bertanya – tanya deh, dimana si Curug Cakrawardana itu?

Lokasi dari Curug Cakrawardana sendiri ada di Desa Pabuaran, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16810. Jika kamu berasal dari Ibu Kota, maka rute yang bisa kamu gunakan adalah Rute Tambun – Bekasi – Bantar Gebang – Citereup.

Setelah sampai di Citereup, maka kamu bisa langsung memacu kendaraan kamu ke arah Tajur dan setelah sampai di Tajur maka kamu bisa langsung menuju ke Sukamakmur, Jonggol. Tak jauh dari sana, maka kamu akan sampai di Curug Cakrawardana yang indah itu.

Alasan Curug Cakrawardana Harus Dikunjungi

Curug Cakrawardana

Curug Cakrawardana yang Memukau

Setiap ciptaan tuhan pasti memiliki keunikannya sendiri – sendiri, dan curug pun seperti itu. Seperti yang kita tahu bahwa Curug Cakrawardana ini dekat dengan ibu kota sehingga menjadikannya sebagai salah satu wisata untuk bisa berlibur singkat agar dapat melepaskan penat dari ketatnya persaiangan yang ada disana.

Selain lokasinya yang dekat dengan ibu kota, curug ini juga memiliki pasir putih disekeliling kolam bawah curug, kemudian juga dilengkapi dengan payung – payung yang akan memberikan kamu perlindungan dari sinar matahari.

Jadi tunggu apalagi? Segerala ambil kunci kendaraanmu dan melesatlah untuk menyegarkan otak dan jiwa di Curug Cakrawardana!.

Leave a Reply