6 Pilihan Liburan di Batauga, Buton Selatan - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Air Terjun, Alam, Budaya, Daftar Wisata, Pantai

6 Pilihan Liburan di Batauga, Buton Selatan

6 Pilihan Liburan di Batauga, Buton Selatan 1

Batauga merupakan salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Kabupaten Buton Selatan sendiri memang memiliki beragam lokasi wisata dengan berbagai tipe. Bisa wisata alam, wisata sejarah, bahkan wisata religi tersedia di Buton Selatan. Secara keseluruhan, terdapat tujuh kecamatan di Buton Selatan dengan Batauga sebagai ibukota kabupatennya.

Wisata di Batauga sangat beragam. Namun, kali ini akan kita bahas sedikit tentang wisata alam dan wisata budaya. Apa saja sih yang bisa dilakukan jika berkunjung ke Batauga? Berikut enam lokasi yang dapat kamu kunjungi.

Baca juga : 6 Tari Adat Tradisional Dari Sulawesi Tenggara

1. Pantai Jodoh

Buton Selatan Miliki 43 Potensi Pariwisata – Buton Pos

Pantai Jodoh sumber : butonpos.fajar.co.id

Pantai ini merupakan destinasi wisata unggulan dari Kecamatan Batauga. Poin utamanya adalah pasir pantai yang berwarna putih dan keindahan laut yang saling berpadu. Pantai ini menjadi tempat singgah berbagai kapal. Ada yang milik masyarakat sekitar dan milik masyrakat luar pulau. Semua kapal terlihat saling berlayar di tengah laut melakukan aktivitas sehari-hari.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah saat air surut. Kamu bisa mengeksplorasi pinggir pantai dan menikmati pasir putih yang terlihat saat berada di bibir pantai. Aktivitas lain yang dapat dilakukan di pantai ini adalah berselancar. Banyak pecinta olahraga air ini datang untuk menikmati ombak yang cukup besar. Tak jarang wisatawan dari luar jauh-jauh datang kesini untuk berselancar karena penasaran ingin mengendarai ombaknya. Kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise disini.

2. Pemandian Kabura Burana

Indahnya Aliran Sungai Ini seperti Melewati Anak Tangga

Air terjun kabura burana sumber : lifestyle.kompas.com

Dikenal juga sebagai air terjun kabura buana. Namun, tidak seperti air terjun kebanyakan yang tingginya bisa mencapai belasan meter, air terjun ini malah pendek menyerupai anak tangga. Bentuk ini terbuat secara alami sehingga lebih mirip air terjun mini atau disebut juga sebagai pemandian. Sesampainya disini kamu bisa lompat ke air dan mandi. Aliran airnya bisa mengaliri tubuh seperti pemandian. Kamu bisa bermain air di kolam. Sambil mengeringkan badan, kamu bisa bersantai sejenak di gazebo. Lokasi ini cukup ramai pengunjung apalagi saat musim liburan.

3. Tugu Buton Selatan

INFO Buton Selatan - Home | Facebook

Tugu Buton Selatan sumber : facebook.com

Siapa yang suka mengabadikan momen saat berwisata kesuatu daerah? Jika kamu orangnya, maka kamu sangat wajib untuk datang kesini. Ini merupakan tugu yang menjadi perbatasan antara Kota Baubau dengan Kabupaten Buton Selatan, tepatnya Batauga. Tugu ini menjadi spot foto yang digemari berbagai kalangan baik muda maupun tua. Tentu saja karena lambang tugu yang bisa menjadi bukti otentik telah berkunjung ke Buton Selatan. Tempat ini juga bisa dijadikan alternatif untuk santai sejenak sambil jalan-jalan menikmati kota perbatasan.

4. Air Terjun Labusa

Pesona Air Terjun Jati Bosoa, Batauga ~ KAMPURUI ADVENTURE

Ilustrasi air terjun sumber : kampurui-adventure.blogspot.com

Leave a Reply