Tips Travelling, Air Terjun, Alam, Bukit, Daftar Wisata

6 Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan - Foto:Phinemo

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan – Sulawesi kota yang terkenal akan keanekaragaman budaya dan keunikan destinasi wisata , menjadi daya Tarik bagi para wisatawan  baik local maupun turis mancanegara. Salah satunya di Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Kota Andoolo merupakan salah satu kota di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Tempat ini terkenal memiliki banyak spot wisata yang menjadi daya tarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Tidak hanya keindahan bahari saja namun banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Sulawesi Tenggara seperti misalnya Pulau Bokori atau tempat wisata di kota Andoolo kabupaten Konawe Selatan Lainnya yang juga tak kalah indahnya.

Daftar Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi mengenai 6 Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan terbaik yang wajib kalian kunjungi bersama sahabat, rekan, maupun keluarga.

1.Pantai Pulau Senja

Pantai Pulau Senja ,Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Pantai Pulau Senja, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan – Foto:Travelingyuk.com

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan yang pertama adalah Pantai Pulau Senja. Pulau ini berjarak 50 Km dari IbuKota Sulawesi Tenggara, Kendari yang dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama 45 menit.

Di Pantai Pulau Senja, kalian bisa menikmati indahnya pemandangan pantai yang bersih dengan pasir putih yang masih asri. Ditempat ini juga kalian bisa menikmati pemandangan tebing batu karang yang tersusun rapi sambal melihat sunset disore hari.

Untuk harga tiket masuk per orang adalah 20.000 rupiah dan biaya 300.000 ribu untuk penyebrangan kapal ke Pantai Pulau Senja berkapasitas 20-25 orang, harga tersebut belum termasuk harga antar jemput.

2.Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan – Foto:merahputih.com

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan yang kedua terletak di Kios Anggi, Tatangge, Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara bernama Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai.

Di Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai ini kalian bisa menikmati luasnya padang rumput sabana yang ditemani dengan ratusan rusa. Selain itu kalian juga bisa melihat satwa-satwa langka yang ada di sini.

Perjalanan ke Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai dapat ditempuh dengan menggunakan mobil pribadi.Dimulai dari Kendari menuju Punggaluku lalu menuju Tinanggea, Kemudian ke Lanowulu dengan jarak 120 km yang ditempuh sekitar 2 jam 30 menit.

Jika kalian ingin melihat keindahan pemandangan yang ada di Taman Nasional Aopa Watumohai sebelumnya harus mendapatkan ijin masuk ke Balai TN terlebih dahulu yang terletak di JL.Poros Bombana No.157 Lanowulu. Kec Tinanggea Kab Konawe Selatan.

Baca Juga ya :

3. Air Terjun Moramo, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Air Terjun Moramo,Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Air Terjun Moramo, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan – Foto:indozone

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan yang ketiga adalah AirTerjun Moramo,yang terletak di Ulusena, Moramo Kab Konawe Selatan. Di Air Terjun Moramo kalian bisa menikmati unik dan indahnya air terjun yang memiliki banyak tingkatan disertai air yang sangat jernih,serta berfoto ria sepuasnya dengan background air terjun.

Selain itu suasana yang cukup sejuk,dan menenangkan, cocok digunakan sebagai penghilang strees dikala kesibukan bekerja atau sekolah. Objek wisata Air Terjun Moramo dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 atau 4 selama 1,5 jam dari Kota Kendari.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Moramo sangat murah, yaitu 3000 rupiah per orang dan biaya parkir untuk kendaraan roda 2,5000 rupiah untuk kendaraan roda 4. Jangan lupa membawa makanan untuk dinikmati bersama keluarga saat mengunjungi tempat wisata ini.

4. Bukit Alebo

Objek Wisata Bukit Alebo, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Objek Wisata Bukit Alebo, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan –  Foto:@Susi Yanti

Objek wisata Bukit Alebo terletak di Alebo, Konda. Kab Konawe Selatan. Diobjek wisata Bukit Alebo kalian bisa menikmati indahnya sunrise dan pemandangan perkebunan warga desa Alebo yang sangat menakjubkan.

Selain itu kalian juga bisa berkemah bersama teman, atau keluarga untuk menikmati keindahan Bukit Alebo lebih lama. Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 atau 4 selama  1 jam dari pusat perkotaan.

5. Labuan Beropa

Labuan Beropa,Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Labuan Beropa, Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan – Foto:wisato

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan selanjutnya adalah Labuan Beropa. Terletak di Kec.Laonti,Kab Konawe Selatan, objek wisata Labuan Beropa menyuguhkan pemandangan bahari laut yang menawan dengan hamparan pasir putih dan ditemani banyaknya pohon kelapa yang sangat menyejukan.

Selain itu ,kalian juga bisa merasakan pertemuan antara ai tawar dan air laut  yang keduanya sangat jernih. Objek Wisata Labuan Beropa dapat diakses dari Kendari , dengan menumpang kapal angkutan umum di Pelabuhan Beringin,Kelurahan Kandai.Kec Kendari. Jarak tempuh kapal sekitar 2 jam dengan biaya 600.000-1.000.000,00 rupiah.

6.Puncak Ahuawali

Puncak Ahuawali , Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan

Puncak Ahuawali , Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan –  Foto:@Teguh Adi

Tempat Wisata di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan yang terakhir adalah Puncak Ahuawali. Terletak di Ahuawali, Puriala.Kab Konawe Selatan. Di objek wisata Puncak Ahuwali menyajikan hamparan awan yang menyelimuti bukit pada pagi hari.

Dari puncak Ahuawali juga terlihat hamparan sawah dikaki bukit, pepohonan hijau dan rerumputan seperti sabana yang membentang lintas lembah. Selain itu kalian juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah untuk menunggu melihat sunrise.

Objek Wisata Puncak Ahuawali dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi, dengan keberangkatan mulai dari Kota Kendari menuju Unaaha(Ibu Kota Konawe) lalu perjalanan dilanjutkan kearah Kolaka.

Di pertigaan Lambuya (belok kanan ke Kolaka , terus lurus sampai di Dekat Motaha(Konawe Selatan). Titik awal pendakian tepat berada di Desa Ahuawali.Kec Puriala,Konawe.

Sumber: pariwisataku.com,kompasiana,ksmtour.com

Leave a Reply