5 Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik - Sering Jalan

Tapi Ingat Pulang

Tips Travelling, Hotel

5 Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik

5 Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik 1

Image by Photo Mix form Pixabay

Staycation di hotel menjadi tren tersendiri belakangan ini. Tidak hanya untuk berbulan madu bersama pasangan, menginap di hotel sendirian pun tak kalah asyiknya. Kamu dapat menikmati me time di hotel sebagai bentuk self love dan memberikan penghargaan kepada diri sendiri.

5 Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik 3

Image by Blueland form Pixabay

Untuk kamu yang belum pernah staycation sendirian mungkin ada keraguan untuk melakukannya. Apakah nantinya akan membosankan? Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan? Mungkin kamu juga akan berpikir bahwa biaya yang dikeluarkan akan besar.

Biar enggak ragu lagi, ikuti 5 tips staycation sendirian berikut ini agar pengalaman yang kamu dapatkan tetap asyik. Simak, ya!

1. Pilih Hotel dengan Arsitektur Unik

Staycation di hotel memberikan pengalaman yang berbeda dengan tinggal di rumah maupun kos yang ditempati sehari-hari. Apalagi jika kamu memilih hotel dengan arsitektur yang unik dan menarik. Tentu ada kesan tersendiri ketika menginap di tempat tersebut.

Desain interior hotel juga sangat berpengaruh terhadap kenyamananmu saat staycation. Semua tergantung dengan selera masing-masing. Kamu bisa memilih hotel dengan desain mewah-klasik, modern-minimalis, back to nature, dan lain-lain sesuai dengan seleramu.

Desain eksterior dan interior hotel yang menarik dapat kamu manfaatkan sebagai lokasi foto-foto yang estetik, apalagi jika tempat wisata di sekelilingnya dekat. Sehingga kamu akan memiliki banyak stok foto untuk dapat membagikannya ke media sosial.

2. Manfaatkan Promo

Staycation sendirian tidak harus merogoh kocek terlalu dalam. Kamu dapat memanfaatkan berbagai promo yang tersedia, baik dari hotelnya langsung maupun dari online travel agent. Selain promo penginapan, budget juga bisa ditekan dengan memanfaatkan promo tiket perjalanan.

Staycation sendirian memudahkanmu untuk langsung membuat keputusan, tanpa harus menyelaraskannya dengan travelmate. Jadi, ketika ada flash sale atau diskon mendadak, kamu bisa langsung booking.

Kamu juga dapat memanfaatkan promo dari metode pembayaran yang dipilih. Jangan malu untuk menanyakan diskon atau cashback yang ditawarkan kartu kredit atau e-wallet yang kamu gunakan.

5 Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik 4

Image by Photo Mix form Pixabay

3. Gunakan Fasilitas Hotel

Ada banyak hotel dengan fasilitas lengkap. Fasilitas yang tersedia di hotel dapat kamu gunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Bagi kamu yang suka berenang, kamu dapat berenang sepuasnya di kolam renang hotel. Kamu juga dapat berjemur di tepi kolam dan menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan.

Peralatan kebugaran yang tersedia di Fitness Center Hotel pada umumnya dapat digunakan tamu yang menginap tanpa ada biaya tambahan. Tentu tidak ada salahnya kalau kamu menggunakan peralatan tersebut untuk berolah raga. Berolah raga merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi stres dan meningkatkan hormon bahagia.

Jika pemesanan kamarmu termasuk fasilitas sarapan di restoran, nikmati momen tersebut untuk mencicipi berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia. Ambillah makanan dalam porsi kecil saja agar kamu dapat menghabiskan lebih banyak variasi makanan.

4. Berkenalan dengan Teman Baru

Saat berada di area publik hotel seperti kolam renang, fitness center, atau restoran, kamu akan menjumpai banyak orang. Jika memungkinkan, kamu dapat menambah teman dengan mengajak berkenalan orang lain.

Tidak jarang kamu akan bertemu dengan solo traveler maupun orang yang juga sedang staycation sendirian. Membuka obrolan singkat dan membahas hal-hal yang umum dapat menjadi awal dari terjalinnya relasi.

Berkenalan dengan teman baru memiliki keasyikan tersendiri. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda. Kamu dapat menjumpai berbagai macam sifat manusia dan paradigmanya untuk menambah wawasanmu.

5. Bersenang-Senang di Kamar

Ada banyak kegiatan asyik yang bisa kamu lakukan sendirian di kamar. Bahkan, kamu bisa menghabiskan waktu di kamar saja selama menginap di hotel. Berikut ini beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di kamar hotel

  • Berendam Air Hangat di Bathtub

Tidak semua orang memiliki kamar mandi dengan bathtub yang bagus seperti di hotel. Belum lagi fasilitas air hangat untuk mandi yang bisa kamu gunakan tanpa memikirkan besarnya tagihan listrik. jadi, berendam air hangat di bathtub saat menginap di hotel adalah pilihan tepat.

Campurkan air mandimu dengan sabun yang beraroma menenangkan. Kemudian setel musik favoritmu. Nikmati momen mandi ini sebagai me time yang sangat menyenangkan. Selain membersihkan badan, kamu bisa sekaligus bermeditasi dan membersihkan hati.

  • Menonton Saluran TV Favorit

Saluran TV berlangganan yang disediakan di kamar hotel belum tentu sama dengan TV di rumahmu. Biasanya akan tersedia sangat banyak channel TV dari berbagai negara yang bisa dipilih.

Selama staycation sendirian, kamu dapat bersenang-senang dengan menonton film favorit, reality show dari berbagai negara, pertandingan olah raga, dan lain-lain. Tidak perlu berebutan remote TV dengan adikmu atau orang lain karena kamu sedang sendirian. Pokoknya semua terserah kamu, deh!

  • Bermain Games

Pada umumnya hotel menyediakan jaringan Wi-Fi dengan koneksi yang lancar. Kamu bisa menikmati staycation dengan puas bermain games di kamar. Jangan lupa membawa laptop agar permainanmu lebih leluasa. kamu dapat bermain games di situs Plays.org.

Website Plays.org menyediakan ribuan jenis permainan dengan ratusan kategori games yang bisa dimainkan secara gratis. Betul, semuanya gratis. Bahkan tidak ada iklan di situs ini sehingga kamu dapat lebih nyaman bermain games tanpa gangguan.

5 Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik 5

Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik – Bermain Games

Salah satu contoh games yang bisa kamu mainkan di Plays.org adalah “Splash and Bubbles Fintastic Fish Maker“. Permainan ini sangat menghibur karena tampilan visualnya yang lucu dan menarik. Alur permainannya pun sederhana dan mudah diikuti sesuai dengan instruksi yang tersedia.

Kamu bisa mendesain ikanmu sendiri, mulai dari bentuknya badannya, sirip, warna, corak, dan lain-lain.  Melihat ikan yang kamu ‘ciptakan’ berenang di lautan dengan panorama yang indah akan sangat menyenangkan.  Apalagi musik dan suara yang mendukung menambah keasyikan saat bermain game ini.

5 Tips Staycation Sendirian Tetap Asyik 6

Itulah 5 tips staycation sendirian agar tetap asyik. Kamu dapat memberikan self reward yang menyenangkan dalam bentuk menginap di hotel impian. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di tempat kamu menginap.

 

Leave a Reply